56 - Realistic Dream

3.8K 355 8
                                    

Hari ini, Mew keluar dari rumah sakit.  Tong dan Kaownah membantunya untuk keluar dan mengirimnya kembali ke mansion.  Sementara itu, mereka berpikir bahwa mereka akan tinggal di mansion untuk mengurus Mew.  Mereka tidak ingin Mew melakukan hal yang sama lagi di masa depan.  Sebelumnya, beruntung dia tidak memotong pergelangan tangannya terlalu dalam.  Tapi di masa depan, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi.  Mereka juga mengerti bahwa Mew tidak dalam kondisi pikiran yang benar.  Mereka, sebagai sahabatnya, adalah tanggung jawab mereka untuk merawatnya.  Karena sekarang dia tidak punya orang lain selain mereka.

Ketika mereka sampai di mansion, Mew yang terlihat tidak berjiwa keluar dari mobil dan memasuki mansion.  Sementara Tong dan Kaownah mengikutinya dari belakang dengan membawa barang Mew.

"Aku mau ke kamarku. Jangan ikuti aku" kata Mew pada mereka.

"Kami tidak percaya kamu tidak akan melakukan sesuatu yang bodoh lagi" jawab Kaownah.  Tong menyikutnya karena menurutnya perkataan Kaownah kasar.

"Tidak, aku tidak mau. Aku hanya ingin istirahat" kata Mew.

"Hmm. Oke. Kalau butuh sesuatu bisa hubungi kami" kata Tong.  Mew mengangguk.  Setelah itu dia mulai menaiki tangga.

Kaownah memandang Tong dengan wajah tidak puas.

"Bagaimana jika dia melakukan 'itu' lagi?"  Bisik Kaownah.  Dia tidak ingin Mew mendengarnya.

"Percayalah padanya. Dia butuh istirahat dan sendirian" kata Tong.

"Tapi 'bagaimana jika'?"  Tanya Kaownah lagi.

"Tidak apa-apa. Kita bisa mengawasi setiap gerakannya di dalam ruangan."  Kata Tong.  Kaownah bingung.

"Maksud kamu apa?"  Tanya Kaownah.

“Aku sudah pasang kamera CCTV di dalam kamarnya. Demi keamanan. Jadi kita bisa mengamatinya tanpa dia sadari” kata Tong.

"Wow. Aku tidak pernah tahu kamu melakukan itu" kata Kaownah.  Tong tersenyum.

"Aku melakukan yang terbaik untuk temanku," kata Tong.  Kaownah mengangguk setuju.

Lalu, tiba-tiba mereka mendengar teriakan dari atas.  Mereka kaget.  Itu suara Mew.  Mereka dengan cepat berlari menaiki tangga dan menuju kamar Mew.  Mereka mengetuk pintu berulang kali.

"Mew ?! Apa yang terjadi ?!"  Tong tidak berhenti mengetuk pintu.  Ketika dia memutar kenop, dia baru menyadari Mew tidak mengunci pintu jadi dia membukanya.  Di sana dia melihat, Mew sedang duduk di lantai di samping tempat tidur sambil memeluk kakinya.  Wajahnya tersembunyi.  Tong dan Kaownah mendekatinya.

Ketika Mew merasakan kehadiran Tong dan Kaownah, dia berlari ke arah Tong dan meraih kerah bajunya.

"Di mana semua barang miliknya ?!"  Tanya Mew dengan nada marah.

Tong kaget.  Dia menatap Kaownah.  Kaownah menggelengkan kepalanya untuk memberi tanda pada Tong bahwa dia tidak boleh memberi tahu Mew bahwa mereka telah menyembunyikan barang-barang Gulf.

"A-aku tidak tahu" berbohong Tong.

"Jangan bohong padaku !!! Dimana semuanya ?? !!"  Mew berteriak histeris.

"Mew. Kamu harus tenang!"  Kata Tong.  Mew menatap mata Tong.

"Kami menyembunyikan barang-barangnya karena kami tidak ingin kamu terus berduka atas kematian Gulf."  Tong tidak bisa membantu tetapi mengatakan yang sebenarnya pada Mew.

"Kamu tidak mengerti aku. Tidak ada yang mengerti aku! Menyembunyikan barang-barangnya tidak akan membuatku lebih baik!"  Kata Mew.  Dia menangis lagi.

"Mew! Bangun! Sampai kapan kamu akan menjadi seperti ini ya ?! Dia sudah mati! Berduka tidak akan membuatnya kembali padamu! Ya! Kamu bisa bersedih tapi tidak seperti ini! Kamu menyiksa dirimu sendiri, Mew  Ini bukanlah cara yang tepat untuk bersedih atas kematian seseorang. Terutama orang-orang yang kamu cintai. Mereka telah pergi. Kamu harus menerimanya dan menjalani hidupmu "Kali ini giliran Kaownah mengatakan apa yang ditahannya selama ini.  Mew diam-diam menangis.

"Dia tidak akan suka jika kamu seperti ini. Kamu harus menerima bahwa dia sudah pergi dengan anakmu. Mew, kami sedih melihatmu seperti ini. Sangat menyakitkan bagi kami mengetahui sahabat kami menyiksa dirinya sendiri secara mental dan secara fisik. Hati kami hancur ketika kamu memutuskan untuk bunuh diri. Kami pikir kami akan kehilangan kamu juga, tetapi bersyukur, Tuhan masih memberimu kesempatan untuk melanjutkan hidup. Tidakkah kamu mengerti? Itu pertanda bahwa kamu tidak  ditakdirkan untuk mati lebih cepat. Tuhan tetap memberi kesempatan untuk memperbaiki keadaan meskipun kamu kehilangan keluarga. Maksudku, kamu harus melanjutkan hidup seperti biasa. "  Ucap Kaownah.

“Tapi… aku tidak kuat” ucap Mew sambil terisak.

"Tidak Mew. Hanya saja kay menyangkal diri sendiri dan kamu bahkan tidak memberi kesempatan pada dirimu untuk menjadi kuat. Kami yakin kamu bisa melakukannya. Dan kami akan selalu berada di sisimu untuk membantu dan mendukungmu"  Kaownah menambahkan.  Mew tidak mengatakan apapun.  Dia tiba-tiba memeluk Tong dan Kaownah.

"Terima kasih" Satu kata yang keluar dari Mew sudah membuat Tong dan Kaownah bahagia.

❀✿ **** ✿❀

Saat tengah malam. Semua orang di rumah sudah tertidur. Gulf diam-diam pergi ke kamar Mew. Dia membuka pintu dengan hati-hati agar tidak membangunkannya.

Dia berjalan menuju tempat tidur Mew setelah menutup pintu dan duduk di tepi tempat tidur.

Perlahan Gulf memandang wajah Mew sehingga tidak ada satu inchi pun wajah Mew yang akan dia
lupakan di masa depan. Dia membelai wajah Mew.
"Kamu mungkin akan bahagia sekarang jika kamu tidak bertemu denganku. Bahagia dengan
orang yang tepat dan orang yang benar-benar kamu cintai." Air matanya ingin mengalir tetapi dia menahannya.

"Aku tahu aku adalah beban dalam hidupmu. Sebelumnya, kamu mengatakan mencintaiku dan akan menerima aku apa adanya. Tapi apa kamu masih merasakan hal yang sama sekarang?"

Dia berhenti membelai wajah Mew dan saat menyentuh rambut Mew.
"Ingat? Rambut ini yang dulu sering aku mainkan saat kita menonton TV, dan kamu menyukainya. Kamu suka sekali, kamu tertidur setiap kali aku memainkan rambutmu"

"Mew.. aku .. aku mencintaimu" Pada titik ini, dia tidak bisa menghentikan air matanya yang jatuh dan tepat  di wajah Mew tapi Gulf tidak menyadarinya karena pandangannya kabur.

"Aku tahu aku tidak pernah mengatakan ini padamu dan aku menyesal karena sudah terlambat. Karena tidak akan ada kita lagi di masa depan." Dia terisak  dan menutup mulutnya untuk mencegah suara tangisnya menjadi keras.

"Terima kasih telah mengajariku apa itu cinta. Terima kasih telah membuatku merasa diinginkan dan dicintai meskipun itu tidak selamanya. Aku akan selamanya mencintaimu dan merindukanmu." Gulf mencium mata kanan Mew. Air matanya mengalir tanpa henti.

"Aku mencintaimu Mew. Selamat tinggal"

❀✿ **** ✿❀

"T-tidak ... tidak ... JANGAN PERGI !!!"

Mew terbangun di tempat tidur.  Dia mengatur napas.  Keringat mengucur di wajah dan tubuhnya.  Dia melihat sekelilingnya.  Tidak ada Gulf.  Dia mulai menangis.

Ini mimpi ...

Dia merasa mimpi itu begitu nyata.  Mew teringat akan mimpinya barusan.  Dia tidak tahu harus merasakan apa.  Dia merasa senang karena akhirnya Gulf mengucapkan tiga kata itu kepadanya meskipun itu hanya mimpi.  Tapi dia merasa sangat patah hati ketika Gulf memutuskan untuk meninggalkannya dan melepaskan cincin kawin mereka dari jarinya.  Mew melihat cincin kawin di jari manisnya.  Dia menyentuhnya.

"Gulf. Kenapa kamu meninggalkanku?"  Tanya Mew.  Dia menutupi wajahnya sambil menangis.

Butuh waktu hampir satu jam bagi Mew untuk tenang.  Matanya sudah bengkak dan merah karena terlalu banyak menangis.  Mew melihat jam digital di bagian atas laci di sampingnya untuk memeriksa waktu.

Tapi dia kaget.

Bersambung....

The Losing Battle Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang