Part ini kudedikasiin buat ka doscastrida sebagai kado ulang tahun padahal ulang tahunnya masih besok😂
Buat yang lain yang belom didedikasiin, komen yang banyak supaya namanya ngga tenggelem dari ingatanku😉
Selamat Membaca😁
💍💍💍💍💍
Bandung udah mulai menjalani sistem new normal, tapi kantor tempat Caesar kerja masih memilih untuk kerja dari rumah. Toh, emang kerjaannya bisa dikerjain di rumah kok. Lagipula jadi lebih hemat karena kantor ngga perlu bayar uang makan dan ongkos karyawan. Kaya sekarang ini, jam setengah sembilan pagi, semua orang udah berkumpul di video call pake atasan rapih."Sar, mana anak lo?" tanya salah satu teman kerja Caesar yang selalu ikutan gemes setiap Deana ngirimin video anaknya betingkah di rumah.
Caesar menggeser sedikit laptopnya supaya kamera bisa ke arah anaknya yang masih meluk guling kesayangannya di kasur. "Tidur."
"Istri lo mana?" tanya teman yang lain.
"Di bawah, paling lagi ngobrol sama orang tuanya," jawab Caesar.
"Oh? Masih disana? Kok lama banget udah hampir tiga bulan ngga balik-balik."
"Ngga tau, betah kali disini, lagian rumah di Jakarta juga ngga ada orang," jawab Caesar.
"Lo sendiri betah gitu di rumah ada mertua?"
Caesar mengangguk. "Betah-betah aja, emang lo-lo pada ngga betah kalo ada mertua di rumah?"
Yang laki-laki diam, sedangkan yang perempuan mengangguk serempak.
"Iya, mertua gua yang cewek bm banget. Dulu pas tinggal bareng hari kerja gue pulang rumah berantakan musti gue yang beresin. Terus kalo weekend dipanggil mulu, disuruh ngapain aja, asal ngga diem di kamar doang. Ngga tau apa ya gue manusia, bisa capek."
"Iya sama banget, ibu mertua gue juga gitu. Padahal di rumah seharian dia tuh bisa loh beres-beres rumah."
"Ibu mertua gue baik banget untungnya," ucap Caesar. Baik banget karena ngga mau terlalu ikut campur urusan rumah tangganya. Terus juga mau bantuin istrinya beres-beres rumah, bantuin masak juga, kadang juga bantu packing barang jualan istrinya. Karena sepi pembeli cuman satu bulan pertama, bulan berikutnya mulai banyak lagi pesenan walaupun ngga sebanyak dulu. Dan masih bisa dikerjain tanpa harus manggil orang - karena yang mereka takutin dari masukin orang ke rumah itu bawa virus sedangkan ada dua orang tua dan satu anak kecil yang daya tahan tubuhnya lebih rentan.
"Ih kalo lo mah kan cowok, biasanya ributnya sama bapak mertua. Biasanya bapak mertua ngerasa lebih bisa ngejaga anak perempuannya," ucap salah satu temannya lagi. "Bapak mertua gue tuh galak banget sama suami adeknya laki gue, kaya misalkan ngga mau bantu beres-beres rumah diomelin katanya ngga pengertian banget sama istri."
Semua perempuan yang mendengar itu mengangguk sepaham. Sedangkan yang laki-laki masih terlihat santai. Mungkin karena laki-laki lebih bodo amat, jadi kalo mertua cowoknya ngomel pun ya santai.
"Bapak mertua gue juga baik banget," ucap Caesar. Walaupun kesibukannya mirip-mirip sama dia, tapi karena Popo pemilik perusahaan jadi lebih punya waktu luang buat nemenin anaknya main. Kadang juga mau nemenin anaknya keliling komplek tapi wajib pake masker! Mau juga dititipin anaknya kalo tidur malem barang sejam dua jam, dan waktu itu dipake buat dia dan istrinya pacaran. Setelah anaknya sadar bukan tidur sama buya dan ayahnya baru rewel dan baru dibalikin lagi. Ditambah, hubungan dia sama Poponya juga bener-bener akur, setiap pagi mereka suka jogging.
KAMU SEDANG MEMBACA
TRS [4] : Baby in My Tummy! ✅️
HumorDisarankan untuk baca Jungkir Balik Dunia Deana dulu :) "Anak kecil emangnya udah siap punya bayi?" - Caesar - "Tinggal nyusuin, ngelonin sampe bobo apa susahnya?" - Deana -