Ymir dan Historia duduk di bawah naungan pohon, Historia bersandar di bahu Ymir, sementara Ymir dengan lembut membelai rambutnya.
Saat itu sudah larut malam, dan akan segera tiba waktunya bagi mereka untuk kembali ke barak, atau menghadapi konsekuensi melanggar jam malam.
Tapi untuk saat ini, mereka hanya menikmati saat-saat hening.
Ymir melirik ke cabang-cabang, dedaunan bergoyang sedikit tertiup angin.
Sulit dipercaya bahwa hanya ada beberapa bulan sebelum kelulusan.
Tiga tahun terakhir telah berlalu, namun begitu banyak yang telah terjadi.
Setelah berteman sekitar satu tahun, Ymir dan Historia perlahan-lahan berubah menjadi sesuatu yang lebih.
Mereka tidak yakin harus menyebutnya apa, mereka hanya sangat menikmati kebersamaan satu sama lain.
Dan satu orang yang secara tidak langsung membantu mereka tumbuh lebih dekat adalah Eren Yeager.
Ymir tidak banyak berinteraksi dengannya secara langsung lagi, tetapi dia masih ingat percakapan yang mereka lakukan setelah latihan yang menentukan itu menjadi salah ...
----------------
※ FlashBack ※
Eren memandang Krista dengan serius.
"Garis keturunanmu adalah keluarga kerajaan yang sebenarnya."
"Apa? Tapi ... itu artinya ..." Mata Krista membelalak.
"Kamu memiliki klaim atas takhta." Kata Eren sambil mengangguk.
"Jadi itu sebabnya..." Krista tampak sangat terkejut dengan kejadian ini.
"Krista, bisakah kamu memberi aku dan Eren waktu untuk berbicara secara pribadi?" Ymir mengerutkan kening.
Krista masih terlihat linglung, dan mengangguk tanpa sadar.
"Oh oke."
Ymir juga dikejutkan oleh berita tak terduga tentang temannya ini, tetapi berhasil menyembunyikannya dengan lebih baik.
Dia menginginkan setidaknya beberapa jawaban dari Eren.
Setelah Krista pergi, Ymir memandang Eren dengan hati-hati.
"Katamu ayahmu menceritakan semua ini padamu?"
"Ya. Dia berasal dari tempat yang sama denganmu." Kata Eren mengalihkan pandangannya
"Begitu. Di mana dia sekarang?" Mata Ymir membelalak.
"Dia meninggal." Eren meringis.
Ymir menurunkan pandangannya, dan menatap tanah di dekat kaki Eren.
Dia terdiam sejenak sebelum berbicara lagi.
"Itu sebenarnya bukan longsoran salju, bukan?"
Lengser salju sebelumnya bukanlah hal murni terjadi karena alam, akan tetapi itu adalah efek dari kekuatan Titan Eren, saat dia diculik dia menggunakan kekuatan Titannya, dan dia tetap ingin menjaga rahasia itu.
"Tidak." Eren menggelengkan kepalanya perlahan.
Ymir sekali lagi terdiam.
Eren menghampirinya dan bertemu dengan tatapannya.
"Seperti yang kubilang, aku akan melindungi rahasiamu, dan aku akan sangat menghargainya jika kau melakukan hal yang sama untukku."
"Baik." Ymir menelan dengan gugup.
"Sementara itu, maukah kamu membantuku? Awasi Krizta. Pastikan dia aman." Eren menatapnya dengan serius.
"Bisa." Ymir mengangguk.
"Terima kasih." Eren tersenyum kecil.
Eren kemudian pergi, meninggalkan Ymir sendirian dengan pikirannya yang berdengung.
※ FlashBack END ※
----------------
Ymir tidak tahu persis apa yang sedang terjadi, dan sesuatu tentang Eren mengintimidasi dia, membuatnya enggan mendesaknya untuk meminta lebih banyak jawaban.
Tapi dia merasa bahwa Eren adalah seseorang yang bisa dia percayai.
Sementara itu, Ymir sangat senang merawat Krista atau lebih tepatnya, Historia.
***
Beberapa minggu setelah percakapan mereka dengan Eren, Historia telah mengakui nama aslinya kepada Ymir, dan membicarakan tentang masa lalunya.
Ymir sangat mendukung, dan keduanya semakin dekat.
Ymir membawa Historia ke tempat sepi, duduk di bawah naungan pohon bersebelahan, jari-jari mereka bertautan saat mereka menikmati udara malam yang sejuk.
Historia bergeser sedikit, menatap Ymir.
"Ada Sesuatu yang salah?"
Ymir menggelengkan kepalanya.
"Tidak. Hanya berpikir."
Ymir membelai rambut Historia.
"Kamu gugup tentang ujian besok?"
Historia mengangkat bahu.
"Sedikit. Kamu?"
Ymir menyeringai. "Tidak juga. Tetaplah fokus dan kamu akan baik-baik saja, putri."
Historia tersipu mendengar julukan yang diberikan Ymir padanya, tapi masih tersenyum.
Melihat senyumnya membuat semuanya berharga.
Ymir tidak yakin kapan dia akan memberi tahu Historia tentang masa lalunya.
Dia tahu dia harus berterus terang pada suatu saat, itu adil.
Pada akhirnya dia memutuskan bahwa dia akan mengatakan yang sebenarnya tentang masa lalunya ketika Eren mengungkapkan dirinya.
Dia tidak tahu kapan dia akan pindah, tetapi dengan kelulusan yang mendekat itu tidak bisa lebih lama lagi.
Ymir melihat kembali ke langit dan terus membelai rambut Historia, menikmati saat-saat damai itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Attack On Titan : A Second Chance
AcciónKetika Eren akhirnya mencapai ruang bawah tanah rumahnya, apa yang dia temukan di sana bukanlah kebebasan yang dia rindukan. Tetapi bagaimana jika dia telah diberi kesempatan untuk kembali ke masa lalu dan melakukannya lagi, dan memecahkan tragedi y...