Eksperimen dengan Titan Eren, Historia, dan Ymir telah berlangsung sekitar seminggu, dan berjalan dengan baik.
Mereka telah melakukan percobaan di dekat distrik Utopia, dengan sebagian besar dilakukan di dalam tembok, sementara beberapa dilakukan di luar tembok.
Erwin telah memilih distrik Utopia karena itu adalah area paling utara dari tembok, dan paling kecil kemungkinannya untuk diawasi oleh shifter musuh, sehingga mereka bisa merahasiakan hasil eksperimen.
Ada suatu hari di mana Hange memutuskan untuk lebih fokus pada Titan Ymir dan Historia, sehingga Eren diizinkan untuk mengambil cuti.
Eren telah memilih untuk menghabiskan hari liburnya mengunjungi Survey Corps yang terluka selama penyerangan di ruangan kristal Reiss, yang termasuk dua anggota regu Levi yang masih hidup, Petra dan Eld.
Armin dan Mikasa telah menemaninya, dan sementara di permukaan ketiganya akur seperti biasanya, di bawah Armin dan Mikasa keduanya merasa tidak yakin tentang Eren.
Ketika mereka tiba, Eren berjalan melewati rumah sakit dan mampir dulu ke kamar Petra.
Petra berbaring di tempat tidur, lengannya diikat.
Saat dia pulih dengan baik, luka-lukanya membutuhkan waktu untuk sembuh, sehingga dia tidak dapat berpartisipasi dalam operasi untuk merebut kembali Wall Maria.
Petra mendongak saat dia melihat ada pengunjung.
"Oh. Halo Eren." Sapa Petra.
"Hei. Bagaimana perasaanmu?" Tanya Eren menatapnya dengan cemas.
"Masih sakit, tapi membaik." Jawab Petra.
Eren berlutut di sampingnya, dan menggenggam tangannya yang tidak terluka.
"Aku minta maaf." Kata Eren dengan sedih.
"Tentang apa?" Kata Petra berkedip.
"Gunther dan Oluo. Salahku kalau mereka…" Kata Eren sepertinya tidak bisa melakukan kontak mata dengannya.
"Oh, Eren, itu bukan salahmu. Tak satu pun dari kita yang tahu persis apa yang menunggu kita di sana." Petra menyangkal.
"Tapi itu tanggung jawabku. Mereka seharusnya tidak mati lagi. Mereka pantas mendapat kesempatan untuk hidup lama. Aku tidak bisa membiarkan orang lain mati karenaku." Eren meringis.
"Eren…" Petra bersandar, tersentuh oleh kekhawatirannya.
Saat Eren duduk di samping Petra, pikiran Mikasa dan Armin berdengung.
Mikasa merasa tidak nyaman, Mikasa mengira dia mengenal Eren, dan memahaminya dengan sempurna.
Ide itu terguncang setelah mengetahui tentang semua hal yang dirahasiakannya darinya.
Semakin terguncang setelah Kapten Levi dan Armin memberitahunya tentang perbedaan dan kontradiksi dalam cerita Eren.
Dia masih mencintainya, dan akan mengikutinya ke neraka sendiri jika dia memintanya.
Tetapi dia berharap dia tahu apa yang sedang terjadi di kepalanya, karena sekarang dia tidak tahu, dan tidak tahu membuatnya takut.
Sementara Eren meminta maaf kepada Petra, Mikasa mengerutkan kening.
Mengapa dia pikir itu salahnya? Mungkinkah itu benar-benar…
Sementara itu, pikiran Armin lebih terfokus, dan dia menjadi kaku ketika dia melihat sesuatu yang aneh yang sepertinya terlewatkan oleh Petra dan Mikasa.
Apa yang Eren maksud dengan 'mati lagi'?
***
[ Time Skip ]
Itu adalah malam sebelum operasi untuk merebut kembali Wall Maria, dan Armin serta Mikasa bersandar di tembok dekat gerbang dalam Trost.
Matahari sudah hampir terbenam, dan tidak akan lama lagi ia akan terhalang oleh dinding.
Mereka mendongak saat anggota garnisun mendekati mereka.
"Hei! Sudah lama tidak bertemu." Dia mengangkat tangan untuk memberi salam.
"Hannes-san! Senang bertemu kamu lagi." Armin tersentak.
"Jadi, kalian bergabung dengan Survey Corps?" Kata Hannes melirik seragam mereka.
"Ya." Jawab Armin mengangguk.
"Ngomong-ngomong, di mana Eren?" Kata Hannes sambil melihat sekeliling.
"Aku tidak yakin. Tidak di sini." Kata Armin menggeleng.
"Jadi, dia seorang Titan. Masih kesulitan membungkus kepalaku. Aku membaca di koran bahwa dia mendapatkan kekuatannya dari orang tuanya. Apa itu benar?" Hannes mengerutkan kening sambil berpikir.
"Ya itu benar." Jawab Armin mengangguk dengan enggan.
"Sial. Aku selalu mengira Grisha menyembunyikan sesuatu, tapi aku tidak akan pernah menyangka dia datang dari luar tembok." Kata Hannes sambil meletakkan tangannya di pinggul.
Armin mengangkat bahu, dan dia serta Mikasa tetap diam.
"Ada apa? Kalian berdua terlihat murung." Tanya Hannes memandang mereka dengan ragu.
"Yah ... hanya saja ... Eren tidak pernah memberi tahu kami tentang kekuatan atau misinya. Selama tiga tahun pelatihan itu dia menyimpan semuanya untuk dirinya sendiri. Orang pertama yang dia katakan yang sebenarnya adalah Komandan Erwin. Bukan kami." Kata Armin ragu-ragu.
"Aku tahu dia masih peduli pada kita. Dia menyelamatkan hidup kita berkali-kali. Tapi…" Mikasa angkat bicara sambil memain-mainkan syalnya.
"Dia menyembunyikan dirinya begitu banyak, dan sekarang ... dia hampir menjadi orang asing. Kupikir aku memahaminya, tapi sekarang ... aku tidak tahu lagi." Armin mendesah.
"Mungkin kamu tidak mengerti dia. Tapi mungkin tidak apa-apa." Ucap Hannes tersenyum.
Armin dan Mikasa menatapnya dengan heran.
Setelah itu, Hannes mulai menatap langit.
"Selama aku mengenalnya, dia selalu kabur dan melakukan urusannya sendiri. Itu membuatnya mendapat banyak masalah. Banyak hal yang dia lakukan di masa lalu yang indah benar-benar bodoh, dia selalu membela teman-temannya. Dan dia mungkin tidak selalu melakukan hal yang benar, tetapi dia selalu berusaha melakukan hal yang benar."
Setelah itu, Hannes melirik mereka.
"Dia mungkin belum memberitahu kalian segalanya, tapi dia ada di sana untuk kalian. Dan aku yakin ketika dia siap bicara, kalian akan ada untuknya."
"Ya. Terima kasih, Hannes-san." Ucap Mikasa tersenyum lembut.
Armin menatap langit sambil berpikir, keraguannya tidak hilang, tapi dia merasa sedikit lebih baik dari sebelumnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Attack On Titan : A Second Chance
AcciónKetika Eren akhirnya mencapai ruang bawah tanah rumahnya, apa yang dia temukan di sana bukanlah kebebasan yang dia rindukan. Tetapi bagaimana jika dia telah diberi kesempatan untuk kembali ke masa lalu dan melakukannya lagi, dan memecahkan tragedi y...