43 - San's Secret

4.8K 410 23
                                    

Mild sedang dalam perjalanan ke kafetaria. Dia telah berjanji dengan Gulf untuk bertemu di sana. Serius Mild hampir menjadi gila ketika dia tahu Gulf tidak kembali ke apartemennya selama berhari-hari dan Gulf bahkan membolos sehingga Mild belum bertemu dengannya. Yang pasti dia akan pergi keluar mencari Gulf karena membuatnya khawatir. Dan karena membuatnya menolak tawaran Pak untuk berkencan berkali-kali ketika dia hilang.

Tetapi ketika dia dalam perjalanan ke kafetaria, dia mendengar seseorang berteriak. Mild yakin itu berasal dari kamar kecil. Karena usil, dia mencoba mengintip melihat.

Di sana dia melihat San dan seseorang yang lebih pendek darinya. Mereka tampak seperti sedang berkelahi. Sangat buruk. Karena orang yang lebih pendek dari San menangis begitu keras.

"P'San. Kumohon. Kembali bersamaku. Aku masih mencintaimu" ucap bocah itu sambil memohon pada San.

"Tidak ada Art. Aku ... aku tidak bisa. Kamu tahu. Aku tidak bisa!" Kata San.

Tiba-tiba Mild teringat namanya. Art. Dia tahu bahwa nama itu terasa familiar. Dia sudah mendengar nama itu tiga kali. Pertama, ketika San dan teman-temannya membicarakan tentang Art sebagai pacar baru San sebelum dia memutuskan Gulf. Kedua, ketika Gulf mengatakan bahwa pacar baru Mew adalah Art juga. Ketiga, hari ini dia mendengar nama itu.

"K-Kenapa? Katakan padaku kenapa? !!" Art berteriak.

"Karena aku mencintai orang lain!" Dengan pernyataan San, Art terlihat seperti terkejut.

"A-Apa?" Art bertanya.

"Ya. Aku mencintai orang lain. Jika aku kembali bersamamu, itu akan membuatku merasa bersalah. Karena aku mencintai orang lain dan itu bukan kamu!" Art menangis. Dia menggelengkan kepalanya.

"Siapa dia?!" Art bertanya dengan cemburu di seluruh wajahnya.

"Dia Gulf. Mantanku sebelum kamu" Kata San dengan nada rendah.

Mata Art terbelalak. Begitu pula Mild yang bersembunyi. Untunglah napasnya tidak terlalu keras untuk diperhatikan.

"Maksudmu Gulf Kanawut? Istri Mew Suppasit ?!" San mengangguk.

Art menampar wajahnya.

"Astaga, dia sudah menikah! Dan sekarang mungkin dia senang dengan Mew. Dan kau mencintai istri orang lain ?!"

San tidak bereaksi. Dia tahu itu salah baginya untuk mencintai istri orang lain. Tapi dia tidak bisa mengendalikan perasaannya. Setelah dia membuang Gulf, rasa bersalah selalu menggerogotinya sepanjang waktu. Untuk membuatnya lupa tentang itu, dia berkencan dengan Art. Tetapi ketika dia berkencan dengan Art, dia selalu membandingkan antara Gulf dan Art. Dan kemudian dia tahu, dia sudah jatuh cinta dengan Gulf ketika dia baru saja bermain hati dengan Gulf bertahun-tahun yang lalu. Ketika dia tahu, Mew Suppasit, anak mafia itu tertarik dengan Gulf. Dia tahu dia tidak bisa main-main dengan Mew. Dan ketika mereka menikah, San merasa sangat sedih.

Setelah itu, Art pergi meninggalkan San. San ingin mengejarnya, untuk meminta maaf padanya tapi dia pikir lebih baik dia meninggalkan Art sendirian.

Mild yang sedang mengintip adegan itu tiba-tiba kaget dengan suara di belakangnya.

"Aku tidak percaya ini" kata orang itu. Sebelum Mild menoleh, orang itu sudah mendekati San. Itu adalah Gulf.

"P'San ..." panggil Gulf dengan lembut. San terkejut dengan kehadiran Gulf yang tiba-tiba.

"G-Gulf ... Kau dengar ..." kata-kata San dipotong. Gulf mengangguk.

"Aku mendengarnya. Semuanya," kata Gulf. Kepala San menunduk.

The Losing Battle Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang