engagement ring

3.9K 243 10
                                    

Sudah seminggu berlalu setelah lamaran gw ke lia di bandung hari itu, lamaran dadakan yang tak pernah terpikirkan sebelumnya, tak pernah terbayangkan hari itulah saatnya, sebentar lagi lia akan menjadi istri gw, gw akan menikahinya.
Yeah dalam waktu seminggu ini gw ngerasa harus menyelesaikan beberapa pekerjaan yang memang tak bisa ditinggal untuk waktu kedepan yang mungkin akan sedikit terbengkalai karna persiapan pernikahan gw nanti, wowww pernikahan..hahahaha I'm so exited! Aneh ya gw, baru ngebayangin sendiri udah seheboh ini..hahaha.

Hari ini gw mau kerumah teh ody, mau minta tolong sesuatu, gw yakin dia orang yang tepat untuk ini..hihi.

"Assalamualaikuummmm..." gw melihat aisyah sedang main bersama mba tia pengasuhnya di ruang tv.
"Teteh mana mba?"
"Ada a didapur"

Gw menuju dapur, ternyata teteh lagi sibuk bikin kue.
"Tumben di dapur" ledek gw ke teh ody.
"Enak ajaaa, udah jadi master chef tau gw sekarang" jawabnya menyombong.
"Hahhaha manaaa gw cobain, ehh teh gw mw minta tolong.."
"Minta tolong mulu lo mah, hahahaha" kadang teh ody emang suka bener, gw sering nyusahin dia..yaa gimana dong? Dia kakak gw satu2 nya.
"Kali ini beda, sini dong duduk dengerin gw duluuu"
"Iya2, minta tolong apasihhh? Serius banget" Teh ody duduk dikursi meja makan depan gw.
"Bantuin gw cari cincin.." ucap gw pelan.
"Apaan sih bisik2 gitu, gak ada orang kaliiii"
"Iya ywda, bantuin gw cari cincin laaaahh..yuk" rayu gw mengelus2 tangan teh ody.
"Cincin buat apaan? banyak tuh cincin2an di ciki2 hahahahaha" teh ody terus meledek gw.
"Gw seriuss tehh, buat lia..kemarin di bandung gw ngelamar dia"
"Pfftttt...lia? Shasa? Vanesha??" Teh ody
tersedak minumannya.
"Woeee gak nyembur juga kaliiii"
"Lo serius dek??? Alhamdulillah, kapan sih? Kok mendadak? Seriussss? Bunda ayah udah tau? Kok gw baru tau?" Teh ody mengomel.
"Teh, ini makanya gw minta tolong lo duluan, gw pengen nyiapin semuanya sendiri, setelah itu baru deh lo temenin gw ngobrol sama bunda sama ayah" hehehe cengir gw.
"Ayok deh! Kapan? Sekarang?" Mendadak teh ody bersemangat sekali.
"Klo bisa sih secepatnya"
"Ya udah gw ganti baju dulu yak..duh dek gw seneng banget kalo lo beneran nikah sama shasa" teh ody mencubit pipi gw dan meleos kekamarnya.

Okayyy, gw kembali deg2an sekarang..gw berencana membeli cincin tunangan untuk lia, lia suka yang seperti apa ya? Coba browsing dulu deh yang cocok buat lia..ahh tapi gak usah deh ntar aja tanyain teh ody aja, fuhhhh...baru mau beli cincin tunangan doang gw dah bingung, belom yang lain nanti.
—————

Gw dan teh ody sudah sampai disalah satu toko perhiasan disuatu mall, kata teh ody mungkin akan ada beberapa toko yang akan kita datangi untuk mencari yang cocok, tapi gw harap sih langsung ketemu yang cocok tanpa keliling2, u know lahh gw gak suka ribet, hehe.

"Dekk, ini lucu dehh" teh ody menunjukkan cincin simple dengan mata berlian oval kecil minimalis.
"Iya, itu cantik..gw suka"
"Yeee kok lo yang suka, shasa suka gaaak?"
"Ahh dia mah apa juga suka, apalagi dari gw"
"Yeee KePDan looo"
"Hehehehe"

Gw cukup lama ditoko itu karna memang ternyata banyak sekali pilihan dan gw rasa lia akan suka semuanya, hahaha.
Tapi ujung2 nya ya pilihan pertama yang terbaik.
"Thankyou ya tehh udah milihin"
"Sama2, jadi kapan kita kerumah shasa dek? Gw gak sabaaaarr" teh ody terlihat gemas sendiri sambil memegang kotak cincin itu.
"Kalo masalah itu gw tanya bunda sama ayah dulu lah tehh, bantuin..." rayu gw.
"Gak usah dibantuin bunda sama ayah juga pasti ngerestuiiiin, gw yakin"
"Masa sih? Tapi tetep aja gw deg2an, beda rasanya"
"Hahahaha iyaa gw tau rasanya, dulu waktu gw dilamar aja jantung gw yang mau copot, padahal gw gak ngapa2in diem aja" hahahaha teh ody bercerita sambil mengenang masanya dilamar kak adi saat itu.
Gw merasa lebih tenang setelah bercerita dan meminta pendapat teh ody seperti inii, seperti mendapat semangat baru.
——————
Setelah gw memulangkan teh ody, gw sudah janjian bertemu rinrin dirumahnya.

"Pa kabar rin?" Gw menyapanya yang ternyata dia udah daritadi menunggu gw.
"Lamaak ya loo, teh anget gw sampe berubah jadi ice tea." Omelnya.
"Ya sorry, tadi ada keperluan penting mendadak, hehe. Gimana2?"
Untuk beberapa saat gw akan membicarakan dan menyelesaikan sedikit pekerjaan dengan rinrin, nanti kalau waktunya sudah agak santai mungkin gw akan memberitahunya tentang rencana gw bersama lia.

"Fiuhh, beres nih bay..akhirnya bisa nafas gw" ucap rinrin sambil merebahkan dirinya di sofa.
"Iyaa Alhamdulillah akhirnya, jadi gw bisa lebih santai ngurus yang lain" gw menyeruput kopi.
"Ngurus apaan? Emang?"
"Ngurus nikahan gw sama lia" jawab gw memberi sedikit pancingan ke rinrin sambil meliriknya, gw tau dia pasti akan nyeletuk hal yang tak terduga.
"Whaat? Nikah? Ow ow owwww..lo seminggu balik dari bandung udah ngamilin anak orang bayyy?" Dengan mata yang melotot nyaris keluar.
"Woeee gila lo! Mana mungkin lah! Gw gak ngapa2in kali dibandung! Cumaaa...ahh dikit laahh, hahaha bcanda" canda gw.
"Lah terus ujug2 mo kawin aja lo"
"Nikah rinnn, kawin mah udah"
"Tuhh kaaaan"
"Hahahaha bcanda! Gw serius rin, gw ngerasa udah saatnya aja, gw sama lia sama2 udah siap kok, nunggu apalagi kan?"
"Mashaallah baaaay, lo dah gede yaaaa" rinrin terus meledek gw.
"Paan sih, hahhaha lebay looo! Tar lo nyanyi yak dinikahan gw"
"Siaaaaap booorrrr, gw paling depan! udah ada tanggalnya emang?"
"Belom sih, hahahaha"
"Yaelahhhh, buruan lah kabarin gw, gw mw siap2 nih"
"Siap2 ngapain? Kan gw yang mo nikah"
"Siap2 cari gandengan lah buat bawa ke nikahan lo"
Hahahahahhahaa akhirnya rinrin orang ke 3 yang gw kasi tau berita bahagia ini, tenang guys..gw cari massa dulu nih buat nambah penyemangat plus latihan jantung supaya gak terlalu deg2an, hahahah apaan sih baaall lebay banget lo, slow ajaaa...it's gonna be fine.

DiggingsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang