Beberapa hari kemudian, Eren mengantar Historia ke kantor Erwin.
"Jadi, tentang apa pertemuan ini?" Historia menatapnya dengan ragu.
"Kamu akan mengetahuinya ketika sudah di dalam." Jawab Eren dengab acuh tak acuh.
Ketika mereka tiba, Historia melihat bahwa selain Komandan Erwin. Levi, Hange, Mike, dan Nanaba juga hadir.
Eren menutup pintu, sementara Erwin menghampiri Historia.
"Ah, bagus. Kamu pasti Krista Lenz, senang bertemu denganmu." Ucap Erwin sambil menjabat tangannya Historia.
"Senang bertemu kamu Juga." Ucap Historia tersenyum.
Setelah semua orang duduk di sekeliling meja, Erwin mencondongkan tubuh ke depan.
"Jadi, alasanmu ada di sini adalah karena Eren yakin kamu bisa menjadi kunci penting untuk merebut kembali Tembok Maria." Ucap Erwin.
"Apa? Bagaimana?" Ucap Historia mengerutkan kening.
Setelah itu, Historia menatap Eren dengan tajam.
"Apa yang kaukatakan pada mereka?"
"Dia memberi tahu kami banyak hal. Salah satu hal yang dia katakan kepada kami adalah nama asli dan warisanmu." Balas Erwin mengatupkan kedua tangannya.
"Apa?" Kata Historia membeku.
"Tenang. Maksud kami, kamu tidak ada salahnya. Alasan Eren memberi tahu kami tentang rahasiamu adalah, yah, karena dia memiliki banyak rahasia sendiri yang juga dia ungkapkan kepada kami." Ucap Hange mencoba meyakinkannya.
"Rahasia? Seperti apa?" Tanya Historia
Eren menatapnya, dan kemudian melanjutkan untuk menceritakan semua yang dia katakan kepada yang lain, yaitu tentang identitas sebenarnya dan beberapa hal yang dia bicarakan sebelumnya.
Setelah memprosesnya selama beberapa menit dalam diam, Historia berbicara.
"Begitu. Agar kita bisa merebut kembali Wall Maria, kita perlu merebut kembali Founding Titan dan untuk menggunakannya kita membutuhkan seseorang yang berdarah bangsawan untuk mewarisi salah satu kekuatan Titan lainnya, yang dalam hal ini adalah aku. "
"Tepat." Erwin mengangguk.
"Tapi jika kamu mewarisi salah satu kekuatan Titan, kamu hanya akan hidup selama tiga belas tahun lagi. Jika kamu tidak nyaman dengan ini kami …" Levi meringis.
"Aku akan melakukannya." Balas Historia dengan cepat.
Yang lain menatapnya dengan heran, Historia tersenyum muram dan melanjutkan ...
"Aku akui, aku masih berusaha menutupi semua yang baru saja kaukatakan kepadaku, Eren dan jika aku jujur, gagasan untuk hanya hidup tiga belas tahun lagi agak menakutkan. Tapi kemudian, aku yakin itu cara yang sama untukmu, Eren. Namun, kamu telah berani dan melakukan apa yang perlu dilakukan untuk melindungi orang-orang dari tembok. Jika itu memastikan kelangsungan hidup kita, aku akan menerima kekuatan para Titan. "
Mendengar itu Erwin mengangguk puas pada jawabannya Historia.
"Tapi ada satu masalah, meskipun kita bisa memiliki kekuatan penuh dari Founding Titan saat kalian berdua masih hidup, dan kita bisa meneruskan kekuatan Titan begitu waktumu habis, Historia adalah orang terakhir yang masih hidup selain Rod Reiss yang memiliki darah bangsawan." Balas Hange.
"Sebenarnya, itu tidak sepenuhnya benar." Ucap Eren melirik ke samping.
Yang lain mulai menatap Eren dengan tajam.
KAMU SEDANG MEMBACA
Attack On Titan : A Second Chance
ActionKetika Eren akhirnya mencapai ruang bawah tanah rumahnya, apa yang dia temukan di sana bukanlah kebebasan yang dia rindukan. Tetapi bagaimana jika dia telah diberi kesempatan untuk kembali ke masa lalu dan melakukannya lagi, dan memecahkan tragedi y...