chapter 2

10.8K 771 13
                                    

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

#Happyreading#

02.30 AM
Drt... Drt...

Gadis cantik nan manis mengerjap-ejapkan matanya seraya menyesuaikan cahaya lampu yang menerangi kamar sang gadis.

Tok tok tok

"Sayang, sholat tahajjud dulu nak," panggil  sang bunda dengan gedor-gedor didepan pintu gadis tersebut.

"Baik Bunda."

Gadis tersebut pun beranjak dari kasurnya menuju kamar mandinya untuk mengambil air wudhu. Setelah wudhu gadis tersebut langsung mengenakan mukena dan melangsungkan sholat tahajjudnya. Sholat tahajjud terdiri dari 2, 4, 6, 8, 10, 12 rakaat.
Namun sang gadis memilih 4 rakaat.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," ucap sang gadis dengan menengok ke kanan dan dilanjutkan menengok kearah kiri dan langsung meraup mukanya yang diartikan selesai sholatnya.

Gadis tersebut mengadah tangannya seraya mendongak bertujuan berdoa meminta perlindungan oleh Allah SWT.

"Ya allah, lindungilah keluarga Fara dari segala mara bahaya dan kefitnahan ya Allah. Ampunilah dosa dosa keluarga Fara ya Allah, semoga keluarga Fara sehat, dan panjang umur. Jadikanlah hamba menjadi wanita yang tangguh, kuat, menahan amarah dengan mengucapkan Istighfar. Rabighfirlhi waliwalidayya warhamhumma kamarabbayani shagira, rabbana atina fiddunnya hasanah wafil akhirati hasanatawwaqhina adzar bannar, Aamiin ya rabbal alamiin," ucap gadis tersebut diselingi meraup mukanya.

Setelahnya gadis yang bernama Alfara Raina Azizah, kerap dipanggil Fara itu mengambil al-qur'an dan membacanya sambil menanti adzan subuh berkumandang.

Lain dengan Rayyan. Cowok tersebut juga sedang menanti adzan subuh berkumandang. Meski Rayyan dibilang anak nakal dan kejam namun tubuh dan raganya perlu dimasukkan oksigen segar, yang tak lain adalah sholat dan berdoa kepada Allah swt bermaksud meringankan dan curhat kepada Allah tentang apa yang selama ini dirinya alami.
Temannya pun sudah tak kaget jika sang ketua sholat menghadap ke Allah,karena sebagai muslim kita sangat perlu mendekat kepada Allah.

Setelah dzan berkumandang Rayyan segera mengambil air wudhu dan melaksanakan kewajiban sebagai umat muslim.

•••

"Bunda, ayah, Fara pergi ke sekolah ya," pamit Fara kepada sang bunda dan ayah.

"Belajar yang rajin dan dengar apa kata guru sayang," ucap sang bunda dan disahuti oleh Fara.

"Siap bunda" hormat Fara terkekeh.

"Assalamualaikum bunda ayah," pamit Fara dengan mengecup tangan punggung bunda dilanjutkan tangan sang ayah.

"Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh," ucap bunda ayah.

Fara pun berjalan keluar menanti sang sopir dengan membaca artikel islami.

Tinn..

"Non, ayok," ajak mang Soleh dan diangguki oleh Fara.

"Pak nanti pulangnya singgah di gramedia dulu ya. Fara mau beli buku pelajaran," ucap Fara.

"Baik non Fara."

RAYFA[END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang