Waaa ternyata udah lama ya gak update😂
Part ini kudedikasiin buat rrehhuunn sebagai wujud terima kasihku karena komen cerita ini dan cerita2ku yang lain😘
Buat yang lain yang mau didedikasiin part-part berikutnya, komen yang banyak ya kalo bisa mah tiap baris biar nama kalian terngiang-ngiang di kepalaku❤❤❤
💍💍💍💍💍
Musim hujan udah dateng setelah telat selama tiga bulan. Deana seneng sama musim ini karena otomatis Kota Bandung yang udah dingin akan makin dingin lagi. Dia juga suka main ujan-ujanan, apalagi anaknya. Kan Daffin emang suka banget ya berenang tiap pagi, tapi kalo udah ujan bisa sampe siang tuh berenangnya. Kenapa? Karena matahari kan ngga muncul, jadi berenang siang-siang juga ngga akan panas.
Pasti ada aja nih yang nanya, "emang ngga takut Daffin sakit?". Kalo untuk pertanyaan kaya gitu, jawabannya sih ada takutnya ada engganya. Takutnya karena baru-baru ini anaknya demam karena kelamaan berenang, ngga takutnya karena kan abis berenang juga nanti langsung mandi. Kalo kata Bubu sama Popo abis kena ujan langsung mandi supaya ngga sakit, kan, jadi ya Deana mah berani-berani aja. Lagipula mau dilarang juga susah, Daffin pinter nyari alesan.
Tapi untuk hari ni Daffin ngga bisa berenang di kolam renangnya karena ... air kolam renangnya bukan bening lagi tapi udah coklat. Deana bener-bener mau nangis ngeliat itu waktu dia turun ke dapur mau ambil minum. Halaman belakang rumahnya udah banjir, untuk ngga masuk ke rumahnya karena emang dari halaman belakang ke rumahnya itu naik lima anak tangga lagi. Emang sih dari kemaren sore, sekitar jam empat emang ujan deres dan belom berenti sampe sekarang juga, tapi kirain mah ngga akan banjir gitu loh.
Sekarang, Deana dan Caesar lagi sibuk naik-naikin barang elektronik ke atas sofa, karena kalo diliat dari ujannya belom ada tanda-tanda kalo bentar lagi berhenti. Sedangkan Daffin ... anak itu masih tidur dengan nyenyaknya setelah dipindahin Deana ke kamar dia dan suaminya. Tadi Deana juga sempet liat grup chat ibu-ibu kompleknya yang bagian depan yang fotoin kalo rumahnya udah kemasukan dari jam empat pagi.
Iya, komplek perumahan tempat Caesar beli rumah ini emang miring banget. Bagian depan komplek lebih miring. Itu juga yang jadi pertimbangan Caesar beli rumahnya yang sekarang. Emang jauh lebih mahal karena rumahnya juga udah rumah, bukan tanah kosong terus dibangun dari 0 sama mereka, terus yang bikin lebih mahalnya lagi selain rumahnya di komplek bagian belakang yang itu dari tanah aja udah lebih tinggi, ditambah rumah ini juga udah ditinggiin kira-kira satu meter sama yang punya sebelumnya.
"Kira-kira bakal masuk rumah ngga ya Yah banjirnya?" tanya Deana kuatir. Seumur-umur, ini kali pertama dia panik rumahnya kebanjiran – karena ya emang udah tinggal bikin tuh air coklat masuk rumah. Ya sekitar 50 senti lagi lah.
Caesar juga nampak gelisan. Dulu dia pernah kebanjiran, tapi waktu itu umurnya masih kecil banget, sampe-sampe waktu banjir dia malah seneng karena bisa bolos sekolah dan main PS sepuasnya. "Berdoa aja supaya ujannya cepet berenti, Bu."
Deana mengangguk lemah. Dia bener-bener takut rumahnya kemasukan banjir. Tinggal 30cm lagi air masuk ke rumahnya. Walaupun mereka udah preventif buat naik-naikin barang elektronik supaya ngga korslet tapi dia jauh lebih takut kalo air masuk ke rumahnya nanti beresin lumpur-lumpurnya gimana. Nanti temboknya lembab terus jadi jamuran gimana.
"Barang-barang jualan kamu udah semua dipindahin? Atau ada yang masih di lemari?" tanya Caesar.
Deana mengangguk. "Udah kok."
Ponsel Caesar bergetar lama di kantongnya. Dia yakin ada telpon masuk, karena kalo cuman pesan masuk aja pasti getarnya bentar. Ia mengambil ponsel itu dan melihat tulisan Popo di ponselnya. "Ini Popo nelpon, Buya atau Ayah yang angkat?"
KAMU SEDANG MEMBACA
TRS [4] : Baby in My Tummy! ✅️
HumorDisarankan untuk baca Jungkir Balik Dunia Deana dulu :) "Anak kecil emangnya udah siap punya bayi?" - Caesar - "Tinggal nyusuin, ngelonin sampe bobo apa susahnya?" - Deana -