Annie melihat sekeliling tempat latihan, merasa bosan.
Dia berhasil lulus ujian dengan peralatan manuver tanpa masalah, dan sekarang punya waktu untuk menunggu sementara peserta pelatihan lainnya lolos.
Dia memperhatikan Reiner mengobrol dengan beberapa kadet lain, dan harus menahan keinginan untuk memutar matanya.
Mereka di sini bukan untuk mencari teman.
Reiner baru saja membuat dirinya kecewa jika dia terikat pada orang-orang ini.
Dia berharap Bertolt akan mengawasinya.
Adapun dia sendiri, Annie bermaksud untuk menjaga dirinya sendiri sebanyak yang dia bisa.
Satu-satunya hal yang dia pedulikan adalah menyelesaikan misi dan membuatnya kembali ke rumah hidup-hidup.
Yang lainnya hanyalah gangguan yang tidak berarti.
"Um, hai!"
Annie berbalik untuk melihat salah satu peserta pelatihan berdiri beberapa meter jauhnya.
Saat dia menatapnya, wajahnya menjadi memerah, yang mengejutkannya, karena tidak begitu hangat.
Dia dengan gugup mengusap bagian belakang lehernya.
"Uh, namaku Armin. Aku tidak menangkap namamu sebelumnya?"
Annie mengukurnya. Dia tampak ramah, jika sedikit pemalu, tetapi sepertinya bukan tipe yang akan memotongnya sebagai seorang tentara.
"Annie." Dia menjawab dengan singkat.
"Annie, ya? I-itu nama yang bagus. Aku..." Kata Armin tersenyum gugup.
"Mengapa kamu berbicara denganku?" Annie memotongnya.
"Apakah aku mengganggumu?" Kata Armin meringis sedikit.
Mendengar itu, Annie menggelengkan kepalanya.
"Tidak. Aku hanya ingin tahu mengapa kamu memutuskan untuk berbicara denganku."
"Yah, kita berdua berlatih untuk menjadi tentara, dan kupikir akan lebih baik jika kita mengenal orang lain di sini lebih baik, karena kita akan bergantung satu sama lain di lapangan." Kata Armin, Wajah Armin menjadi sedikit serius.
"Begitu. Kurasa ada artinya." Sesaat mata Annie membelalak.
Keheningan singkat terjadi sebelum Annie berbicara lagi.
"Tapi, mengingat apa yang terjadi dua tahun lalu, aku tidak melihat ada gunanya terlalu terikat dengan siapa pun di sini." Kata Annie menggelengkan kepalanya.
Tanpa menunggu jawaban, Annie berbalik dan pergi.
Dia tidak ingin bersikap kasar, tetapi dia ingin mengirim pesan yang jelas kepada orang-orang di sekitarnya dan meminimalkan interaksi.
Sayangnya, pesan itu sepertinya tidak sampai. Hanya beberapa menit kemudian ...
"Hei."
Annie berbalik dan melihat salah satu peserta pelatihan berdiri di depannya.
Annie mengangguk pada peserta itu.
"Leonhart, kan?" Tanya orang itu.
"Ya. Yeager, kan?" Kata Annie memiringkan kepalanya.
Dia mengingatnya dari kemarin, setelah gadis bodoh itu ditangkap dengan kentang, apa pun alasannya pria ini membelanya.
Orang lain yang mencoba menjalin ikatan dengan sesama kadet mereka.
"Hei. Lawan aku." Tantang Eren mengangkat tinjunya.
"Apakah kamu serius?" Kata Annie menatapnya dengan tidak percaya.
"Apakah aku terlihat seperti sedang bercanda?" Jawab Eren mengubah pendiriannya.
"Baik." Ucap Annie menghela napas.
Dia berjalan mendekat, dan dalam hitungan detik dia sudah di tanah.
Annie meliriknya dengan acuh tak acuh sebelum mulai berjalan pergi.
"Tidak buruk."
Annie berbalik dan terkejut melihat bahwa dia sudah bangkit kembali.
Mungkin dia lebih tangguh dari yang dia kira.
"Lagi." Ucap Eren menunjuk padanya.
"Mengapa? Tidak ada gunanya semua ini." Kata Annie merasa dirinya mulai merasa kesal.
"Itukah yang kamu katakan pada Armin?" Kata Eren mengerutkan kening.
"Siapa? Maksudmu pria yang tadi tadi? Dia temanmu?" Kata Annie berkedip.
"Ya." Ucap Eren mengangguk.
"Aku baru saja mengatakannya seperti itu." Kata Annie menggelengkan kepalanya.
"Begitukah. Apakah kamu benar-benar percaya itu?" Tanya Eren tampak skeptis.
"Maksud kamu apa?" Annie merengut.
"Apakah kamu benar-benar berpikir bahwa jika orang-orang ini mati, kematian mereka tidak akan terlalu menyakitkan hanya karena kamu tidak mengenal mereka?" Kata Eren menunjuk ke tempat latihan.
Mata Annie membelalak. Tanpa peringatan, Eren menerjang ke arahnya, dan dia nyaris tidak menyimpang tepat waktu.
"Beberapa dari orang-orang ini akan mati menghadapi para Titan. Aku tahu itu kenyataan yang tak terhindarkan. Tapi mencoba berpaling dari fakta itu tidak membuatnya hilang." Eren melanjutkan.
Annie menendang kakinya dari bawah dan mengirimnya ke tanah lagi.
"Mungkin. Tapi jika aku tidak membiarkan diriku terikat ..."
"Kamu benar-benar berpikir kamu punya pilihan dalam masalah ini?" Kata Eren menatapnya.
Eren menyapu kakinya dan mengirim Annie terkapar ke tanah juga, dia sangat terkejut.
"Suka atau tidak, kita akan saling mengenal selama latihan. Kamu bisa mencoba menyendiri dalam upaya yang sia-sia untuk menghilangkan rasa sakit di masa depan, tapi itu tampak bodoh bagiku." Kata Eren menatapnya dengan serius.
Annie buru-buru berdiri kembali, memelototinya.
"Dan apa yang akan kamu sarankan?"
Beberapa saat, Eren juga berdiri kembali.
"Tenang. Nikmati waktumu di sini. Kenali yang lain. Selamat bersenang-senang."
"Aku tidak datang ke sini untuk bersenang-senang." Kata Annie mendengus.
"Aku juga tidak. Tapi itu tidak berarti aku berniat serius sepanjang waktu." Kata Eren mengangkat bahu.
"Saat ibuku dimakan oleh Titan tepat di depanku, itu adalah momen paling mengerikan dalam hidupku. Tapi alasannya begitu mengerikan adalah karena aku mencintainya, dan karena aku menghargai saat-saat indah yang aku rasakan. dengan dia. Dengan kata lain, rasa sakit itu hanya datang karena saat-saat bahagia yang mendahulukannya." Kata Eren menatapnya dengan muram.
Annie tertegun hingga terdiam, sebagian dari dirinya merasa simpatik atas kehilangannya, tetapi sebagian besar merasa bersalah.
Itu salahku ... salah kita ... Karena menghancurkan dinding ...
Dia dengan cepat mencoba untuk menekan perasaan itu, tetapi sesuatu tentang tatapan Eren membuatnya lebih sulit.
"Aku mungkin belum memiliki banyak pengalaman hidup, tapi aku tahu ini. Dalam hidupmu harus menerima yang baik dan yang buruk. Kamu tidak dapat memiliki kegembiraan tanpa kesedihan. Hargai orang-orang di sekitarmu selagi bisa, karena kamu tidak pernah tahu ketika kesempatan itu bisa hilang selamanya. " Kata Eren menepuk sisi kepalanya.
Dengan itu, Eren pergi, meninggalkan Annie sendirian dengan pikirannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Attack On Titan : A Second Chance
ActionKetika Eren akhirnya mencapai ruang bawah tanah rumahnya, apa yang dia temukan di sana bukanlah kebebasan yang dia rindukan. Tetapi bagaimana jika dia telah diberi kesempatan untuk kembali ke masa lalu dan melakukannya lagi, dan memecahkan tragedi y...