CHAPTER 66 - Percakapan

394 84 2
                                    

[ A/N : Jika kalian ingin lanjut update, tembus 50 Vote seperti biasanya, enjoy reading ... ]

※ ===================== ※

Beberapa hari berikutnya agak tidak nyata bagi Yelena. 

Setelah berbulan-bulan kesuraman dan keputusasaan yang diakibatkan oleh kematian Zeke yang tampak, seketika dunianya telah berbalik. 

Tidak hanya Zeke yang masih hidup, tapi sekarang dia tinggal di pulau yang telah diajari sepanjang hidupnya untuk takut. 

Sebuah pulau yang bertentangan dengan apa yang diberitahukan kepadanya adalah tempat yang benar-benar indah.

Selain keindahan alam pantai dan hutan serta bukit pasir di dekatnya, yang sebagian besar masih belum tersentuh oleh aktivitas manusia, kota Port Dina tentunya merupakan pemandangan yang indah untuk dilihat. 

Ciri yang paling menonjol adalah tembok setinggi lima puluh meter yang melingkupinya di semua sisi, yang akan melindungi penghuninya jika terjadi serangan. 

Tetapi juga memiliki empat gerbang yang memungkinkan orang untuk datang dan pergi sesuka hati, dan sudah ada pelabuhan kecil di sepanjang pantai tidak jauh dari tembok kota.

Kota itu sendiri sudah menjadi rumah bagi puluhan ribu orang, dan merupakan markas utama Survey Corp.

Saat Yelena menyusuri jalan-jalannya, dia hanya bisa menatap dengan kagum pada ukurannya. 

Kota seperti itu seharusnya membutuhkan waktu bertahun-tahun atau bahkan puluhan tahun untuk dibangun dan tumbuh, tetapi dengan kekuatan Founding Titan, kota itu telah selesai hanya dalam beberapa hari.

Dan jejak tembok yang lebih kecil di sebelah utara kota yang menyediakan jalan kembali ke pedalaman pulau menunjukkan bahwa ini hanyalah sebagian kecil dari infrastruktur baru pulau yang mengesankan.

Selain diperlihatkan di sekitar pulau, Yelena dan beberapa prajurit relawan yang berada di kapal Marleyan membantu Survey Corps dengan memberi mereka informasi tentang dunia luar, dan apa yang telah terjadi antara Marley dan Sekutu Timur Tengah.

Sementara Zeke masih menjadi anggota militer, dan Yelena mengikuti jejaknya, dia sudah bisa merasakan perbedaan antara Marley dan Paradis dalam hal dinamika kekuasaan.

Di Marley, semua Eldian diperlakukan paling baik sebagai warga negara kelas dua, dan paling buruk diperlakukan sebagai tidak manusiawi. 

Bahkan individu berpangkat tinggi dan dihormati seperti Zeke masih menjadi sasaran diskriminasi semacam ini.

Namun, di Paradis tidak ada diskriminasi seperti itu. 

Setiap orang diperlakukan sama, dan orang dinilai berdasarkan kemampuannya, bukan ras mereka. 

Itu adalah perubahan menyegarkan yang menurut Yelena sangat dia sukai.

※ ==================== ※

| Time Skip |

Kira-kira seminggu setelah tiba di Paradis, Yelena mendapati dirinya sendiri dengan Zeke untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan. 

Sepanjang waktu dia melihat Zeke, dia bersama orang lain.

Dia sekilas melihat sekeliling apartemennya sebelum mengembalikan pandangannya padanya.

"Jadi, apakah kita akan membantu Paradis mulai sekarang?" Yelena memutuskan bertanya.

Zeke terdiam sesaat sebelum menghela nafas.

Attack On Titan : A Second ChanceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang