[ A/N : Jika pengen lanjut lagi, tembus dulu 50 Vote, baru update lagi. ]
● ===================== ●
Pikiran Dina terguncang ketika dia mengingat semua yang dikatakan Eren padanya, dan semua yang terjadi di dalam tembok selama seabad terakhir, dan rangkaian peristiwa yang telah membawa mereka ke momen ini.
Dina selalu berpikir bahwa Raja Tembok adalah seorang pengecut, tetapi dia tidak pernah mengira dia adalah seorang pasifis yang merusak diri sendiri.
Jika bukan karena campur tangan dari Attack Titan, orang-orang di tembok, dan orang-orang Eldian secara keseluruhan, akan tamat.
Butuh satu menit untuk menemukan suaranya.
"Begitu. Ini ... banyak yang harus diterima." Ucap Dina.
"Ya, aku yakin itu." Jawab Eren mengangguk dengan serius.
"... kamu mengatakan bahwa kamu memiliki semua Titan yang dikurung di Shiganshina, distrik di belakang kita, kan?" Tanya Dina sambil menatapnya dengan cemas.
"Iya."
"Tolong, apakah kamu tahu jika suamiku ada di sana? Karena jika dia …" Tanya Dina sambil sedikit memohon.
"Aku khawatir dia tidak." Eren meringis dan membuang muka.
"Bagaimana kamu tahu?" Tanya Dina dengan bingung.
"Aku belum menceritakan semuanya padamu. Aku sudah memberitahumu bagaimana pemilik Attack Titan datang dari luar tembok, dan menyerahkan kekuatannya kepadaku. Tapi aku tidak memberitahumu siapa Attack Titan sebelum aku." Eren meringis.
Dina merasa bingung. Apa yang dibicarakan Eren?
"Pria itu ... adalah Grisha Yeager." Eren menghela nafas berat.
Dina membeku, dan menatap Eren dengan heran.
"Apa? Tapi ... itu artinya ..."
"Grisha adalah ayahku." Eren mengangguk perlahan.
Dina memandang Eren dengan kaget, realitas situasinya perlahan meresap.
Baginya, waktu seolah berhenti selama 18 tahun.
Namun dunia terus bergerak tanpa dia, dengan Grisha tampaknya telah melanjutkan misi mereka, bertemu wanita lain, dan memiliki seorang putra lagi tumbuh menjadi seorang pemuda, semua itu sementara dia belum berumur sehari.
Dia merasakan semburan kecemburuan memikirkan wanita lain ini, tetapi dia mengira dia tidak bisa benar-benar menyalahkan Grisha, melihat bagaimana dia telah menjadi Titan yang tidak berakal.
Namun ... bagaimana Grisha menghindari nasib yang sama?
"... tapi ... bagaimana itu bisa terjadi?" Tanya Dina menatap Eren dengan tidak yakin.
"Salah satu tentara Marley yang berada di tembok hari itu adalah Burung Hantu. Dia memiliki Attack Titan, dan setelah membunuh orang Marley lainnya, dia mempercayakan Grisha dengan Titan dan misi terakhirnya." Eren meringis.
"Begitu dan Grisha menyerahkan Titan-nya padamu." Ucap Dina bersandar.
"Iya." Eren mengangguk.
"Tapi ... apakah dia masih hidup?" Tanya Dina sambil mengerutkan kening.
"Tidak. Metode transfer kekuatan Titan membuat itu tidak mungkin." Jawab Eren mengalihkan pandangannya.
"Apa?" Dina merasakan setitik ketakutan menjalari dirinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Attack On Titan : A Second Chance
ActionKetika Eren akhirnya mencapai ruang bawah tanah rumahnya, apa yang dia temukan di sana bukanlah kebebasan yang dia rindukan. Tetapi bagaimana jika dia telah diberi kesempatan untuk kembali ke masa lalu dan melakukannya lagi, dan memecahkan tragedi y...