CHAPTER 04 - YMIR DAN HISTORIA

1.1K 174 8
                                    

Setelah hampir enam jam berlari, Sasha akhirnya pingsan karena kelelahan.

Eren memutuskan jika salah satu dari mereka yang roboh atau lelah, mereka akan membawanya ke barak.

"Ya ampun! Apakah Kamu baik-baik saja?"

Eren mendongak dan melihat Historia berjalan ke arahnya membawa kantin berisi air dan sepotong roti.

"Aku baik-baik saja. Dan aku cukup yakin Sasha juga baik-baik saja, hanya sedikit kelelahan." Kata Eren tersenyum

"Nah, itu bagus. Aku membawakannya makanan dan air. Apakah kamu mengantarnya ke barak?" Kata Historia tersenyum ragu-ragu.

"Apa yang terjadi di sini?"

Eren dan Historia berbalik untuk melihat Ymir berjalan ke arah mereka.

Eren memandang bolak-balik antara Ymir dan Historia.

Hmm, apa yang harus dilakukan tentang keduanya.

Ymir nampaknya paling prihatin dengan kesehatan Historia, jadi selama aku bisa meyakinkan Historia untuk bergabung dengan kami, Ymir harus mengikuti.

Tetap saja, aku harus berhati-hati.

Perlu aku ingat, namanya Krista.

Krista Krista Krista ....

Jika aku tergelincir dan menyebut nama aslinya, itu akan menimbulkan banyak pertanyaan yang canggung, dan aku tidak ingin mencoba berbicara untuk keluar dari situ.

Ymir memandang Historia dengan acuh tak acuh.

"Ada apa ini? Kamu menyelipkan roti dan air untuk gadis kentang dan pria ini? Apakah ini idemu untuk mencoba bersikap baik?"

Ymir melanjutkan.

"Atau apakah kamu mencoba untuk mendapatkan sisi baiknya? Sudah mencari pacar?"

"T-tidak seperti itu! Mereka baru saja berjalan berjam-jam, jadi kupikir aku akan membawakan mereka sesuatu..." Kata Historia tersipu.

"Aku menghargainya, tapi aku mungkin bisa mengambil sesuatu di aula makan. Sasha mungkin bisa menggunakannya, begitu dia bangun." Kata Eren tersenyum lelah.

"Yah, karena kita semua adalah orang yang baik, aku akan melepaskan gadis kentang dari tanganmu, karena kamu tidak diizinkan di barak perempuan." Kata Ymir.

"Oh, ya, aku akan membantu juga." Kata Historia sambil melangkah maju.

Eren menyerahkan Sasha kepada Ymir dan Historia, yang merangkul bahu mereka masing-masing.

"Terima kasih untuk itu. Namaku Eren Yeager, dan maaf aku tidak mengetahui namamu sebelumnya." Kata Eren sambil mengulurkan tangannya.

Ymir menjabat tangannya lebih dulu.

"Aku Ymir."

"Ymir, ya? Itu nama yang menarik." Kata Eren sambil mengangkat alisnya.

Eren tergoda untuk mengatakan lebih banyak, tetapi menahan diri, dia jangan terlalu memaksakannya.

Historia selanjutnya mengulurkan tangannya.

"Namaku Krista Lenz. Senang bertemu denganmu."

"Ya, senang bertemu denganmu juga." Kata Eren sambil menjabat tangannya.

Eren mengamatinya dengan cermat.

Saat kulit wanita itu bersentuhan dengan kulitnya, dia membeku, dan matanya melebar.

Dengan menyentuhnya, seharusnya aku membuat kenangan tentang kakaknya Frieda yang telah hilang kembali padanya, seperti yang kulakukan sebelumnya.

Mudah-mudahan itu akan membantunya menyadari bahwa dia tidak sendirian, dan sebagai hasilnya, akan lebih menghargai dirinya sendiri.

Aku tidak yakin apakah mengembalikan ingatan itu adalah ide yang bagus atau tidak, tetapi dia memiliki hak untuk itu.

"Krista? Kamu baik-baik saja?" Kata Ymir sambil mengangkat alisnya.

"Oh, aku baik-baik saja. Sampai jumpa nanti Eren!" Kata Historia tersentak dari kebingungannya.

Eren mengangguk, lalu kembali ke aula makan.

Saat dia dan Ymir membantu Sasha ke baraknya, pikiran Historia sedang kacau.

Dia melihat gambar bermain di kepalanya.

Kenangan yang tak terhitung jumlahnya di mana dia mengira dia sendirian, tiba-tiba ada orang lain yang hadir.

Kesepian selama bertahun-tahun dan isolasi tiba-tiba tampak menghilang saat ingatannya berubah.

Apa ... kenangan ini ... selama ini, kupikir aku sendirian.

Tapi aku tidak tahu ...

Dia, Frieda, kakak perempuanku, dia ada di sana selama ini, dia peduli padaku.

Tapi kenapa aku tidak ingat sampai sekarang? Mengapa aku lupa? Dan mengapa ingatan ini tiba-tiba muncul kembali? Apa yang terjadi?

"Oi, Krista!"

Historia menatap Ymir.

"Hah?"

"Kamu telah menatap ke langi5 selama dua menit. Ada sesuatu di pikiranmu?" Kata Ymir menatapnya dengan ragu.

Ymir melanjutkan,

"Apakah itu pria Yeager? Apa kau sudah menyukainya? Kurasa dia cukup manis."

"Tidak, aku tidak memikirkan itu!" Kata Historia tersipu.

"Oh, jadi kamu tidak suka cowok? Lalu cewek mana yang kamu sukai?" Kata Ymir.

"Tidak, aku tidak memikirkan hal seperti itu! Aku hanya ... berpikir." Kata Historia sambil wajahnya semakin memerah.

"Bagaimana dengan?" Kata Ymir.

"...tidak ada." Kata Historia membuang muka.

"Benar. Nah, apakah tidak ada yang punya nama?" Kata Ymir tampak skeptis.

"Itu bukan sesuatu yang ingin aku bicarakan." Historia menggelengkan kepalanya.

"Baiklah, baiklah, aku akan berhenti menggoda. Untuk saat ini." Kata Ymir sambil mengangkat tangannya.

***

"Menurutmu apakah Eren memiliki perasaan terhadap gadis kentang itu?"

Armin memandang Mikasa, merasa terkejut.

Mereka duduk untuk makan malam beberapa saat yang lalu, dan Mikasa agak pendiam, yang tidak biasa baginya.

Tapi ini pertama kalinya Armin mendengar pertanyaan semacam ini darinya.

"Maksud kamu apa?" Kata Armin sambil menelan ludah

"Yah, dia biasanya tidak begitu protektif terhadap orang asing, namun dia dengan cepat membelanya. Sepertinya ... agak tiba-tiba baginya." Kata Mikasa sambil menatap piringnya.

Armin harus mengakui bahwa perilaku Eren tidak biasa.

Setelah pelatihan untuk hari itu selesai, dia dan beberapa kadet lainnya telah menyaksikan saat Eren dan Sasha berlari di pangkuan mereka, dan Armin terkejut dengan betapa santai Eren.

Belum lagi bahkan setelah beberapa jam dia tidak tampak lelah, atau setidaknya menyembunyikannya dengan baik.

"Aku tidak akan membaca terlalu banyak tentang itu Mikasa. Eren baru saja bertemu dengannya, dan aku ragu dia memiliki ruang untuk perasaan kasih sayang dengan semua pembalasan di dalam dirinya." Kata Armin tertawa gugup.

"Mungkin kamu benar." Kata
Mikasa melihat ke samping.

Attack On Titan : A Second ChanceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang