N : 39b

1.7K 203 32
                                    

Kristal bening itu akhirnya terjun bebas dari mata indah Jaehyun menuruni pipi putih Jaehyun

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kristal bening itu akhirnya terjun bebas dari mata indah Jaehyun menuruni pipi putih Jaehyun. Ucapan Johnny, perkataan Johnny dan intonasi Johnny saat berbicara seakan-akan melepas dirinya dengan ikhlas. Tapi, Jaehyun tahu dari sorot mata Johnny, ada keputus asaan dan kekecewaan yang dalam.

"Adek sebenernya ngga mau nerima mas. Tapi, pakde kasih syaratnya berat. Kalo adek bisa lepasin mas dan dapet gantinya yang seiman, taaruf adek bakal dibatalin pakde. Tapi, ngelepas mas yang selama enam tahun ini ngertiin dan ngerhargain adek itu ngga segampang ucapan pakde mas." ucap Jaehyun dengan suara yang bergetar, menahan tangisnya yang hampir saja pecah. Johnny menangkup pipi kekasihnya, menghapus jejak airmata itu dengan ibu jarinya.

"Mas juga susah ngelepas adek. Jujur, ngedapetin adek dan ngeluluhin hati kedua orang tua adek aja mas butuh waktu lama. Tapi, kalo memang ini cara Tuhan untuk ngebuat kita berhenti dan saling melepas dengan baik, kita mau gimana lagi." ucap Johnny pelan dengan masih sibuk menghapus jejak airmata pada pipi putih Jaehyun. Jaehyun diam, menarik nafasnya dalam dan menatap Johnny mantap.

"Apapun keputusan mas Johnny sekarang, Insyaallah adek terima dengan ikhlas." ucap final Jaehyun sambil memaksakan senyumnya dengan airmata yang masih setia mengalir pelan. Johnny tersenyum, menghapus jejak airmata itu lembut.

"Kita cukup sampai disini ya? Terimakasih untuk enam tahunnya, terimakasih untuk segalanya selama ini. Terimakasih sudah sempat membuat cerita dan mengisi halaman kosong dalam tiap buku dan bab cerita hidup mas. Mas yakin, adek akan segera menemukan seseorang yang lebih baik, lebih perhatian dan pasti ya bisa jadi imam yang baik buat adek." ucap Johnny final diakhiri dengan senyumnya yang sangat tampan, yang sebentar lagi tidak bisa Jaehyun nikmati. Jaehyun tersenyum, menatap Johnny dalam.

"Terimakasih juga mas untuk enam tahunnya dan terimakasih juga untuk segalanya selama ini. Terimakasih udah membawa adek masuk dalam setiap halaman kosong buku dan bab cerita hidup mas. Adek yakin, mas juga akan segera menemukan seseorang yang lebih baik, lebih peehatiam dan pastinya bisa jadi penolong yang setia buat mas." balas Jaehyun sambil menatap Johnny dalam dengan senyum yang masih terpatri di wajahnya.

"Pulang sekarang? Mas janji mulangin adek jam setengah sembilan." tawar Johnny dan hanya dibalas anggukan kepala oleh Jaehyun. Johnny mengambil gelas kosong mereka, berjalan kearah sang penjual dan membayar pesanan mereka. Setelahnya Johnny segera masuk kedalam mobilnya diikuti Jaehyun yang masuk di kursi penumpang.

Mobil hitam metalic itu kini telah sampai dikediaman nenek Jaehyun, Jaehyun yang minta untuk pulang kerumah neneknya. Jaehyun turun dari mobil Johnny diikuti oleh sang pemilik.

"Mas, tapi kita masih tetep temenan kan?" tanya Jaehyun sebelum dirinya masuk kedalam rumah sang nenek. Johnny tersenyum hangat sekali, padahal beberapa menit yang lalu mereka baru saja mengakhiri hubungan mereka.

"Adek tetep jadi adek mas. Besok pagi habis gereja mas kerumah, mau pamit sama bapak sama ibu. Pacaran sama kamu baik-baik ya selesainya juga harus pamit baik-baik. Oke? Kabarin mas kalo udah dirumah." jelas Johnny panjang lebar dan hanya dijawab anggukan kepala oleh Jaehyun.

"Besok habis mas ketemu bapak sama ibu aku juga mau ketemu papa sama mama, mau ngomong yang sama." balas Jaehyun dan hanya dibalas anggukan kepala oleh Johnny.

"Mas pulang ya? Pamitin sama bapak, ibu sama eyang putri. Udah malem kalo udah pada tidur ngga enak bangunin. Kamu tidur ya enak ya? God bless you." final Johnny dan segera masuk kedalam mobilnya dan melajukan mobilnya menjauh dari rumah nenek Jaehyun.

"Wa'alaikumussalam mas Johnny." ucap Jaehyun lirih seiring menghilangnya mobil hitam metalic itu dari pandangannya.

++++++++++
Bonus :
Beberapa Tahun Kemudian

"Mas Johnny?!" kaget Jaehyun saat bertemu dengan mantan kekasih terbaiknya disebuah mall yang cukup lumayan besar.

"Eh, Jaehyun? Sama siapa?" tanya Johnny tak kalah terkejutnya dengan Jaehyun.

"Sama pacar mas. Mas Johnny?" jawab Jaehyun malu-malu mengundang tawa pelan Johnny.

"Yang katanya taaruf itu? Sama pacar juga dek." jawab Johnny santai sambil tersenyum tampan, senyum yang Jaehyun rindukan.

"Ngga mas. Taaruf nya batal, karena adek udah pacaran dulu." jawab Jaehyun masih malu-malu.

"Yang kali ini seiman kan?" tanya Johnny menyelidik, takut jika jalan Jaehyun masih sama. Namun, Johnny tersenyum lega karena anggukan kepala Jaehyun sebagai jawabannya.

"Dek? Dicariin taunya disini." ucap sebuah suara yang mengejutkan Johnny dan juga Jaehyun. Jaehyun menoleh dan tersenyum menatap sosok yang mendatanginya dan Johnny.

"Mas Youngho kenalin ini mas Johnny mantannya adek. Mas Johnny ini mas Youngho pacar barunya adek." ucap Jaehyun malu-malu. Kedua lelaki tampan itu bersalaman saling melemparkan senyum dan melepas jabatan tangan mereka.

"Oh, yang sering kamu ceritain? Makasih ya dulu udah jadi pelengkap hidup pacar saya." ucap Youngho sambil menyunggingkan senyum tampannya dan hanya dibalas senyum tampan oleh Johnny.

"Kakak! Capek aku nyariin kakak tau!" ucap sebuah suara kesal yang datang dari arah belakang Johnny, membuat Johnny tertawa pelan karenanya.

"Maaf ya Je. Oh iya dek, kenalin ini Jeffrey pacarnya mas dan Je ini Jaehyun mantannya mas." ucap Johnny santai. Kedua lelaki manis itu saling menjabat tangannya dan melempar senyum yang cukup manis setelahnya kedua tangan itu terlepas.

"Oh, mantan kakak yang kakak susah move on itu? Tapi emang sih, manis soalnya." ucap Jeffrey menggoda membuat Jaehyun tersipu malu, mengundang tawa pelan keluar dari bilah bibir dua lelaki tampan disana.

"Seneng ketemu kamu, tapi maaf kita harus buru-buru karena ada acara gereja. Kapan-kapan deh aku minta double date ya sama kak Johnny." ucap Jeffrey ceria dan hanya dibalas anggukan kepala oleh Jaehyun.

"Kita duluan ya? Have fun for your date." final Johnny sambil merangkul Jeffrey dan melaimbakan tangannya berlalu dari hadapan Jaehyun dan Youngho.

FIN.

an : kalo penulisan-penulisannya ada yang salah bilang ya :')) sekali-kali nuangin kenyataan wkwkwk :)) udah lama sih, cuma kalo gue kebalik cowoknya yang katanya taaruf. udahlah malah curhat wkwkwk :')) imajinasikan sendiri ya Youngho dan Jeffrey wkwkwk :)) maksa bener yak :')
Hope you like it!
-- June, 18 - 2020

 udahlah malah curhat wkwkwk :')) imajinasikan sendiri ya Youngho dan Jeffrey wkwkwk :)) maksa bener yak :')Hope you like it!-- June, 18 - 2020

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Nation. | Johnjae✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang