Keesokan harinya, Pixis dan Erwin bertemu lagi di atas tembok, tepat di atas gerbang luar.
Pixis tersenyum cerah pada pemimpin Pasukan Pengintai. "Pagi, Komandan Erwin. Apakah kamu ingin minum?"
Erwin menggelengkan kepalanya. "Tidak, terima kasih."
Mereka menatap batu besar yang ditutup oleh Titan misterius, sejumlah tentara Garnisun dan pekerja konstruksi sedang bekerja di sekitar batu itu untuk memperkuatnya dan mencegah orang-orang mendekat.
Beberapa meter jauhnya, beberapa pemuja dinding sedang dalam pertengkaran sengit, dengan kehadiran tentara Garnisun mungkin satu-satunya cara untuk mencegah para pemuja melakukan kekerasan.
Pixis menyeringai. "Heh, lihat mereka di bawah sana .... Beberapa mengatakan Titan misterius adalah berkah dari dewi tembok, memberi penghargaan kepada pengikut Trost dengan menyelamatkan rumah mereka dari penyerbuan Titan ... "
"Yang lain berpikir Titan misterius adalah iblis yang berani menginjakkan kaki di dalam tembok dan menodai tembok, dan merupakan tanda akhir zaman kecuali kita bertobat. "
Erwin memandang para fanatik agama dengan acuh tak acuh. "Tidak ada penjelasan yang tampaknya sangat mungkin bagiku."
Pixis menggelengkan kepalanya, ekspresinya menjadi lebih serius. "Tidak, tidak juga bagiku. Sementara para Titan tampaknya muncul dan menghilang dari ketiadaan, jelas mereka datang dari suatu tempat."
Dia melirik Erwin. "Aku memeriksa laporan dari semua tentara Garnisun yang ada di sini selama penyerangan. Salah satu dari mereka menyebutkan bahwa mereka sekilas melihat seorang prajurit aneh mengenakan jubah yang menyembunyikan wajahnya saat meluncur di samping tembok luar dengan perlengkapan ODM. Dan ini terjadi beberapa saat setelah serangan itu terjadi. Setelah Colossal Titan menghilang ... "
Erwin melirik ke ujung timur kota. "Aku meminta orang-orangku mewawancarai beberapa warga yang menyaksikan Titan misterius yanh membawa batu besar. Dua dari mereka menyebutkan bahwa mereka melihat seseorang melaju kencang di sepanjang tembok hanya beberapa meter di atas tanah, juga menggunakan perlengkapan ODM. Dan ini hanya beberapa saat sebelum Titan misterius muncul ..."
Pixis tersenyum muram. "Jadi, kamu sampai pada kesimpulan yang sama?"
Erwin bertemu dengan tatapannya. "Ya. Entah ada manusia yang mampu berubah menjadi Titan, atau ada Titan yang mampu menyamar sebagai manusia. Dan makhluk ini, apapun mereka, mereka telah menyusup ke militer kita."
Erwin melirik ke belakang mereka, melihat sekilas tanah di luar Wall Rose. "Lima tahun lalu, semuanya kacau. Jika beberapa orang yang sama sekali bukan dari tembok menyelinap ke Wall Rose bersama dengan pengungsi lainnya, adakah yang bisa membedakannya?"
Pixis menggelengkan kepalanya. "Tidak. Jadi, siapa pun yang pernah menjadi bagian dari militer sebelum runtuhnya Tembok Maria harus diamankan, tapi sayangnya itu tidak terlalu mempersempitnya."
Erwin menghadap ke depan lagi. "Titan misterius ini ... kita tidak tahu apa motifnya, apakah itu berusaha melindungi umat manusia, atau apakah itu hanya melawan Titan lainnya. Bagaimanapun, kita memiliki musuh yang sama. Dan jika kita bisa bekerja sama … "
Pixis mengelus kumisnya sambil berpikir. "Memiliki Titan misterius itu di pihak kita pasti akan menjadi anugerah besar bagi umat manusia. Tapi bagaimana menurutmu kita akan menarik mereka keluar dari persembunyian?"
Erwin tersenyum penuh arti. "Aku punya beberapa ide …"
***
● Pada Malam Hari Berikutnya ●
KAMU SEDANG MEMBACA
Attack On Titan : A Second Chance
AksiKetika Eren akhirnya mencapai ruang bawah tanah rumahnya, apa yang dia temukan di sana bukanlah kebebasan yang dia rindukan. Tetapi bagaimana jika dia telah diberi kesempatan untuk kembali ke masa lalu dan melakukannya lagi, dan memecahkan tragedi y...