Bulan dan bintang-bintang bersinar di atas tanah Wall Rose, dan memandang ke bawah pada sekelompok lima tentara.
Tiga orang dari mereka sudah tidur semalaman, mencoba untuk tidur sebelum pagi menjelang, namun dua orang masih terbangun.
Mikasa memandang Eren dengan cemas saat dia menatap ke kejauhan.
Ekspresinya sangat serius, ekspresi yang tidak pernah dilihatnya di wajahnya sejak beberapa minggu pertama setelah ibunya meninggal.
Setelah itu dia mengubur kesedihannya di balik selubung kemarahan dan kebencian terhadap para Titan, sampai itu digantikan dengan sikap yang lebih tenang dan lebih dewasa yang dia peroleh selama tiga tahun mereka menjalani pelatihan.
Di sekitar yang lain, dia dan Eren cukup serius, menjaga emosi mereka tetap terkendali.
Hanya ketika mereka sendirian, mereka lengah, dan membiarkan perasaan mereka yang sebenarnya terungkap tanpa terkendali.
Tapi akhir-akhir ini Eren mulai menjaga temboknya semakin tinggi, dan meskipun dia berusaha untuk mencegahnya terlihat, Mikasa dapat mengetahui bahwa ada sesuatu yang tidak dia bagikan.
Dia mendekatinya, duduk di sampingnya, dan dengan lembut menyentuh bahunya.
"Eren …"
Eren menatapnya dengan sedih sebelum mengembalikan pandangannya ke bintang.
"Aku yakin Armin baik-baik saja. Dia pintar, dan dia tidak sendiri. Dan kita berhasil mengikuti jejak mereka berkat intuisimu. Kita harus menemukan mereka sebelum para pembunuh melakukannya." Ucap Mikasa mengusap bahunya dengan lembut.
"... Kuharap kau benar." Eren menundukkan kepalanya.
"Eren, apa yang terjadi? Ada sesuatu yang tidak kau ceritakan padaku dan Armin. Aku tidak tahu persis apa itu, dan aku yakin kau punya alasan untuk tidak memercayai kami dulu. Tapi ... kau mempercayai kami ... bukan? " Mikasa menatapnya dengan sedih.
"Ya. Aku mempercayaimu dengan hidupku." Ucap Eren mengangguk.
"Begitu…"
"Kamu benar. Ada sesuatu yang belum kuberitahukan. Ini ... tentang ayahku." Ucap Eren sambil menghela napas.
"Dr. Yeager?" Mikasa mengerutkan kening.
"Sebelum meninggal, dia ... memberiku tugas. Sebuah misi yang dia butuhkan untukku lakukan." Eren meringis.
"Dan misi apa itu?" Dia menatapnya dengan prihatin.
"Untuk merebut kembali Wall Maria." Ucap Eren menutup matanya.
"Itu terlalu banyak untuk ditanyakan pada seseorang." Ucap Mikasa mengerutkan kening.
"Mungkin. Tapi ... dia memberiku alat yang aku butuhkan untuk mewujudkan hal itu." Kata Eren mengangkat bahu.
"Bagaimana caranya!?" Mikasa tampak bingung.
"Sulit untuk dijelaskan."
Setelah itu, Eren menatapnya dengan serius.
"Tapi saat kita menemukan Armin, aku berjanji padamu, aku akan memberitahumu segalanya."
"Baik." Mikasa mengangguk.
Setelah itu, Mikasa menatapnya dengan lembut.
"Tapi kamu tidak harus melakukan ini semua sendirian, tahu. Kamu tidak bisa berharap untuk melindungi semua orang sendirian."
"Aku tahu. Tapi kadang, rasanya aku harus melakukannya. Aku tahu betapa konyol kedengarannya, berpikir aku harus bisa melindungi semua orang, tapi aku tidak bisa menahannya. Aku tidak ingin orang lain mati." Ucap Eren menurunkan pandangannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Attack On Titan : A Second Chance
AçãoKetika Eren akhirnya mencapai ruang bawah tanah rumahnya, apa yang dia temukan di sana bukanlah kebebasan yang dia rindukan. Tetapi bagaimana jika dia telah diberi kesempatan untuk kembali ke masa lalu dan melakukannya lagi, dan memecahkan tragedi y...