18 | Cita-cita Deana

43.1K 4.3K 231
                                    


Enjoy😉

💍💍💍💍💍

"Abang, Deana mau jadi Youtuber."

Deana cengengesan sambil memangku Daffin yang lagi disuapin Caesar. Walaupun dia cengengesan gitu, tapi dia serius sama omongannya yang barusan. Dia udah mendem cita-citanya itu dari tiga tahun yang lalu.

"Ngga usah macem-macem, De."

Deana cemberut. Masa jadi Youtuber dibilang macem-macem. Suaminya ngga tau aja kalo jadi Youtuber itu hal yang serius. Buktinya banyak anak jaman sekarang yang nongol di TV terus diwawancara mau jadi apa, jawabnya mau jadi Youtuber kok.

Deana mengangkat tangan kanan Daffin untuk menutup mulut waktu satu suapan mau masuk. Begitulah kelakuannya, kalo mau sesuatu dan ngga diturutin, dia punya temen ngambek bareng. Seenggaknya anaknya bisa dijadiin alat untuk bantuin dia ngambek. Nyebelin emang ibu kaya begitu, memperalat anak.

"Buka De mulutnya, Daffin udah mangap-mangap gitu."

Deana menggeleng, lalu mengangkat tangan kiri Daffin untuk ikut menutupi mulutnya lagi. "Daffin kan dukung Buya jadi Youtuber."

Caesar menggelengkan kepalanya pelan. Lalu dengan penuh kelembutan, ia mengambil Daffin dari pangkuan Deana yang langsung bikin Deana cemberut. Dia tadinya mau narik anaknya lagi dari suaminya, tapi kalo tarik-tarikan gitu nanti anaknya nangis.

Walaupun umur Daffin udah masuk ke sembilan bulan, tapi kalo denger anaknya nangis, Deana masih suka ikutan nangis karena panik. Yang bisa bikin anaknya berhenti nangis ya bapaknya doang. Pernah waktu itu nangis pas Caesar lagi di kantor dan dia udah usaha sekuat tenaga dan ngelakuin berbagai tarian supaya anaknya ketawa dan gagal, akhirnya dia video call suaminya.

Bukannya ngga becus jadi Ibu, tapi ...

Ngga tau lah, pokoknya Daffin emang lebih anteng kalo deket bapaknya. Jangan salahin Deana! Emang anaknya aja yang pemilih.

"Ya abang yaa, please..."

"Buat apa? Kalo mau ngelakuin sesuatu tuh yang jelas-jelas aja, kaya ngurusin anak."

Tunggu-tunggu, ini maksud suaminya jadi Youtuber itu kerjaan yang ngga jelas? Buset, itu kerjaan yang bikin Atta Halilintar sama Ria Ricis bisa beli rumah dibilang ngga jelas.

"Abang ngga tau aja, artis-artis tuh banyak yang jadi Youtuber tau, pemasukannya lebih banyak," Deana keukeuh mau jadi Youtuber. "Abang tau Atta Halilintar kan?"

"Itu siapa?"

Deana melotot, bibirnya mencebik. Suaminya ini kaya tinggal di goa. Siapa coba manusia yang tinggal di Indonesia ini yang ngga kenal Atta Halilintar. Mungkin Bubu sama Poporonya ngga tau, tapi kan mereka udah tua. Maksudnya kaum milenial di negara ini pasti semua tau Atta Halilintar.

"Ashiapppp," Deana mengacungkan jempolnya ke depan muka Caesar yang datar. "Tau ngga?"

"Engga," Caesar menggeleng. "Buya kenapa sih de? Ngga jelas banget," tanya Caesar pada Daffin yang asik mengemut makanannya.

Deana cemberut kuadrat. Dia pergi ke kamarnya untuk mengambil ponsel lalu turun lagi ke ruang TV, menunjukkan ke suaminya siapa itu Atta Halilintar dan Ria Ricis.

Setelah tiga puluh menit nonton dengan catatan, ngga konsentrrasi karena sambil nyuapin Daffin plus ngajak bercanda, Deana nanya lagi k suaminya. "Boleh ya Bang?"

"Engga."

Deana berdecak, lalu mengambil Daffin yang udah selesai makan buat dibersihin mulut sama tangannya.

TRS [4] : Baby in My Tummy! ✅️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang