“Perkataanmu seakan teka-teki yang tidak bisa ku pahami. Rasa penasaran terus ada, hingga akhirnya mulai muncul kemungkinan-kemungkinan yang membuatku bingung.”
***
"Kenapa?" tanya Darren sambil menghampiri meja mereka.
"Nih buku lo." ucap Dara sambil menyerahkan buku tulis.
"Sama-sama." ucap Darren.
"Belum aja makasih." ujar Keisha.
"Suka-suka gue lah."
"Yayaya." Keisha memutar matanya sebal.
"Ada yang punya minum gak?" tanya Darren.
"Tuh Aruna biasanya bawa." ucap Nayra.
Aruna gelagapan saat namanya disebut. "Eh?"
"Kenapa, Na?" tanya Dara.
"Enggak." Aruna sadar lalu mengambil botol di tasnya. "Nih."
Darren menerima botol tersebut lalu tersenyum. "Makasih."
"Oke."
"Nih." ucap Darren sambil mengembalikan botol minum berwarna pink tersebut pada Aruna. "Makasih ya."
"Iya." balas Aruna sambil tersenyum simpul.
Sepeninggal Darren mereka hanya menatap Aruna curiga seolah meminta penjelasan. Mengapa seolah ada yang aneh diantara keduanya? Aruna menyadari hal itu namun sebisa mungkin ia tetap stay calm, karena memang kenyataannya tidak ada apa-apa juga.
"Kenapa sih?" tanya Aruna.
"Enggak, aneh aja." tutur Keisha jujur.
"Aneh apa? Cuma minta minum doang kan. Apa kabar sama Kelpin atau Adnan yang tiap hari minta minum gue."
"Dih kok lo sensi sih." ucap Dara.
Aruna diam dan gadis itu mencepol asal rambut panjangnya. "Nay, toilet yuk."
"Yuk." balas Nayra sambil mengangguk.
***
"Menurut lo enaknya ngambil jurusan IPA atau IPS ya?" tanya Nayra sambil bercermin dan mengoleskan lip balm pada bibir tipisnya.
"Ya terserah lo lah. Kan lo yang bakal ngejalanin." balas Aruna sambil mencuci tangannya.
"Bingung gue."
"Lo minatnya dimana?"
"Apa aja asal jangan matematika."
Aruna memutar matanya malas. "Mau sampe kuliah nanti pun lo bakal ketemu sama yang namanya matematika."
"Jurusan apa ya enaknya." ucap Nayra nampak berfikir.
"Gak ada yang enak kecuali rebahan." ucap Aruna sambil mencipratkan sisa air ditangannya pada wajah Nayra.
"Ih!" Nayra sebal lalu mengelap wajahnya yang basah. " Tapi gue serius dah, apa SMK aja?"
KAMU SEDANG MEMBACA
EVANESCENT (COMPLETED)
Novela JuvenilNamanya Aruna, nama lengkapnya Aruna Langit Rinjani yang memiliki arti yaitu warna langit kemerahan di atas gunung Rinjani. Kalau kata Darren, Aruna itu beda dari yang lain. Aruna itu kalem. Aruna itu pengertian. Aruna itu baik banget. Intinya kalau...