Sudah 3 minggu setelah Mew keluar dari rumah sakit. Dia telah pulih sepenuhnya. Sekarang dia bahkan bisa lari jika dia mau tanpa jatuh. Dalam periode waktu itu juga, Mew telah mengetahui bahwa ayahnya sudah meninggal begitu pula neneknya.
Awalnya dia tidak bisa menerimanya. Dia menjadi gila terutama mengetahui fakta bahwa neneknya yang paling dia cintai telah meninggalkannya sendirian di dunia yang kejam ini. Karena geng ayahnya tidak stabil sekarang karena pemimpin mereka telah meninggal, anggota geng tersebut memaksa Mew untuk menggantikan ayahnya sebagai pemimpin Phoenix. Mew yang sudah terlanjur kehilangan dirinya baru saja menerima tawaran tersebut karena musuh masih memburunya untuk membalas dendam atas nama ayahnya. Dengan itu, Mew terus menerus kehilangan dirinya ke dalam kegelapan.
Membunuh orang menjadi rutinitasnya dan dia kecanduan. Dia merasakan kepuasan saat melihat darah di mana-mana. Setiap malam, dia pergi keluar dengan anggota gengnya ke klub, berhubungan dengan orang-orang secara acak. Bahkan dia kembali dengan pelacur dan mencemari kamar yang dulu dia tinggali bersama istri tercintanya, Gulf.
Setiap malam, Gulf akan menangis sendirian di kamar barunya. Dia terluka dengan perilaku Mew setelah kecelakaan itu. Dia merindukan Mew saat itu. Orang yang mencintainya dan paling memedulikannya. Tapi Mew itu sudah pergi.
Gulf masuk ke kelas berikutnya. Ia disambut dengan tawa ringan yang menggema di seluruh ruangan.
"Hei, Gulf! Kamu baik-" Kata-kata Mild terhenti saat dia melihat keadaan Gilf. Matanya sembab, hidungnya merah dan dia tampak tak bernyawa.
"Apa yang terjadi padamu, Gulf?" Mild tanya. Gulf melepas tasnya dan duduk. Dia menggelengkan kepalanya dengan lemah.
"Kamu tidak bisa berbohong padaku. Aku paling mengenalmu." kata Mild.
"Apa karena Mew lagi? Ya Tuhan. Serius kubilang, setelah kepalanya tidak berfungsi dengan baik, dia sekarang bertingkah seperti anak mafia sungguhan. Oh benar. Sekarang dia sendiri mafia." Kata Mild. Gulf diam.
"Dia membawa pelacur lagi tadi malam?" Mild tanya. Gulf ragu-ragu tapi dia mengangguk pelan.
"Gulf. Apa kau tidak pernah berpikir untuk menceraikannya?" Gulf memandang Mild dengan tatapan bertanya-tanya.
"Jangan salah paham. Jika aku jadi kamu, aku tidak akan tinggal dengan seseorang yang tidak mencintaiku lagi. Dia melakukan banyak hal yang salah padamu dan bahkan berselingkuh. Tapi kamu tetap memutuskan untuk tetap bersamanya "Mild menjelaskan.
"Tidak. Dia bukan dirinya sendiri. Dia amnesia Mild. Aku yakin dia akan mendapatkan kembali ingatannya. Begitu pula cintanya padaku." Kata Gulf. Dia tidak setuju dengan pendapat Mild.
"Kamu benar-benar ingin disakiti terus menerus karena hanya tuhan yang tahu berapa lama sampai Mew mendapatkan kembali ingatannya. Kamu ingin menyia-nyiakan hidupmu dengan Mew yang sekarang brengsek? Dia bukan Mew yang baik hati, tahu. Aku tidak ingin kamu untuk disakiti Gulf. Itu juga menyakitiku" kata Mild dengan nada sedih.
Gulf merasa bersalah. Tapi dia tetap ingin tinggal bersama Mew. Dia sudah berjanji pada Mew bahwa dia tidak akan meninggalkan Mew. Apalagi dia sudah sangat mencintai Mew. Begitu keras sampai dia tidak tahan hidup tanpa melihat Mew.
"Maafkan aku Mild. Tapi aku tidak bisa melakukan apa yang kamu ingin aku lakukan." Kata Gulf tanpa melihat Mild.
Mild menarik napas dalam-dalam.
"Tidak apa-apa. Jika suatu saat nanti, kamu tidak bisa mengatasinya lagi. Tolong pertimbangkan pendapatku." Kata Mild.
"Aku ingin yang terbaik untukmu" kata Mild sambil mengusap lengan Gulf. Gulf mengangguk dan tersenyum pada Mild.
"Terima kasih Mild. Karena selalu berada di sampingku dengan susah payah. Aku senang aku punya teman sepertimu" kata Gulf. Mild tersenyum.
"Sebaiknya kau senang karena teman sepertiku satu dari triliunan. Hahaha" Gulf memutar matanya karena sikap kekanak-kanakan Mild. Tapi sejujurnya, dia senang memiliki Mild dalam hidupnya.
Tapi dia juga tidak menyesal memiliki Mew ..... dalam hidupnya.
❀✿ **** ✿❀
Tong dan Kaownah pergi ke klub Mew tempat Gulf bekerja. Mereka ingin melihat Gulf tampil di atas panggung. Tapi lebih dari itu mereka ingin menikmati minuman enak di klub. Setelah kecelakaan Mew, Tong dan Kaownah menjadi lebih dekat dengan Gulf. Itu karena mereka ingin memberikan dukungan ke Gulf. Mereka sudah menangani Mew yang berusia 22 tahun dan mereka tahu itu lebih sulit bagi Gulf sekarang.
Mereka melihat Gulf dan mereka melambaikan tangan. Gulf yang sedang berbicara dengan teman bandnya menyadari kehadiran Tong dan Kaownah, dia pamit dari teman satu bandnya.
"Hei, Gulf. Mau tampil?" Tanya Kaownah. Gulf mengangguk.
"Ya. Di mana Mew?" Tanya Gulf. Dia tidak melihat Mew sepanjang hari. Dia tidak bisa melihat Mew di universitas karena Mew sudah menangguhkan gelar doktoralnya dan akan melanjutkannya nanti setelah dia memulihkan ingatannya. Di rumah, sulit bagi Gulf untuk melihatnya di rumah. Mew selalu menghabiskan waktunya dengan gengnya dan baru pulang nanti malam dengan pelacur.
“Aku juga tidak tahu. Dia tidak memberi tahu setelah dia berhenti belajar. Dia menjadi lebih jauh dari kita,” kata Tong.
"Yah. Bukankah itu yang dilakukan Mew, 22 tahun, pada kita saat itu?" Kata Kaownah. Memang benar. Setelah perpisahan terburuknya, Mew menjauhkan diri dari Kaownah dan Tong saat dia menyia-nyiakan dirinya seperti orang yang tidak memiliki akal sehat.
Gulf merasa sedih. Tong mengusap punggung Gulf.
"Tidak apa-apa Gulf. Kami akan mencoba untuk berbicara dengannya nanti oke" Gulf tersenyum lemah.
"Tolong beri tahu dia setidaknya untuk pulang. Aku khawatir jika terjadi sesuatu padanya." Kata Gulf. Tong dan Kaownah mendesah.
"Dia beruntung memilikimu, Gulf. Kamu begitu memedulikannya sementara dia sama sekali tidak peduli padamu. Aku tahu kamu terluka," kata Tong.
"Tong. Jangan berkata seperti itu. Kamu membuat Gulf sedih" kata Kaownah.
"Tidak. Aku tidak bermaksud membuat Gulf sedih. Aku hanya mengasihani dia. Dia tidak pantas menerima ini. Aku merasa seperti ingin menghajar Mew." Kata Tong. Dia marah.
"Tenanglah. Jangan terlalu kentara sampai kau ..." Kata-kata Kaownah terpotong dengan cubitan Tong di lengannya. Dia berteriak kesakitan.
"Jelas tentang apa?" Tanya Gulf yang tidak tahu apa-apa. Tong meninju lengan Kaownah.
"Ti-Tidak ada. Jangan dengarkan apa yang Kaownah katakan. Dia berbicara omong kosong" Tong tergagap.
"Oh oke. Aku akan pergi dulu untuk bersiap-siap. Sampai jumpa nanti" kata Gulf sebelum dia pergi.
"Bung. Kamu hampir mengekspos aku!" Tong memarahi Kaownah. Kaownah tersenyum malu-malu.
"Maaf bro." Dan kemudian Kaownah menerima tatapan tajam dari Tong.
"Ah baiklah ... Hmm .. Gulf akan segera tampil. Ayo kita cari tempat duduk!" Kata Kaownah mengubah topik pembicaraan. Tong meninggalkannya untuk mencari tempat duduk setelah dia menatap Kaownah dengan tatapan tajam.
"Haish. Mulutku yang tidak berguna" Kaownah memukul mulutnya. Dia lalu mendekati Tong yang sudah memesan minumannya.
.
.
.Bersambung...
KAMU SEDANG MEMBACA
The Losing Battle
Fanfiction[PERINGATAN: Mpreg, Heavy Angst, Drama, Romance, Konten Dewasa] Setelah gagal dalam hubungan sebelumnya Gulf takut jatuh cinta kembali. Dia tidak pernah tahu jika seseorang akan tertarik padanya selama bertahun-tahun secara diam-diam. Ketika Gulf m...