Dering bel bergema di dalam mansion. Orang yang membunyikannya membunyikan bel terus menerus sampai orang-orang di dalam mansion terkejut. Pintu dibuka oleh Jennie dan terlihat Mild dan Pak. Mild tampak sangat kacau dengan wajahnya yang bengkak. Sepertinya Mild baru saja menangis.
"Di mana Mew ?!" Tanya Mild dengan nada meninggi. Jennie tersentak.
"Aku bertanya padamu! Di mana Mew? !!" Mild kehilangan kendali atas dirinya sendiri. Pak di sampingnya berusaha sekuat tenaga untuk menenangkan Mild tapi tidak ada gunanya.
"Lepaskan aku! Aku akan menemukan bajingan itu!" Kata Mild. Dia berlari ke dalam mansion sambil meneriakkan nama Mew.
"Mew !!! Kamu dimana? !! Turun !!! Mew !!!" Mild berteriak seperti orang gila di dalam mansion.
Setelah beberapa saat, Tong dan Kaownah terlihat. Mild menatap mereka.
"Di mana Mew ?!" tanyanya pada Tong dan Kaownah. Saat ini, Mild tidak peduli jika dia dianggap tidak sopan dan tidak menghormati Mew karena dia memanggil Mew secara informal.
"Kenapa kamu berteriak, Mild?" Tanya Kaownah.
"Kamu tanya kenapa? Kalau bukan karena Hither yang baru saja memberitahuku, aku tidak akan pernah tahu bahwa sahabatku yang paling aku hargai telah mati dengan cara yang kejam" kata Mild.
"Aku ingin melihatnya. MEW !!!" Mild hampir memutuskan untuk naik ke atas tetapi ketika dia melihat sosok Mew, dia berhenti. Mew mendekatinya. Dia melihat Mew terlihat sangat tidak teratur juga, tapi dia tidak peduli. Kemarahannya memenuhi dirinya.
Dia pergi ke Mew dan meraih kerah bajunya. Semua orang di sana kaget termasuk Pak. Pak pergi ke belakang Mild untuk menghentikannya tetapi Mild mengangkat bahu dari tangan Pak yang menghalangi dia.
"Aku tidak percaya kau bahkan tidak memberitahuku tentang kematiannya. DIA TEMAN TERBAIK KU! KENAPA KAU TIDAK MEMBERITAHUKU SEGERA! KENAPA? !!!" Mild mengguncang tubuh Mew karena dia menginginkan jawaban dari Mew. Mew diam.
"Aku menjalani hidup seperti biasa beberapa hari terakhir dan tidak tahu bahwa sahabatku telah dibunuh beberapa hari yang lalu dan mengapa tidak ada yang memberi tahuku pada hari dia meninggal ?!" Semua orang di sana tidak bisa mengucapkan sepatah kata pun.
"Seharusnya aku melarang dia untuk mendekatimu. Dari menikahimu dan dari mencintaimu. Aku seharusnya membujuknya untuk menceraikanmu sebelumnya, tetapi aku tidak bisa ketika aku menatap matanya, aku hanya melihat kebahagiaan karena kamu bersamanya. Jika kebahagiaan ini membawa Gulf menuju kematian, aku berdoa semoga itu tidak akan pernah ada dalam hidupnya. Setelah dia bertemu denganmu, dia berbeda dalam hal baik dan buruk. Dan aku telah melihatnya dalam kondisi terlemah dan saat dia masih bersamamu. Tapi aku juga melihatnya yang paling bahagia dan saat itulah dia bersamamu! Aku telah melihatnya menderita semua hanya untuk tetap di sisimu. Aku seharusnya tahu untuk tidak pernah membuat temanku dekat denganmu yang hidup penuh dengan bahaya! Dia telah mempertaruhkan nyawanya hanya untukmu dan kau begitu bodoh bahkan tidak menyadarinya. Kau bahkan tidak bisa melindunginya. Kau sangat tidak berguna "tambah Mild. Dia menangis begitu keras.
"Katakan padaku. Apa aku tidak penting sampai kau bahkan tidak memberitahuku? Kau satu-satunya keluarganya tapi mengapa aku mendengar tentang kematiannya dari seseorang yang tidak ada hubungannya dengan dia ?! Dan mengapa aku harus tahu tentang kematiannyabhari ini setelah kematiannya ?! "Kepala Mew menunduk.
"Bukan seperti itu. Kami-" Kata-kata Kaownah dipotong oleh Mild.
"Diam !! Aku tidak bertanya padamu!" Bentak Mild. Kaownah menutup mulutnya. Mild menatap Mew lagi.
"Di mana dia?" Mild diminta untuk Mew.
"Kami belum menemukannya" Akhirnya, Mew mulai berbicara. Mild sedang menutupi wajahnya sendiri.
"Maksudmu, dia masih di luar sana dan hanya Tuhan yang tahu apa yang terjadi pada tubuhnya dan bayinya di dalam. Dan kau masih di sini, di mansion ini, tidak melakukan apa pun selain berduka padanya alih-alih menggeledahnya?" Mild tanya.
"Kami sudah menyewa detektif untuk menemukan mayatnya," kata Tong. Mild menatap Tong dengan mata tajam.
"Mempekerjakan orang lain?" sergap Mild.
"Daripada mencari dia bersama dengan mereka tapi kalian serahkan saja tugas kepada orang asing untuk menemukannya? Aku tidak percaya ini" kata Mild.
"Aku tidak percaya kalian." kata Mild, dia menatap Mew lagi.
"Aku tidak akan pernah memaafkanmu. Bahkan jika Gulf dihidupkan kembali untuk hidup, aku tidak akan pernah memaafkanmu. Jangan biarkan aku melihat wajahmu lagi" kata Mild dan dia meninggalkan mereka dan keluar dari mansion.
“Maafkan aku. Mild sedang tidak waras. Jangan mengambil kata-katanya dalam hati, oke” kata Pak.
"Tidak apa-apa. Kami mengerti," kata Tong.
"Aku duluan" kata Pak. Tong dan Kaownah mengangguk. Kemudian, Pak meninggalkan mansion juga dan menyusul Mild.
"Apa yang Mild katakan itu benar. Aku sangat tidak berguna." Kata Mew. Tong dan Kaownah mendesah.
"Kurasa dia tidak bersungguh-sungguh," kata Kaownah. Mew menggelengkan kepalanya.
"Bagaimana jika kalian ada di situasinya? Memiliki sahabatmu mati karena suaminya yang tidak berguna yang bahkan tidak bisa melindunginya? Tidakkah kamu akan berpikir sama dengannya?" Kata Mew ke Tong dan Kaownah. Tong dan Kaownah diam. Itu karena mereka akan mengakui bahwa mereka setuju dengan pernyataan Mew.
"Aku pikir inilah saatnya bagiku untuk berhenti berduka atas dirinya dan tidak melakukan apa pun untuk menemukannya." Kata Mew. Tong dan Kaownah merasa lega. Setidaknya, kemunculan tiba-tiba Mild harus membuat beberapa perasaan di kepala Mew. Mereka senang akhirnya Mew memutuskan untuk melanjutkan hidupnya.
❀✿ **** ✿❀
Mew sedang duduk di depan guci tempat di atasnya tertulis 'Gulf Kanawut Traipipattanapong'. Guci itu kosong tanpa abu Gulf. Dia meletakkan guci itu di dalam sebuah ruangan yang dulunya adalah sebuah toko tapi sekarang telah ditata ulang sebagai tempat Mew untuk mengingat Gulf. Dia menempatkan semua barang Gulf di dalam ruangan.
"Gulf. Aku sangat merindukanmu. Apa kamu juga merindukanku?" Tanya Mew.
"Aku tidak pernah menyangka kamu akan meninggalkanku secepat ini dan aku akan ditinggalkan sendirian tanpamu dan bayi kita dalam hidupku lagi. Maafkan aku. Karena aku, kamu menghadapi begitu banyak kesulitan. Kamu punya pilihan untuk meninggalkanku dan menyelamatkan dirimu agar tidak terus terluka, tetapi sebaliknya, kamu menungguku. Kamu tinggal bersamaku dengan sabar dan aku ingin berterima kasih untuk itu. Gulf, aku mencintaimu. Maaf karena aku gagal memenuhi janjiku kepadamu bahwa aku akan melindungimu dan bayi kita. Maaf jika kamu mati seperti ini. " Mew menangis. Dia melihat bingkai bergambar Gulf di samping guci. Dia tersenyum melihat wajah Gulf yang tersenyum di foto itu.
"Gulf. Aku tidak akan pernah berhenti mencintaimu. Aku sudah berjanji dalam hidupku bahwa kamu akan menjadi yang terakhir. Satu-satunya yang aku cintai sampai aku mati" tambah Mew.
"Ya Tuhan. Tolong tunjukkan jalan untuk menemukannya. Aku hanya ingin dia mati dengan damai." Mew mengarahkan pandangannya ke langit biru di luar jendela.
Dia memeluk kain Gulf dan mengendus baunya. Masih ada aroma Gulf di atasnya dan itu membuat hati Mew terkatup rapat karena dia sangat merindukannya. Dia menghabiskan hari itu di dalam kamar dan dia tertidur di dalam kamar tanpa dia sadari sambil memeluk kain Gulf.
Bersambung...
KAMU SEDANG MEMBACA
The Losing Battle
Fanfiction[PERINGATAN: Mpreg, Heavy Angst, Drama, Romance, Konten Dewasa] Setelah gagal dalam hubungan sebelumnya Gulf takut jatuh cinta kembali. Dia tidak pernah tahu jika seseorang akan tertarik padanya selama bertahun-tahun secara diam-diam. Ketika Gulf m...