"P'Tong! Makan malam sudah siap!" Teriak Gulf dari dapur. Tong yang sedang menunggu saat Gulf akan memanggilnya sudah bergegas ke dapur.
"Wow P sangat cepat. Haha" kata Gulf pada Tong. Tong menyeringai.
“Aku lapar sekali. Makanya” ucap Tong menutupi rasa malunya. Lalu dia menghirup aroma kari ayam.
"Baunya enak sekali. Aku bertaruh rasanya juga!" Gulf terkekeh.
"Aku harap kamu akan menyukainya. Silakan duduk P"
Tong mengangguk dan kemudian duduk sementara Gulf meletakkan nasi di piring sebelum dia memberikannya kepada Tong. Tong mengagumi Gulf saat Gulf menyajikan piring untuknya.
Sayang sekali dia bukan istriku.
Tong mendesah dalam benaknya. Tiba-tiba bel berbunyi.
"Tunggu na P. Aku akan melihat siapa itu. Aku pikir itu Mew" kata Gulf. Dia meletakkan piringnya. Tong mengangguk. Gulf pergi ke pintu.
Gulf membuka pintu dan dia melihat Mew. Tapi Mew tidak sendiri. Dia bersama seseorang yang pernah ditemui Gulf sebelumnya.
"Mew? Dan ... Art kan?" Gulf menebak dan dia benar saat Art mengangguk. Art sangat terkejut bahwa dia bisa bertemu Gulf lagi.
"Aku tidak percaya kita bertemu lagi" kata Art.
"Ya. Benar-benar kejutan. Masuklah," kata Gulf. Mew dan Art masuk ke dalam rumah. Gulf tidak bisa mengalihkan pandangannya dari Mew dan tangan Art yang terjalin satu sama lain. Dia mencoba untuk berpikir positif. Mungkin mereka berhubungan darah atau semacamnya.
"Siapa itu Gulf?" Kata Tong entah dari mana saat dia pergi ke dekat Gulf karena dia pikir Gulf pergi terlalu lama. Tapi Tong kaget dengan kehadiran Art. Begitu pula dengan Art. Mata Tong terbakar amarah.
"Mengapa kau di sini?" Tanya Tong untuk Art dengan kasar. Art takut pada Tong. Kecuali Gulf, tiga lainnya tahu apa yang terjadi di masa lalu. Dan Tong tidak bisa menahan amarahnya. Sebelumnya, dia marah pada Art karena Art menipu Mew sampai mereka putus meskipun Mew enggan tapi Art bersikeras untuk putus. Tapi sekarang, dia marah pada Art karena dia tahu, Art akan memunculkan banyak masalah dalam pernikahan Mew dan Gulf.
"A-aku ..." Art tergagap. Mew memelototi Tong.
"Kau tidak perlu bersikap kasar padanya Tong. Lalu kau. Kenapa kau di sini di rumahku?" Mew memperingatkan Tong. Tong memutar matanya. Sementara itu, Gulf tidak tahu apa-apa.
"Aku di sini karena Gulf mengundangku makan malam di sini setelah aku membantu menjemputnya dari pasar karena seorang meninggalkannya untuk sesorang lagi." Tong terprovokasi. Mew tiba-tiba menyadari kesalahannya. Ya. Dia lupa tentang Gulf begitu dia melihat Art lagi.
"P .. Kenapa kamu begitu kasar pada Art? Kamu kenal dia?" Tanya Gulf. Tong terkekeh sinis.
"Tentu saja. Aku kenal dia sampai-sampai menyesal pernah bertemu dengannya," kata Tong. Art menurunkan matanya ke lantai karena bersalah.
"Apa masalahmu, Tong?" Kata Mew dengan nada serius.
"Aku? Aku tidak punya. Tapi kau. Apa masalahmu? Kau lupa tentang siapa Gulf itu ya?"
"Cukup!" Semua mata menatap Gulf.
"Aku sudah menyiapkan makan malamnya. Aku tidak ingin ini menjadi dingin. Ayo makan dulu, baru kita selesaikan nanti. Oke?" kata Gulf.
Tong tidak punya pilihan jadi Mew juga. Mereka hanya setuju dengan saran Gulf.
Mereka makan malam dengan keadaan yang sangat canggung. Tak satu pun dari mereka berbicara. Hanya suara sendok dan garpu yang terdengar di dapur. Mereka terus makan sampai selesai.
"Aku akan mencuci piring. Kalian bisa pergi ke ruang tamu" kata Gulf. Dia mengambil semua piring dan menaruhnya di wastafel.
"Aku akan membantumu" kata Tong. Dia hanya tidak ingin ditinggalkan bersama Mew dan Art lagi. Dia takut salah satu dari mereka nanti akan memar.
Sebelum Gulf sempat keberatan, Tong sudah mengenakan sarung tangan dan mencuci piring.
"Terima kasih Pi" kata Gulf. "Tidak masalah." Tong menjawab.
Mew dan Art masih tidak bergerak sampai mereka berdua selesai mencuci piring.
"Au. Kenapa kalian masih di sini?" Tanya Gulf saat dia berbalik, Mew dan Art masih ada disana.
"Kurasa lebih baik kita bertiga membicarakannya di sini" kata Mew.
"Oh oke. Kalau begitu aku akan pergi" kata Gulf tapi sebelum dia bisa pergi, Tong menghentikannya.
"Aku pikir lebih baik kau tinggal" kata Tong. Mew ingin menolak tapi Tong sudah memberinya tatapan tajam yang membuat Mew tidak punya pilihan. Dia tidak ingin terlihat seperti dia sangat ingin mengusir Gulf dari diskusi itu.
"Hmm .. oke" Gulf lalu duduk lagi termasuk tiga lainnya.
"Oke Mew. Beritahu kami. Kenapa kau membawa Art ke sini?" Tanya Tong sambil memeluk dirinya sendiri. Art gelisah.
"A-aku ... aku membawanya ke sini untuk ... mengatakan itu ... Dia pacarku" Mew tidak menatap mata Gulf. Sebenarnya dia pergi ke sini dengan Art untuk memperkenalkannya ke Gulf sebagai 'teman dekat' setelah Art bersikeras untuk pergi ke rumahnya. Tapi dia tidak tahu bahwa Tong akan ada di sini juga. Dia tidak bisa berbohong kepada Gulf jika Tong ada di sana. Dia tahu Tong akan curiga tentang hubungannya dengan Art. Tetapi pada saat yang sama, dia tidak ingin menghancurkan Gulf yang mencintainya. Tapi dia tidak punya pilihan selain mengatakan yang sebenarnya.
Dan Gulf yang sedang meminum segelas air tiba-tiba menyelipkan gelas itu ke lantai menyebabkan suara retakan kaca yang keras terdengar di dapur. Dia memandang Mew dengan tatapan tidak percaya. Semua orang terkejut dengan situasi yang tiba-tiba itu.
J-Jadi ... Art adalah yang dia cintai?
"A-aku ..." Gulf kehabisan kata-kata. Dia ingin membersihkan kekacauan itu tetapi akhirnya jari-jarinya terluka. Luka yang sangat dalam karena kecanggungannya ditambah dia tidak bisa mengendalikan emosinya.
"Gulf!" Baik Mew dan Tong meneriakkan nama Gulf bersamaan.
Tong pergi ke dekat Gulf. Dia memegang tangan Gulf yang mendapat luka. Mew pergi ke dekat Gulf juga. Darah mengalir keluar dari dalam. Gulf mendesis kesakitan.
Mew ingin membantu Gulf tapi Tong menghentikannya.
"Kali ini, kau tidak punya hak untuk merawatnya. Jaga saja pacarmu!" kata Tong sambil mencoba membuat Gulf berdiri.
"Aku akan membawanya ke klinik." Tong memberi tahu Mew tanpa melihat Mew. Kemudian Tong dan Gulf keluar dari rumah.
"P'M-Mew. Bukankah kita harus mengikuti mereka?" Art yang Ditanyakan. Mew diam.
Art mencoba mengubah topik, "Sebelumnya, aku bertemu Gulf di rumah sakit. Dia mengatakan bahwa dia menunggu suaminya yang koma selama berbulan-bulan. Ketika aku bertemu dengannya, aku tahu bahwa dia adalah istri yang hebat dengan sabar menunggu suaminya bangun. Siapapun suaminya pasti sangat beruntung. Benar? " Kata Art. Mew menjadi kaku tapi dia dengan canggung mengangguk sebagai refleksi.
“Apa P'Tong suaminya? Dia sangat peduli pada Gulf” tanya Art pada Mew lagi.
Mew tidak tahu harus menjawab. Yang dia tahu adalah dia diganggu oleh pertanyaan Art. Dia senang akhirnya bisa kembali dengan Art tetapi pada saat yang sama dia merasa bersalah terhadap Gulf. Dia tahu Gulf mencintainya selama ini tapi dia tidak bisa membalas cintanya. Saat ini, dia tidak mencintai Gulf .... Belum.
Bersambung...
KAMU SEDANG MEMBACA
The Losing Battle
Fanfiction[PERINGATAN: Mpreg, Heavy Angst, Drama, Romance, Konten Dewasa] Setelah gagal dalam hubungan sebelumnya Gulf takut jatuh cinta kembali. Dia tidak pernah tahu jika seseorang akan tertarik padanya selama bertahun-tahun secara diam-diam. Ketika Gulf m...