engagement day

4K 253 22
                                    

(Whatsapp from My Lia)
"Baal? Gimana? Udah?"

Gw masuk kamar ninggalin Bunda Ayah dan Teh Ody di ruang tv, mereka lagi asik ngobrol plus membahas apa aja yang mulai harus disiapkan dari sekarang, gw gak begitu paham lah masalah perseserahan dan warna apa yang bakal mereka pakai untuk acara pernikahan gw nanti, u know Teh Ody dan Bunda pasti akan mengurusnya dengan baik.

"Haii sayang, maaf ya baru nelpon..udah nungguin yaa daritadi?"

"Ihh kamu jangan bikin aku penasaran, gimana tadi Bunda sama Ayah? Kok suara kamu lemes banget? Aduh perasaan ku gak enak"
Masih sama, suara Lia terdengar kwatir dan kali ini makin parah.

"Emm..Bunda sama Ayah gak ngerestuin Ya"

"Haaah? Serius baal? Kenapaaa? Mereka gak suka ya sama aku?"
Suara Lia terdengar bergetar.

"Aku gak tau Ya, maaf ya Ya..kayaknya kita gak bisa lanjutin ini.."

"........"

"Yaaa.."

"Padahal tadi aku udah ngomong sama kak sissy, huks"
Sepertinya Lia menangis.

"Kamu nangis Ya?"

"Gak kokkk gak nangis, ya udah kalo gitu baal, udahan dulu ya telpon nya"
Sepertinya Lia sungguh percaya dengan ucapak gw.

"Huahahahahahahahahahhahahahahhahahaha, sayang sayang sayangggg...kamu percaya kalo Bunda sama Ayah gak ngerestuin kita???"

"Kok kamu ketawa gitu sih? Ya kalo emang gak direstuin mau gimana baal"
Lia masih dengan suara lemas seperti tak tau lagi harus berkata apa.

"Ya gak mungkin dong sayangggg, justru tadi dari awal aku ngobrol, Bunda udah nangis terharu terus Ayah langsung ngajakin aku besok kerumah kamu"

"Baaaaallllll, kamu beneraaaan? Gak boong kan?? Gak cuma mau nyenengin aku kaaan? Aku kaget banget tadi kamu bilang gituuu, aku langsung nangis..huhuhu"

"Iyaaa aku tau kamu pasti nangis, kan emang cengeng..hihi, lagian kamu percaya aja sih, keluarga aku tuh sayang banget sama kamu Ya, jadi aku sih percaya mereka pasti setuju, seneng?"

"Seneng bangettttt, makasiii Bundaa Ayah..."
Kali ini suara Lia terdengar bahagia dan gw seneng mendengarnya.

"Oiyaa, tadi katanya kamu udah ngomong sama kak sissy, ngomong apa?"

"Iyaa, aku bilang ke kak sissy kemarin di bandung kamu ngelamar aku, hehe"

"Terus terus tanggepin kak sissy gimana?"
Tanya gw penasaran.

"Nangis..kak sissy langsung nangis sampe berhenti pinggir jalan loh baal, soalnya aku ngomongnya waktu dijalan kak sissy lagi nyetir, katanya mendadak jantungnya mo copot sama kakinya lemes..aku pikir kak sissy gak suka aku udah dilamar kamu, ternyata dia saking syoknya sampe kyk gitu, heheheh"
Lia bercerita dengan emosional dan menggebu2.

"Seriussss? Fiuhhhh"

"Kenapaa? Kok tarik nafas gitu?"

"Lega aku Ya, setidaknya besok kedatangan ku sama keluarga gak akan bikin keluarga kamu bingung, mereka tau aku datang buat apa"

"Iyaa baal, aku juga lega..nanti kak sissy yang kasi tau mama sama kak rifat, epi juga katanya udah ditelpon..gak tau besok bisa kerumah juga apa gak, aduhhh aku takutttt"

"Hahahaha takut ya besok gimana ngeliat ekspesi keluarga kita Ya! Aku jugaaaa, merinding"

"Hehehe emang nonton horror sampe merinding, eh baal aku dipanggil kak sissy nih..aku kebawah dulu yah, nanti aku chat, muach, luv you"
Terdengar Lia melemparkan kecupan ke gw dari sebrang sana.

DiggingsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang