82 | Oom Pendiam

11.7K 1.6K 108
                                    

Sediih part yang banyakan si Ade, komen&votenya dikit😭

Mau komen 400++, no spam ya, baru lanjut🥺🥺

By the way, "Dear..." di akhir part diisi yaa

💍💍💍💍💍

Axel pulang ke rumah karena dapet info kalau dua ponakannya datang ke Jakarta, tapi waktu dia sampe rumah orang tuanya, dua bintang kecil yang mau dia temuin malah ngga ngga ada di rumah.

"Kata kakak udah di depan komplek kok," ucap Bubu sambil meletakkan segelas air putih di depannya.

"Thank you, Bu," jawab Axel lalu meminum habis air yang diberikan.

Suara klakson mobil terdengar dua kali, Bubu langsung jalan ke depan rumah untuk menyambut keluarganya yang datang. Disusul Axel yang ngga sabar ketemu dua jagoan kecilnya, ya walaupun yang satu udah ngga kecil-kecil amat.

Daffin langsung berlari waktu melihat Axel berdiri di depan pintu, ia langsung memeluk Uncle-nya karena dia kangen banget, sedangkan Aaron ngikutin dari belakang dengan bingung siapa yang dipeluk sama Abangnya.

Kalau ada yang bertanya-tanya kenapa Ade selalu bingung dengan Oom-Oomnya, emang Ade itu ngga ngampang ngenalin orang kalau orang itu ngga ditemuin setiap hari. Para Oom dan Ade tuh sering telponan, dan bahkan dua atau tiga minggu sekali pasti Oom ke Bandung atau Caesar dan keluarga ke Jakarta, tapi ya namanya ngga ketemu tiap hari, ngga diliat 24x7, jadilah Ade ngga ngenalin.

"Abang..." Aaron menarik ujung baju Daffin.

Daffin melepas pelukan dengan Uncle-nya, lalu menoleh ke belakang dan memandang wajah kebingungan si Ade. Daffin udah hafal banget tuh kelakuan Adenya, dia langsung menarik tangan Ade untuk berdiri di depannya.

"Hai, Mr. Red!" sapa Axel ke Aaron.

Aaron manyun dan memandang Oom serta Abangnya bergantian. "Ini siapa?" tanyanya ke Abang sambil jari kecilnya menunjuk persis ke depan wajah Axel.

Daffin menurunkan jari telunjuk Aaron dan disimpan di samping tubuh si Ade. "It's not good tunjuk-tunjuk," si Abang geleng-geleng kepalanya. "Ini Uncle Asel, Uncle Asel itu adenya Uncle Al."

"Emang Ade lupa sama Oom? Kemaren siang kita telponan loh," ucap Axel sambil memasang wajah sok sedih.

Dan dengan polosnya Aaron mengangguk, menandakan ia bener-bener lupa sama Oom yang ada di depannya.

"Yah, Oom sedih deh, Ade-nya lupa terus sama Oomnya."

Bukannya merasa iba melihat wajah sedih Axel, Aaron malah menaikkan alis dan memandangi wajah Oomnya itu dengan tatapan tambah bingung karena dia ngga merasa kenal sama muka Oomnya itu.

"Ade ... Oom ini yang suka beliin Ade tulis-tulis sama buku mewarnai," jelas Daffin.

Aaron menganggukkan kepalanya dua kali. "Kalo tulis-tulis Ade udah banyak, beliinnya yang wana-wana dong," protesnya masih dalam keadaan belum mengenali Oom di depannya.

"Oom kan juga beliin buku mewarnai?"

Masih dengan muka super manyun, Ade menjawab lagi, "Iya belinya sedikit sih, kalo beliin yang banyaaaak. Ade suka wana wanain tiap haliiii," jawabnya dengan penuh emosi.

"Adoooh, apa sih ini, marah-marah di depan pintu. Bukannya bantuin Buyanya bawa belanjaannya nih," ucap Deana untuk menghentikkan omelan anak bungsunya.

For your information aja nih, Ade yang tiga tahun lalu lahir dari perut Buya – yang semua orang kira pendiem karena jarang nangis ini masih satu tubuh yang sama tapi kaya udah beda karakter sekarang. Itungannya emang pendiem kalo dibanding sama Daffin karena si sulung emang super duper bawel nurun dari Buya-nya. Tapi, kalo masalah tempramen, ngga ada yang ngalahin tempramennya si Ade.

TRS [4] : Baby in My Tummy! ✅️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang