Kedua mata Mama dari Irene menatap baik-baik laki-laki yang kini ada disamping putrinya itu. Sebelumnya Irene udah ngenalin Sehun ke Mamanya dan Sehun juga udah ngutarain maksud kedatangannya.
"Kamu mau menikahi anak saya?"
"Ya, Tante. Saya mau seriusin Irene."
Keliatannya Mama Irene mikir agak lama. Pengalaman rumah tangga Irene yang pertama itulah yang bikin Mama Irene rada ga yakin, takut anaknya ntar disakitin lagi.
"Saya sayang sama Irene, Tante. Saya akan berusaha keras bikin anak Tante bahagia. Tante bisa pegang omongan saya..."
Mama Irene kayak agak kaget karena tiba-tiba Sehun ngomong gitu, kayak tau aja gitu apa isi kepalanya. Setelah itu Mama Irene noleh ke anaknya sendiri yang kebetulan duduk disampingnya.
"Kalian kenal udah berapa lama?", tanyanya lagi ke Sehun."Belum lama kok, Tante. Tapi, saya udah tertarik sama Irene sebelum kenal...", ucap Sehun malu-malu.
"Kamu kenapa bisa jadi duda? Cerai juga?"
"Ga, Tante. Istri saya meninggal setahun yang lalu karena kecelakaan.", jawab Sehun jujur.
Alis Mama Irene saling bertautan, "Cepet banget kamu move on nya?", tanyanya lagi mungkin karena heran. Belum tau aja kalo Sehun juga diselingkuhin sama kayak anaknya.
Sehun tersenyum kecut, "Istri saya kecelakaan sama selingkuhannya, Tante."
Perlahan ekspresi wajah Mama Irene berubah saat mendengar jawaban Sehun, "Punya anak? Berapa?"
"3, Tante. Cowok 2 sama cewek 1"
"Tante harap kamu bisa maklum kalo Tante nanya-nanya gini ke kamu. Rumah tangga Irene yang pertama ga berjalan lancar. Jujur, sampe sekarang Tante sakit hati sama si Junmyeon itu! Kalo Tante ga inget udah punya cucu udah Tante cekek dia nyampe melet karena udah berani nyakitin Irene!"
Glek!
Sehun nelen ludah gaes.
"Mama ih!", bisik Irene.
"Biarin, kesel Mama!!"
"Saya paham kok, Tante. Saya ngerti gimana rasanya. Tapi, Tante bisa percayakan Irene ke saya. Saya akan jagain Irene dan bikin dia bahagia, jauh lebih bahagia sebelum dikhianati oleh mantan suaminya itu.", janji Sehun seraya melihat intens kearah Irene.
Ditatap seperti itu pipi si Ibuk jadi merah. Duh, puber lagi kan?
Mama Irene ganti melihat kearah Irene yang ternyata lagi tatap-tatapan sama Sehun. Merasa terkacangi Mama :'))
"Ekhem!"
Mereka berdua auto nengok kearah Mama Irene rada gelagapan.
"Tante pegang janji kamu ya? Sekarang terserah Irene mau gimana. Tante ya kalo Irene ya."
Kalo aku sih yes.
Bct author!
Jadi, sekarang kedua orang itu menatap Irene. Ga butuh waktu lama wanita itu mengangguk. Mau menjadi mommy baru untuk trio uget-uget sawah.
Sehun senank :))
Acara kenalannya berjalan lancar. Abis itu mereka cuma ngobrol-ngobrol ringan aja supaya lebih tau dan lebih dekat. Semuanya masih asyik ngobrol bahas ini itu sampe pada akhirnya tangisan bayinya Eunbi menghentikan kegiatan mereka. Ya, Eunbi pulang kesitu karena belom kuat ngerawat bayinya sendiri. Jalan aja kadang masih minta dituntun sama suaminya.
Mama Irene langsung pamit masuk ke kamar buat ngeliat cucunya yang nangis tadi. Ninggalin Irene dan Sehun berduaan di ruang tamu.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝙎𝙩𝙚𝙥𝙢𝙤𝙩𝙝𝙚𝙧
Fiksi Umum[LENGKAP] Sehun, duda 3 anak memutuskan untuk menikah lagi dengan janda 1 anak yang ia kenal dari temannya, Irene. Ketiga anak Sehun benar-benar memiliki manner dan attitude yang buruk. Bandel, pemalas, boros, tidak tau tata krama seenaknya sendir...