Sebelum baca, jangan lupa follow aku ya chocodelette
HAMPIR 2000 KATA, PANJANG BANGET WOY INI, KOMEN MUSTI BANYAK😂😂😂
Greet me on my instagram: chocodelette😊
Enjoy😉
💍💍💍💍💍
Sebenernya Deana itu otaknya berfungsi dengan normal dan bisa diajak kerja sama kalo punya niat untuk make. Sayangnya selama dia kuliah, dia terlalu males untuk make otaknya itu. Baru dipake pas bikin skripsi. Itupun terpaksa dipake karena dia ngga mau kelamaan bolak-balik kampus dan ninggalin Daffin, udah gitu dia juga ngga mau ngebebanin Caesar dengan uang semesterannya kalo dia leha-leha.Dua bulan kemaren capek banget sih ya, ngga bisa bohong. Bukan capek fisik doang, capek otak juga. Capek fisik karena musti nempuh perjalan rumah ayah dan kampus yang makan waktu hampir sejam sekali jalan, terus pulang baru malem, musti ngurusin Daffin lagi. Capek otak juga karena otaknya ngga biasa disuruh kerja keras tiba-tiba selama dua bulan ini disuruh kerja romusha.
Deana udah balik ke rumahnya dan baru berhasil nidurin Daffin lima menit yang lalu. Caesar balik ke kantor setelah tadi nemenin dan nungguin dia sidang.
Deana mengambil ponselnya lalu menelpon Poporonya. Dia mau cerita sekaligus pamer dia bisa nyelesaiin kuliahnya selama delapan semester - cuti dua semester pas hamil ngga diitung kuliah kan.
"Poporo..."
"Kakak..."
"Po, kakak udah selesai sidang, nilai kakak A."
"Wah, kakak hebat banget, susah ngga tadi sidangnya?" Nada bahagia masuk ke pendengaran Deana.
Deana mengangguk - padahal yang ditelpon juga ngga tau kalo dia ngangguk. "Susah banget, tadi kakak hampir nangis pas ditanyain."
Poporonya ketawa. "Kamu skripsi joki sama Caesar sih, jadi susah deh."
"Enak aja." Deana manyun dibilang begitu. "Kakak ngerjain sendiri, abang cuma bantuin bab empat."
"Loh, kan bab empat inti dari skripsinya."
"Iya, tapi kan Abang cuma bantuin bab itu doang, sisanya kakak kerjain sendiri." Deana kukuh dia nyelesaiin skripsi atas usahanya bukan plek suaminya yang ngerjain.
"Iya-iya, anak Popo hebat banget, mau hadiah apa nih?"
Deana menimbang-nimbang hadiah yang bakal dia minta. Sebenernya dia nelpon Poporonya karena dia udah tau secara spesifik hadiah kelulusan apa yang mau diminta, tapi dia takut mintanya. Bukan takut ditolak sama Poporonya, karena pasti dikasih. Dia lebih takut ke suaminya yang kemungkinan ngga setuju sama hadiahnya.
Deana tau suaminya ngga akan pernah mau nerima bantuan dari orang lain - meskipun itu dari keluarga sendiri, kecuali dalam keadaan mendesak. Menurutnya, keadaan sekarang mendesak tapi pasti menurut suaminya, dia masih bisa nanggung masalah ini.
"Kakak mau minta sesuatu tapi kayanya abang ngga bakal ngijinin."
"Minta apa?"
Deana diam beberapa detik. Ragu musti ngomong apa engga, tapi dia butuh banget. Menarik nafas panjang, lalu menghembuskannya perlahan.
"Kakak mau daftar buat wisuda bulai mei tapi musti bayar buat beli toga, terus ternyata di KTM kakak nyangkut satu buku perpus dari semester tiga, bukan kakak yang minjem, kakak udah bilang ke ibu perpus tapi kakak tetep suruh bayar denda sama ganti buku yang asli."
KAMU SEDANG MEMBACA
TRS [4] : Baby in My Tummy! ✅️
HumorDisarankan untuk baca Jungkir Balik Dunia Deana dulu :) "Anak kecil emangnya udah siap punya bayi?" - Caesar - "Tinggal nyusuin, ngelonin sampe bobo apa susahnya?" - Deana -