[ A/N : Jangan Lupa Vote agar author tambah semangat update ceritanya! Vote! Vote! Vote! ]
[ —————— ]
● Beberapa jam setelah pertempuran ●
Kelompok Erwin adalah salah satu yang terakhir mencapai kastil Utgard, dan pada saat dia tiba pertempuran telah berakhir, dan tubuh Colossal Titan telah direduksi menjadi kerangka besar yang merosot ke dinding, uap masih mengalir keluar darinya.
"Jadi mereka lolos." Ucap Erwin.
"Ya. Kami juga menimbulkan beberapa korban. Empat tewas, dan tujuh lainnya luka-luka." Jawab Mike mengangguk dengan muram.
"Tetap saja, mengingat situasinya bisa jadi jauh lebih buruk." Sambung Levi dengan tatapan yang netral.
"Ya dan kita berhasil mengungkap identitas Jaws Titan."Erwin mengangguk setuju.
"Apa menurutmu kita bisa mempercayainya seperti Eren?" Tanya Mike melirik Erwin.
"Aku ingin berbicara dengannya. Di mana dia?" Erwin segera melontarkan kembali pertanyaannya.
Mike menyentakkan kepalanya ke arah dinding.
"Aku pikir dia dan beberapa yang lain masih belum kembali dari hutan."
***
Di dalam gugusan pohon, Titan Eren tergeletak di tanah. Mikasa dan Jean berdiri di dekatnya, melihatnya dengan ragu, ketika semburan uap keluar dari tengkuk, dan Eren melangkah keluar.
"Eren! Kamu baik-baik saja?" Tanya Mikasa bergegas maju.
Eren tampak baik-baik saja, kecuali beberapa tanda aneh di sekitar matanya, dan dia panas saat disentuh.
"Ya. Bagaimana denganmu? Apakah kamu terluka?" Jawab Eren tersenyum kecil.
"Tidak, aku baik-baik saja." Jawab Mikasa menggelengkan kepalanya.
Setelah itu, Jean melangkah maju dengan ekspresinya yang marah.
"Eren, jelaskan. Apa yang sedang terjadi?"
"Jawaban singkatnya, anggapan bahwa kita yang terakhir dari umat manusia adalah kebohongan total. Ada manusia lain di luar sana, banyak di antaranya takut pada orang-orang tembok. Serangan mereka terhadap kita dimulai lima tahun lalu. Ayahku datang dari luar dinding untuk membantu, dan sebelum dia meninggal dia menyerahkan kekuatan Titannya kepadaku. "
"Eren…" Mikasa menatapnya dengan prihatin.
"Apa? Tapi itu artinya …" Mata Jean membelalak.
"Ada lebih banyak dari itu, jelas, tapi kupikir kita harus kembali dan bergabung kembali dengan yang lain." Ucap Eren.
Eren mulai berjalan kembali ke kastil, dengan Mikasa di belakangnya, dan Jean mengikutinya segera setelah dia berhasil keluar dari linglung.
Di bagian lain hutan, Ymir dan Historia berjalan kembali ke kastil juga.
Lengan kanan Ymir ada di belakang, dan selain bekas luka bakar yang aneh di sekitar matanya, dia juga terlihat baik-baik saja.
Untuk beberapa saat, tak satu pun dari mereka berbicara.
"... jadi, aku yakin kamu punya banyak pertanyaan." Ucap Ymir memandang Historia dengan gugup.
"... Ya. Tapi untuk saat ini, aku hanya punya satu pertanyaan. Kamu baik-baik saja?" Balas Historia menatapnya dengan sedih.
"Ya aku baik-baik saja." Jawab Ymir memaksakan senyum.
Historia menangis, dan tiba-tiba memeluk temannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Attack On Titan : A Second Chance
AçãoKetika Eren akhirnya mencapai ruang bawah tanah rumahnya, apa yang dia temukan di sana bukanlah kebebasan yang dia rindukan. Tetapi bagaimana jika dia telah diberi kesempatan untuk kembali ke masa lalu dan melakukannya lagi, dan memecahkan tragedi y...