Malam itu saat makan malam, Sehun terkekeh denger curhatan dari ketiga anaknya. Katanya mereka ogah lagi belajar ditemenin Irene, bukannya belajar malah berasa kayak ujian beneran. Mereka mohon-mohon ke Sehun supaya ga perlu nyuruh Irene dateng buat ngawasin mereka belajar dengan dalih mereka bisa belajar sendiri didalem kamar.
"Kalian tuh kalo belajar sendiri tuh ga sungguh-sungguh! Banyak main hapenya! Liat, mentok nilai yang paling bagus ngepress kkm! Paling banyak ya remidi!", sahut Sehun setelah meminum air yang ada digelasnya.
Selama 1 minggu uts, Irene atas perintah Sehun dateng kerumah buat ngawasin mereka belajar karena semakin kesini kerjaan Sehun semakin banyak. Tinggal liat nilai-nilai uts mereka besok, ada peningkatan apa ga!
"Janji, Dad! Belajar beneran kok! Pokoknya kita ga mau belajar ditemenin Tante Irene! Galak!", keluh Wonyoung mendramatisir.
"Tante Irene galak gara-gara Adek ga nyahut-nyahut mulu kali ke pelajarannya?"
Ya emang bener gitu, Pak!
"Daddy mah belain Tante Irene terus!", protes Jinyoung wajah datarnya.
"Daddy ga belain siapa-siapa disini! Daddy ngelakuin ini demi kebaikan kalian bertiga!", sahut Sehun balik ngelanjutin makan.
Selanjutnya ga ada perbincangan lagi antara mereka berempat. Masing-masing habisin makanan kemudian pergi ke kamar.
Besoknya, satu persatu nilai uts diumumin dan terbukti dengan adanya sosok Irene yang bertugas jagain mereka, pelajaran matematika yang biasanya mereka dapet paling bagus mentok 50-55 sekarang dapet 85.
"Ini nilai saya beneran, Bu?", tanya Hyunjin yang baru aja maju buat ambil lembar jawabannya yang udah ada coretan nilainya.
"Awalnya saya ngira nilai kamu ketuker sama siswa lain, tapi ternyata ga! Bagus, Hyunjin! Gitu dong bosen Ibu liat kamu sama saudara kamu yang selalu ga jauh-jauh dapet nilai 50 kebawah! Kalo gini kan Ibu ikut seneng!"
Hyunjin balik ke tempat duduknya masih sangat terkejut dengan angka 85 yang menduduki sisi kanan atas kertas jawabannya itu.
"Njing, lo dapet berapa?", panggil Jinyoung yang duduknya tepat dibelakang Hyunjin.
Hyunjin nunjukkin lembar jawabannya seketika Jinyoung serangan jantung. Sumpah pas mapel matematika ga ada yang bisa celingak-celinguk buat nyari contekan! Pengawasnya serem kayak herder! Alhasil mereka usaha buat jawab sendiri.
"Ketuker kali tuh!", seru Felix yang duduknya dibelakang Jinyoung. Dia ikut ngeliat nilai yang Hyunjin dapet.
"Idung lo tuh ketuker!", bales Hyunjin kemudian berbalik lihat depan.
"Oh Jinyoung!"
Kali ini giliran Jinyoung maju. Agak ketar-ketir juga sih, tapi ya bodo amat lah!
90.
IYA BODO AMAT 90!
"Bagus, Jinyoung! Pertahankan! Kalo bisa ditingkatkan ya...", ujar Guru Shin seraya tersenyum.
Apa kabar Jinyoung? Doi menganga menatap nilainya. Seumur hidupnya menjadi seorang siswa nilai segitu cuma dia dapetin pas unas aja, itupun nyontek. Lah ini ngerjain sendiri...
Jinyoung jalan kearah bangkunya terus liatin kertas jawaban itu nyampe ga sadar mau jatuh gara-gara kesandung mejanya Somi."Eh woy, ati-ati ah!", protes Somi.
"Berapa?", tanya Hyunjin begitu Jinyoung balik duduk ke bangkunya.
Jinyoung nunjukin nilai itu ke Hyunjin yang posisinya udah hadep ke dia. Demi dewa, Hyunjin sungguh tidak mempercayai ini semua!
Setelah mengetahui peningkatan nilai uts dari anak-anaknya, Sehun semakin yakin dan srek menjadikan Irene sebagai istri juga mommy dari ketiga anak-anaknya itu ya meskipun kadang mereka masih suka nampakin rasa ga sukanya sama Irene.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝙎𝙩𝙚𝙥𝙢𝙤𝙩𝙝𝙚𝙧
General Fiction[LENGKAP] Sehun, duda 3 anak memutuskan untuk menikah lagi dengan janda 1 anak yang ia kenal dari temannya, Irene. Ketiga anak Sehun benar-benar memiliki manner dan attitude yang buruk. Bandel, pemalas, boros, tidak tau tata krama seenaknya sendir...