Setelah dia pergi ke perusahaan Tangyi untuk rapat lain mengenai proyek mereka, Mew memutuskan untuk berjalan-jalan di sekitar kota. Tentu saja dia tidak membawa Perth karena dia ingin menyendiri. Perth baru saja kembali ke hotel untuk beristirahat. Mew ingin menjernihkan pikirannya dengan berkeliaran tanpa arah. Dia tidak membawa mobilnya juga. Pikirannya semakin kacau saat Type Thiwat memasuki hidupnya. Dia masih tidak percaya bahwa Type bukanlah Gulf tetapi kartu identitas Type membuatnya menjadi skeptis. Jika benar Type bukan Gulf, mengapa dia merasakan sesuatu saat Type ada di dekatnya? Dia tidak mungkin seperti ini. Meski Type dan Gulf memiliki wajah dan tubuh yang sama, bukan berarti dia bisa jatuh cinta dengan Type. Mereka adalah dua orang yang berbeda.
Mew melihat sekeliling kota. Ada banyak orang yang berjalan terlalu seperti dia. Beberapa dengan keluarga mereka, beberapa dengan kekasih mereka dan beberapa dengan teman mereka. Dan ada juga yang berjalan sendirian seperti dia. Tiba-tiba matanya menangkap dua kurcaci kecil yang lucu. Mereka sedang bermain di pinggir jalan.
"Mereka lucu" kata Mew pada dirinya sendiri. Dia bertanya-tanya mengapa kedua anak kecil itu ditinggalkan sendirian di kota besar ini.
Tiba-tiba, bola yang dipegang bocah kecil itu terjatuh dan menggelinding ke tengah jalan. Anak laki-laki kecil itu ingin menangkapnya. Mew menjadi waspada akan situasinya. Dia terkejut karena ada mobil yang menghalangi jalan bocah itu. Dia dengan cepat berlari ke arah anak itu secepat mungkin dan meraih anak laki-laki itu dalam pelukannya. Mobil yang melaju di tengah jalan terpaksa mengerem dengan tiba-tiba dan pengemudi pun membunyikan klakson tanpa henti. Mew terengah-engah. Dia membuka matanya dan melihat bahwa mobil sudah berhenti dan hampir menabrak mereka. Dia menghela nafas lega.
"Minggir!" Kata pengemudi dalam bahasa mandarin yang mana Mew tidak mengerti bahasanya tapi ia mengerti isyarat pengemudi yang meminta mereka menyingkir. Mew mengangguk ke arah pengemudi dan dia mengangkat anak laki-laki itu dan membawanya ke sisi jalan dimana gadis kecil itu berada. Dia menangis untuk kakak laki-lakinya yang ditebak Mew karena gadis kecil itu jauh lebih kecil daripada bocah lelaki itu.
"Apakah kamu baik-baik saja?" Tanya Mew pada anak kecil itu. Dia berjongkok ke tingkat yang sama dengan ketinggian anak-anak. Anak laki-laki itu mengangguk.
"Paman Xie xie" kata anak kecil dalam bahasa Cina. Mew tersenyum saat dia mengerti kata itu. Dan kemudian anak laki-laki itu memandangi adik perempuannya yang menangis. Dia memeluk gadis kecil itu.
"Ssst .. aku baik-baik saja sekarang. Lihat. Jangan menangis" kata anak kecil dalam bahasa Thai. Mew terkejut.
"Kalian orang Thailand?" Tanya Mew dengan heran. Anak-anak itu menganggukkan kepala. Gadis kecil itu tampak seperti sudah tenang sekarang.
"Orang tua kami adalah orang Thailand. Kami selalu berbicara dalam bahasa Thai satu sama lain dan dengan ayah kami" kata anak kecil itu.
"Wow. Kalau begitu kalian tahu 2 bahasa?" Anak laki-laki itu menggelengkan kepalanya.
"Sebenarnya tiga. Dengan bahasa Inggris" kata anak kecil itu. Mew terkesan dengan anak-anak. Mereka tahu 3 bahasa di usia yang sangat muda. Tiba-tiba dia bertanya-tanya tentang usia mereka.
"Berapa umur kalian?" Tanya Mew.
"Kami berumur tiga tahun" kata gadis kecil itu untuk pertama kalinya. Mew menatap gadis kecil itu. Dia tidak tahu tetapi dia merasa seperti wajah gadis kecil itu seperti dia ketika dia melihat wajahnya dengan hati-hati. Dia tersenyum pada gadis kecil itu. Dia terkesan dengan kemampuan berbicara mereka. Sungguh luar biasa bagi anak-anak berusia 3 tahun untuk memiliki keterampilan berbicara dan pengetahuan bahasa yang luas.
"Kalian kembar?" Tanya Mew lagi. Anak-anak itu mengangguk. Mew tiba-tiba menyukai mereka.
"Jadi siapa namamu?"
“Aku Gan. Ini adikku, Mia” kata Gan si bocah kecil.
"Oke Gan, Mia. Kalian mau es krim?" Tanya Mew. Mata anak-anak itu berbinar-binar dan mereka menganggukkan kepala dengan penuh semangat.
"Hmm .. Tapi kata papa kita jangan ikuti orang asing" kata Gan. Senyumnya turun termasuk Mia juga. Mew tersenyum.
Siapapun ayah mereka, dia telah mengajari anak-anak dengan baik.
"Bagaimana dengan ini. Setelah kita makan es krim, aku berjanji akan mengantar kalian pulang? Kalian bisa mempercayai paman" kata Mew. Anak-anak sedang merenung tapi kemudian mereka perlahan setuju.
"Baik"
Setelah itu, Mew memegang tangan Mia dan Gan masing-masing kiri dan kanan dan mereka berjalan bersama ke sebuah toko es krim.
❀✿ **** ✿❀
Mew hanya menatap anak-anak itu. Mereka makan es krim dengan sangat nikmat. Dari pengamatan Mew, Gan sangat menyukai rasa coklat sedangkan Mia menyukai rasa strawberry seperti dirinya. Gan membuatnya teringat pada Gulf. Wajahnya seperti junior Gulf sementara Mia tampak seperti versi gadis kecilnya.
"Kenapa kalian sendirian di pinggir jalan? Berbahaya sekali," kata Mew.
“Kami… kehilangan nenek kami. Kami mengikutinya ke pasar tapi terlalu banyak orang disana dan karena kami terlalu pendek, kami kehilangani nenek kami” jelas Gan.
"Kami mencoba untuk mencarinya tetapi kami tidak menemukannya. Kami berpikir untuk berjalan pulang, itulah mengapa kami ada di sana." Gan menambahkan. Mew mengangguk mengerti. Dan kemudian Gan mulai menjilat es krimnya lagi yang sudah meleleh di jarinya. Mew hanya menatap si kembar. Dia berpikir jika dia memiliki seorang putra atau putri, mereka pasti terlihat seperti si kembar.
"Dimana papamu?" Tanya Mew.
“Papa bekerja. Dia bekerja dengan paman Tangyi” kata Mia. Mew mengerutkan alisnya.
"Paman Tangyi? Siapa nama papamu?" Tanya Mew.
“Hmm .. Namanya Gu- ..” Kata Mia terpotong oleh tangan Gan di mulutnya. Mew kaget dengan aksi Gan. Dia bertanya-tanya mengapa.
"Nama Papa Type Thiwat" kata Gan. Mia tampak seperti baru teringat sesuatu dan kemudian dia mengangguk setuju dengan kakaknya.
"Type Thiwat?" Tanya Mew lagi untuk konfirmasi. Anak-anak itu menganggukkan kepala.
"Wow betapa kecilnya dunia ini. Aku tahu ayahmu" kata Mew. Tapi tiba-tiba dia merasakan ada yang aneh.
"Di mana ibumu?" Mew memutuskan untuk bertanya pada anak-anak itu lagi.
“Kami punya papa. Papa adalah mama kami. Dialah yang melahirkan kami” kata Mia.
"Lalu ...." Kata Mew dipotong oleh Gan.
“Papa bilang Daddy kita sudah meninggal. Makanya kita hanya punya papa sekarang” ucap Gan.
“Makanya barusan aku nangis pas P'Gan hampir tertabrak. Aku takut P'Gan akan meninggalkan Mia dan Papa sama seperti Daddy” kata Mia. Hati Mew mencengkeram melihat Mia.
"Jika itu tidak mengganggu kalian, bisakah paman bertanya kapan Daddymu meninggal?" Tanya Mew.
"Kami juga tidak tahu. Kami tidak pernah melihatnya." Kata Gan.
“Kami hanya melihat foto papa dari foto pernikahan papa dan Daddy. Sebenarnya wajah Daddy itu seperti paman” kata Mia. Ini membuat Mew kaget.
Ini Mendadak,...
"Gan! Mia!" Meneriakkan suara.
Mereka bertiga menoleh ke pemilik suara itu.
Bersambung....
KAMU SEDANG MEMBACA
The Losing Battle
Fanfiction[PERINGATAN: Mpreg, Heavy Angst, Drama, Romance, Konten Dewasa] Setelah gagal dalam hubungan sebelumnya Gulf takut jatuh cinta kembali. Dia tidak pernah tahu jika seseorang akan tertarik padanya selama bertahun-tahun secara diam-diam. Ketika Gulf m...