24 - Coincidence That Wasn't Expected

4.7K 432 36
                                    

Mew dan Gulf berada di pasar untuk membeli bahan-bahan yang dibutuhkan Gulf.  Mew hanya mengikutinya dari belakang dan melihat sekeliling barang-barang di rak, memeriksanya karena bosan saat Gulf sedang memilih bahan-bahannya.

"Mew. Kamu mau saus Thailand atau sambal biasa?"  Meminta Gulf untuk mendapatkan saran Mew.

"Saus Thailand" kata Mew singkat.  Gulf mengangguk lalu memasukkan botol saus Thailand ke dalam troli.

Kemudian mereka pergi ke bagian daging segar.  Baunya sangat menyengat sehingga hampir membuat Mew akan muntah.  Dia menutupi hidungnya dengan bajunya.

"Kamu tidak nyaman dengan baunya?"  Tanya Gulf sambil melihat Mew yang membuat wajah tidak nyaman karena baunya.

Mew mengangguk.

"Kalau begitu kamu bisa menungguku di luar. Tidak akan lama karena yang terakhir aku perlu beli adalah ayam," kata Gulf.  Mew setuju dengan saran Gulf.

"Aku akan pergi dulu" Gulf mengangguk dan dia melihat punggung Mew yang menghilang dari pandangannya.  Kemudian dia melanjutkan memilih ayam.

Ketika Mew sedang berjalan di luar pasar, dia mengeluarkan ponselnya untuk memeriksa notifikasi.  Karena Mew tidak sadar, dia menabrak seseorang.

"Maaf -..." Mew meminta maaf kepada orang itu tapi dia terkejut ketika dia melihat wajah orang yang dia temui.

"A-Art ..." Mew tergagap menyebabkan orang itu mengangkat kepalanya dan menatap Mew.  Orang tersebut juga terkejut.

Mata Art "P'M-Mew" melebar.  Art ingin melarikan diri dari Mew tapi Mew menghentikannya dengan memegang lengan bawahnya.

"Art .. Apa ini benar-benar kamu?"  Meminta Mew untuk memastikan orang di depannya adalah Seni yang dia cintai.  Sebelumnya.

"Y-Ya."  Mata Art tidak bertemu mata Mew.  Dan lagi-lagi dia kaget saat Mew memeluknya dengan erat.  Dia membeku.

"Ya Tuhan Art. A-aku sangat merindukanmu" kata Mew.  Art tidak tahu harus berbuat apa, jadi dia tidak memeluk Mew kembali.

Mew melepaskan pelukannya.

"Sudah lama sekali sejak terakhir kali aku bertemu denganmu. Apa kabar?"  Tanya Mew ke Art.  Art merasa canggung saat Mew menyapanya seolah mereka tidak memiliki masa lalu yang buruk sebelumnya.  Atau...

Apakah dia masih memiliki perasaan padaku?

"A-aku baik-baik saja. Bagaimana kabarmu?"  Art bertanya kembali.

"Aku baik-baik saja. Sangat baik!"  kata Mew dengan penuh semangat.  Dan kemudian kecanggungan memenuhi saat itu sampai Mew mulai berbicara.

"Ayo pergi ke kafe di dekat sini. Banyak hal yang harus kita bicarakan," kata Mew.  Art enggan tapi dia hanya berkata, "O-Oke".

❀✿ **** ✿❀

"Ini kembaliannya," kata kasir pada Gulf.  Gulf mengangguk dan berkata, "Terima kasih".

Dia mendorong troli ke luar pasar.  Matanya mencari sosok Mew.

"Dimana dia?"  Dia melihat sekelilingnya tapi tidak ada Mew dalam pandangannya.

Dia mengeluarkan ponselnya dan memutar nomor Mew.  Dia menunggu beberapa detik tetapi hanya pesan suara yang terdengar.  Gulf mencoba menelepon Mew lagi dan lagi tapi Mew masih tidak mengangkatnya.

Dan kemudian Gulf mencari mobil Mew.  Mobil itu juga hilang seperti pemiliknya.

"Apa-apaan .. Apa dia baru saja meninggalkanku?"  Kata Gulf pada dirinya sendiri.  Dia tidak percaya Mew meninggalkannya begitu saja tanpa memberitahunya.  Dia mencoba untuk berpikir positif.  Mungkin Mew sedang mendesak tentang perusahaannya atau gengnya.

"Lalu apa yang harus aku lakukan sekarang?"  Kata Gulf sambil melihat bahan-bahan yang dia beli di troli.

Dia tidak bisa pulang menggunakan taksi karena sulit untuk menemukan taksi di daerah ini.  Apalagi dia membeli banyak sampai trolinya penuh sehingga dia tidak bisa membawanya sendiri.  Kemudian dia berpikir untuk menelepon orang lain.

"Mild? .... ah .. aku tidak bisa. Dia masih di rumah Pak" Gulf sedang berpikir keras tentang siapa yang harus dia hubungi.  Dia hanya memiliki Mild sebagai sahabatnya.  Selain Mild, dia punya Boat.  Tapi Boat hanya punya sepeda jadi Gulf tidak bisa mencari bantuan darinya.

Kemudian dia memikirkan seseorang.

"P'Tong ..." kata Gulf.  "Tapi aku tidak ingin membebani dia" Gulf sedang berpikir keras apakah dia harus menelepon Tong atau tidak.  Tapi dia tidak punya pilihan.  Tong punya mobil jadi dia bisa membantu Gulf sekarang.

Kemudian Gulf memutuskan untuk menelepon Tong.  Setelah sekitar 3 detik kemudian, saluran itu terhubung.

"Halo?"  Gulf mendengar suara mengantuk.  Tiba-tiba dia merasa menyesal telah mengganggu Tong dari tidurnya.

"Sawadeekap P'Tong" kata Teluk.

"Oh Gulf!"  Tiba-tiba nada suara Tong menjadi lebih ringan.

"Ya. Aku Gulf. Apa aku mengganggu P?"  Tanya Gulf.

"T-Tidak .. Tidak."  Tong menyangkal padahal Gulf baru saja mengganggunya dari tidur.  "Mengapa?"  Dia menambahkan.

"Aku butuh bantuan P. Bisakah P menjemputku?"  Gulf gugup saat menunggu jawaban Tong.

"Tentu. Kenapa tidak. Tapi di mana Mew?"  Tanya Tong di barisan.

“Aku tidak tahu kemana dia pergi. Tadi dia menemaniku ke pasar tapi tiba-tiba dia menghilang. Mungkin dia punya sesuatu yang mendesak,” jelas Gulf.

Tong diam.  Dia menjadi paranoid setelah Gulf berkata seperti itu.

"P'Tong?"  Gulf memanggil nama Tong ketika dia tidak mendengar suara Tong.

"Ah iya, Gulf. Hmm .. Kau dimana?"  Tanya Tong.  Dia tidak ingin Gulf menanyainya.

"Aku ada di pasar dekat rumahku. Tahu kan?"  Gulf menjawab.

"Ya. Aku tahu. Oke. Tunggu aku. Aku akan ke sana beberapa menit lagi."  Kata Tong.

"Oke. Terima kasih P" kata Gulf.  "Tidak masalah," kata Tong sebelum mengakhiri telepon.

Gulf menghela napas lega.

"Untung saja P'Tong bisa membantuku" kata Gulf.  Lalu dia menunggu Tong menjemputnya.

❀✿ **** ✿❀

"Terima kasih P'Tong. Jika P tidak membantuku, aku tidak tahu bagaimana bisa membawa ini pulang."  Kata Teluk sambil mengangkat kantong plastik yang berisi bahan-bahan tersebut.

Tong tersenyum.

"Tidak masalah. Kau bisa meminta bantuanku kapan saja kau mau" Tong membantu Gulf mengangkat plastik lainnya.

Kemudian mereka masuk ke dalam rumah dan langsung masuk ke dapur.  Mereka meletakkan semua plastik di atas meja makan.

"Maaf jika aku membebanimu."  Kata Gulf sambil membungkuk sedikit pada Tong.

"Tidak perlu. Tidak apa-apa. Aku senang bisa membantumu" ucap Tong.

"Untuk menunjukkan rasa terima kasihku, aku akan memasak makan malam untukmu. Kuharap kau tidak keberatan menunggu sampai aku selesai memasak" Gulf mengusap tengkuknya.

"Wow, kamu ingin memasak untukku?"  Tong terkejut dengan tawaran Gulf.  Gulf sedikit mengangguk.

"Kalau begitu aku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Masakanmu pasti enak."  Dipuji Tong ke Gulf.  Gulf tersenyum malu-malu.

"Tidak terlalu enak. Tapi masih bisa dimakan," kata Gulf.  Tong terkekeh.

"Kalau begitu kamu bisa menonton TV dulu sambil menungguku selesai memasak. Aku akan memanggilmu setelah aku selesai" saran Gulf.

Tong mengangguk dan dia pergi ke ruang tamu untuk menonton televisi.  Gulf mulai memasak.  Dia memutuskan untuk memasak kari ayam untuk Tong.

Saat Gulf sedang memasak, Tong tidak bisa berkonsentrasi menonton televisi.  Matanya selalu mencoba melirik ke arah Gulf.  Dia tersenyum lemah.

Aku berharap aku adalah orang yang kau cintai Gulf ...

Bersambung....

The Losing Battle Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang