CHAPTER 07 - Ada apa dengan Eren?

1K 170 9
                                    

Armin mendongak dari buku catatannya, dan mengamati pemandangan di sekitar mereka.

Terlepas dari beberapa hutan dan formasi yang tersebar di sana-sini, hutan belantara yang kering membentang ke segala arah, tanpa tanda-tanda peradaban terlihat.

Tepat di depannya adalah Marco, menunggang kudanya dengan kecepatan lambat tapi tetap.

Di sampingnya adalah Eren dan Mina.

Di belakang mereka adalah Sasha, Connie, dan Krista, dengan Jean di belakang grup.

Marco dan Eren sepertinya satu-satunya yang tetap fokus, sementara yang lain menunjukkan berbagai tanda kelelahan dan kebosanan.

Armin menghadap ke depan lagi, dan menulis beberapa catatan.

Sulit dipercaya bahwa satu tahun telah berlalu sejak mereka memulai pelatihan mereka.

Itu adalah waktu yang cukup singkat, tetapi begitu banyak yang telah terjadi.

Armin merasa lega saat mengetahui bahwa ia mampu mengimbangi yang lain dalam hal tuntutan fisik untuk pelatihan menjadi seorang prajurit.

Dia masih lebih baik di kelas, dan dia tahu dia akan selalu menjadi salah satu anggota yang lebih lemah, tetapi dia bersyukur bahwa dia bukan beban, setidaknya tidak sejauh ini.

Sikap Eren telah berubah sejak upacara pembukaan, dan meskipun Armin dan Mikasa sedikit terganggu oleh perubahan tersebut, mereka harus mengakui bahwa mereka lebih menyukai sikap barunya.

Eren tidak lagi berbicara tentang membunuh semua Titans dan mengusir mereka.

Bahkan, dia hampir tidak pernah lagi membicarakan tentang Titans.

Sebaliknya, Eren lebih fokus untuk mengenal sesama kadet mereka.

Berkat Eren, Armin kenal baik dengan Marco, Connie, dan Sasha, dan Eren bahkan membuat Mikasa menjadi tidak terlalu pendiam dan berteman dengan beberapa Kadet perempuan lain, seperti Mina dan Krista.

Ada juga Annie. Armin berkecil hati setelah percakapan pertama mereka, tetapi Eren mengatakan bahwa dia akan berbicara dengannya.

Sesuatu yang dikatakan Eren padanya pasti telah terjadi, karena sementara dia masih menyendiri sebagian besar waktu, dia berhenti bersikap menyendiri.

Armin mencoba berbicara dengannya lagi dengan ragu-ragu, dan dia secara bertahap mulai membalas.

Dia tidak pernah mencarinya untuk mengobrol, tetapi pada saat yang sama dia sepertinya tidak pernah ingin Annie meninggalkannya sendirian.

Setelah beberapa bulan, Annie bahkan mengakui bahwa dia menikmati kebersamaannya, dan Armin berani bersumpah bahwa dia melihat sedikit rona di pipinya, meskipun itu hilang begitu cepat sehingga dia tidak pernah bisa memastikannya.

Ketika sampai pada Mikasa, Armin telah mengetahui bahwa dia memiliki perasaan romantis terhadap Eren.

Dia curiga bahwa ini masalahnya, tetapi belum yakin sampai saat ini.

Dia mengira Eren akan terlalu padat untuk diperhatikan, dan Mikasa akan dikutuk untuk cinta tak berbalas sampai dia keluar dan menyatakannya.

Atau begitulah yang dia pikirkan, tapi mungkin dia salah.

Selain keramahan baru Eren terhadap kadet lain dan lenyapnya obsesinya dengan para Titan, perubahan lain dalam kepribadiannya adalah bagaimana dia memperlakukan Mikasa.

Sebelumnya dia akan membentak dan marah setiap kali Mikasa mencoba untuk mendukungnya atau mengawasinya, mengatakan dia bukan anak kecil.

Tetapi sekarang, Eren tidak hanya tidak marah, dia tampaknya menghargai perhatian yang diberikan wanita itu padanya, dan jauh lebih bijaksana dalam cara dia berbicara dengannya, dan tentang dia.

Attack On Titan : A Second ChanceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang