21 - Facing The First Heartbreaker

4.8K 458 5
                                    

Gulf bersiap-siap untuk pergi ke universitas.  Dia bangun terlambat dan dia tidak punya waktu untuk memasak untuk sarapan.  Seluruh tubuhnya sangat lelah karena dia menangis hingga tertidur.  Dia sangat yakin bahwa Mew akan marah padanya nanti.  Jadi Gulf sudah bersiap untuk yang terburuk.

Dia keluar dari kamarnya hanya untuk disambut oleh Mew yang akan mengetuk pintu.

"O-Oh .. Mew .. M-maafkan aku. Aku tidak menyiapkan sarapan. A-aku bangun terlambat. Maafkan aku" ucap Gulf sambil menyambungkan kedua telapak tangannya untuk meminta maaf pada Mew.

"Bersiaplah. Aku akan mengantarmu ke uni" kata Mew dan dia meninggalkan Gulf setelah itu.

Gulf tercengang.

D-dia .. Tidak marah padaku?

Gulf menghela napas lega.  Kemudian dia dengan cepat keluar dari rumah dan mengunci pintu sebelum dia masuk ke mobil Mew.  Setidaknya hari ini dia tidak harus berjalan kaki dan menunggu bus.

❀✿ **** ✿❀

Ketika mereka tiba di universitas, Gulf buru-buru melepas sabuknya.  Dia menghadapi Mew yang hanya melihat ke depan.

"T-Terima kasih, Mew. Dan sekali lagi, aku sangat menyesal sebelumnya. Aku berjanji itu tidak akan terjadi lagi."  Kata Gulf.  Ia khawatir Mew masih marah karena tidak sarapan.  Karena orang bilang orang lapar cenderung mudah marah.

"Hmm .. Jangan melewatkan sarapan" kata Mew.

Dia mengatakan itu padaku?

Gulf terkejut.  Tiba-tiba dia merasa seperti ini bukan Mew.  (Mew setelah kecelakaan)

"Hah?"  Gulf bingung.  Tiba-tiba Mew bertingkah seperti dia peduli pada Gulf tapi masih bersikap dingin padanya.

"Aku yakin kamu sudah mendengarnya. Pergi saja" tanya Mew.  Gulf mengangguk dan tersenyum ringan.

"Terima kasih," kata Gulf pada Mew.  Mew hanya mengangguk.

"Ah tunggu .. Jam berapa kelasmu berakhir?"  Tanya Mew sebelum Gulf turun dari mobilnya.

"1:30 . Kenapa?"  jawab Gulf.

"Tidak ada" kata Mew.

"Oh. O-Oke. Aku akan pergi dulu" kata Gulf sebelum dia keluar dari mobil.

Gulf merasa Mew berbeda dengannya hari ini.  Biasanya Mew sama sekali tidak peduli padanya.  Satu-satunya saat mereka berkomunikasi satu sama lain adalah ketika Mew membutuhkan Gulf untuk berhubungan seks sebelumnya.  Gulf merasa senang dengan kelakuan Mew terhadapnya hari ini.

"Hai teman!"  Tiba-tiba Mild menyapanya dengan lengan terbungkus di bahu Gulf.

"Oh hey Mild" sapa Gulf kembali.

"Mild ... Kamu membuatku cemburu" kata suara yang tidak dikenal.  Gulf memandangi pemilik di belakang Mild.  Itu Pak Papungkorn.

"H-Hei Pak .. Kenapa kamu di sini?"  Tanya Gulf ke Pak.

"Hai Gulf. Aku di sini karena ada temanmu yang ingin diceritakan" kata Pak.  Mild melebarkan matanya.

"Oke ~ ada apa, Mild?"  Tanya Gulf ke Mild.

"Aku tidak tahu ..." kata Mild.  Dia berpura-pura tidak tahu.  Tapi ketika dia melihat wajah serius Pak, dia berhenti bermain-main.

"Ah. Uhm ... Jadi Gulf .. Aku ingin mengatakan itu .... Pak dan aku ...." Kata-kata Mild dipotong oleh Gulf.

"Kencan ?!"  Tanya Gulf.  Gulf tampak sangat terkejut.  Mild mengangguk sedikit sementara Pak tersenyum bangga.

"Ya Tuhan. Kapan ?! Kupikir kau bilang kau stright" kata Gulf menggoda Mild.

"Baru kemarin. Dan Gulf. Berhentilah menggodaku. Masih ada Pak di sini."  Kata Mild.

"Tidak apa-apa sayang. Tidak perlu malu" ucap Pak sambil membelai bahu Mild.

"Urgh .. Kita ada di depan umum Pak. Hentikan" kata Mild.  Pak mengabaikan Mild dan terus melakukannya.

"Aku senang kau akhirnya menemukan seseorang Mild. Dan Pak jangan berani menyakiti Mild oke ?!"  Gulf mengancam Pak.  Pak tersenyum malu-malu.

"Jangan khawatir. Aku tidak akan. Aku sangat mencintainya sehingga kalau dia terluka, aku juga akan terluka" kata Pak sambil menatap mata Mild.  Pandangan Mild pada Pak melembut.

Tiba-tiba Gulf teringat Mew yang mencintainya seperti ini sebelumnya.  Dia tersenyum lemah.

"Oke. Kelas kita akan segera dimulai. Ayo, Gulf" kata Mild.  Gulf mengangguk dan mereka pergi ke kelas berikutnya dengan Pak menemani mereka.  Lebih suka ditemani Mild.

❀✿ **** ✿❀

Gulf pergi ke toilet.  Tapi dia menabrak seseorang.  Dia melihat orang itu ...

"P'-P'San?"  Gulf sangat terkejut saat melihat San di depannya.  Begitu pula San

"O-Oh Gulf. H-Hi" San menyapanya dengan canggung.  Setelah semua yang terjadi sebelumnya, dia tidak tahu bagaimana menghadapi Gulf.  Dia telah menghindari Gulf selama bertahun-tahun tetapi mereka masih di perguruan tinggi yang sama, mudah untuk bertemu satu sama lain.

Tiba-tiba Gulf teringat tentang hal-hal yang diceritakan Mew sebelumnya.  Tentang San menggunakannya untuk taruhan bodoh.  Kemarahan tiba-tiba membanjiri tubuhnya.  Dia ingin melarikan diri dari San tetapi San menghentikannya dengan memegang tangannya.

"Bisakah kita bicara sebentar?"  Tanya San.  Gulf benar-benar tidak ingin berinteraksi dengan San sama sekali, tetapi dia tidak tahu mengapa dia mengangguk dan setuju untuk berbicara dengan San.

"Pertama-tama .. Aku minta maaf karena telah mencampakkanmu sebelumnya. Itu sama sekali bukan salahmu tapi salahku."  Gulf hanya diam dan mendengarkan apa yang dikatakan San.

"Aku benar-benar minta maaf telah menggunakanmu untuk keuntunganku. Aku tahu kau akan terluka tapi sebelumnya, aku berbohong untuk jatuh cinta padamu hanya demi taruhan bodoh. Dan aku sangat menyesal" San meminta maaf.  Tatapan Gulf ke arahnya melembut setelah dia melihat betapa tulus dan susahnya San meminta maaf padanya.

"Aku sudah tahu itu. P'Mew menceritakan ini padaku sebelumnya" kata Gulf.  San terkejut tapi dia menyadarinya bahwa tentu saja akan mengetahuinya, lagipula Mew dan dia sudah menikah.

"Benar. Setelah menerima pukulan Mew, aku mulai bangun dari sisi egoisku."  San mengusap lehernya dengan gugup.

"Aku tahu sulit bagimu untuk memaafkanku. Tapi aku dengan tulus ingin meminta maaf padamu. Aku menyesal telah menyakitimu sebelumnya."  Gulf sekarang tidak peduli tentang masa lalunya dengan San karena hadiahnya dengan Mew sekarang menjadi masalah terbesarnya.

"Tidak apa-apa. Aku sudah melupakannya. Jika kamu benar-benar meminta maaf dengan tulus padaku, aku akan memaafkanmu" kata Gulf.  San tersenyum.

"Terima kasih Gulf. Aku tahu, sekarang kamu dan Mew sudah menikah. Tapi tidak ada salahnya jika aku ingin menjadi temanmu kan?"  Tanya San.  Gulf tersenyum ringan

"Tentu, mengapa tidak."  San menghela nafas lega.

"Terima kasih. Kalau begitu, .. aku harus pergi. Kalau butuh sesuatu bisa telepon aku. Nomorku masih sama" kata San.

"Oke" Gulf mengangguk.

"Okay bye" dengan itu San pergi dari Gulf.  Gulf mendesah.

Setidaknya aku berterus terang dengan P'San.

Sedikit yang diketahui Gulf, ada seseorang yang memutuskan semua interaksinya dengan San untuk tujuan jahat.
.
.
.

Bersambung...

The Losing Battle Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang