CHAPTER 62 - Rekonstruksi ( End )

430 93 10
                                    

| HARI KETIGA PULUH DUA REKONSTRUKSI |

Beberapa minggu telah berlalu sejak proses rekonstruksi dimulai. 

Pada awalnya, distrik pesisir selatan berdiri diam dan sunyi, mengingatkan sah akan kekuatan Founding Titan yang belum pernah dikunjungi oleh manusia mana pun.

Namun seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang mulai berdatangan di dekat distrik tersebut, hingga akhirnya jumlahnya bertambah hingga mencakup sebagian besar Survey Corps dan sejumlah besar personel militer lainnya, termasuk para Komandan dari masing-masing cabang, ada juga beberapa warga sipil yang datang juga.

Alasan kehadiran mereka jelas. 

Semua distrik terluar Wall Historia telah dibangun dan dihuni oleh para Eldian yang baru dipugar, dan semua distrik pesisir lainnya juga telah selesai. 

Hanya distrik selatan yang tersisa, dan begitu banyak yang datang untuk menyaksikan selesainya rekonstruksi.

Eren, Historia, dan pekerja lainnya sudah mengarahkan para Titan yang tersisa untuk bekerja, dan meskipun mereka kebanyakan tampak bosan, karena mereka telah melakukan ini tujuh kali, mereka yang belum pernah melihat pembangunan distrik lain merasa kagum, dan bahkan tentara yang lebih pendiam tidak bisa menyembunyikan keingintahuan dan keheranan mereka.

Tak jauh dari penduduk sipil lainnya, Zeke dan Dina berdiri berdampingan, menyaksikan konstruksi berlangsung.

"Nah, ini dia. Yang terakhir." Ucap sambil Dina tersenyum lembut.

"Ya. Akhir sudah di depan mata. Aku akan senang saat semua ini berakhir." Zeke setuju padanya.

"Apa yang akan kamu lakukan selanjutnya?" Tanya Dina, dia berbalik ke arahnya.

"Aku yakin masih akan ada pekerjaan yang harus dilakukan untuk mengamankan masa depan Eldia. Tapi alangkah baiknya untuk beristirahat sejenak. Dari laporan, belum ada satupun penampakan kapal di sepanjang pantai Selatan, itu mungkin menunjukkan bahwa Marley benar-benar takut dengan kehadiran para Wall Titan yang begitu dekat dengan lautan. Dan karena para Titan tidak pergi ke luar pulau, Marley akan kesulitan meyakinkan negara-negara lain bahwa Founding Titan sebenarnya adalah ancaman sekarang, dan karena itu tinggalkan kita sendiri untuk saat ini."

Setelah itu, mata Zeke menjadi gelap. 

"Aku hanya berharap kita tidak pernah harus memanfaatkan ancaman itu." Harap Zeke.

"Memang. Perang adalah hal yang buruk. Tapi aku tidak bisa mengatakan aku bersimpati pada Marley setelah semua yang mereka lakukan." Sambung Dina, tampak sedikit lemas karena memikirkan perang.

"Tapi tindakan Marley agak bisa dimengerti mengingat sejarah berdarah Kekaisaran Eldian." Zeke meringis.

"Tapi itu tidak membenarkan kekejaman yang mereka lakukan terhadap orang-orang Eldian selama 100 tahun terakhir." Ucap Dina menatapnya tajam.

"Aku tahu. Intinya adalah, selama kedua belah pihak terus menyimpan dendam, siklus kebencian akan terus berlanjut. Seseorang harus mengakhirinya, dan aku berniat melakukan apa yang aku bisa selama beberapa tahun yang tersisa." Kata Zeke, perkataannya ini membuat Dina sangat terkejut.

Sesaat mata Dina membelalak sebelum menutupinya lagi.

"Aku bangga padamu, anakku." Dina memujinya sambil memegang pundaknya.

Mereka berdiri diam beberapa saat sebelum Zeke berbicara lagi, kali ini suaranya penuh perhatian.

"Erwin ... apa yang dia bicarakan denganmu beberapa hari yang lalu?" Tanya Zeke, kening berkerut karena penasaran.

Attack On Titan : A Second ChanceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang