CHAPTER 41 - Menjadi Pengawal

521 102 6
                                    

[ A/N : Sebelum membaca jangan lupa memberi Vote dulu, Vote oy Vote! VOTEEE!!! ]

~==================~

Lebih dari seminggu telah berlalu sejak rezim berubah, dan banyak hal telah menetap di dalam tembok. 

Bagi sebagian besar orang, raja hanyalah entitas samar yang tidak berinteraksi langsung dengan mereka, jadi dia disingkirkan dari kekuasaan dan diganti tidak terlalu mempedulikan mereka selama kehidupan sehari-hari mereka tetap tidak terpengaruh.

Tetapi sementara kehidupan sehari-hari mereka tidak berubah oleh kudeta, perspektif mereka tentang dunia mulai bergeser sebagai tanggapan terhadap hal-hal yang telah diungkapkan oleh pemerintah baru tentang dunia. 

Rahasia yang sudah lama disimpan tiba-tiba terbuka, seperti sifat asli para Titan, dan nasib umat manusia di luar tembok, dan akan butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan berita ini.

Di Stohess, empat anggota kepolisian muda sekali lagi berpatroli. 

Tiga dari mereka telah menyaksikan beberapa peristiwa yang lebih dramatis dalam beberapa minggu terakhir, dan mengisi teman mereka yang telah melewatkan semua kegembiraan.

"Sial. Untuk berpikir, selama ini, ada Titan tepat di dalam tembok kita." Boris mengerutkan kening sambil berbicara.

"Ya. Setidaknya beberapa dari mereka ada di pihak kita." Kata Marco mengangguk.

"Mungkin. Tetap saja, menurutku agak membingungkan. Annie dan yang lainnya baru berusia sekitar sepuluh tahun ketika mereka menyerang Wall Maria. Militer macam apa yang mengirim anak-anak untuk berperang?" Jean meringis.

"Itu kacau balau. Pantas saja Annie dan Bertold begitu pendiam. Yah, setidaknya kita memiliki Founding Titan di pihak kita. Katamu itu bisa mengendalikan Titans normal, kan?" Kata Boris membuang muka.

"Ya." Jean mengangguk perlahan.

"Jika itu benar, merebut kembali Tembok Maria tidak hanya mungkin, tapi mudah." Ucap Boris tersenyum lembut.

"Mungkin. Tapi kita tidak bisa lengah." Sela Marlowe sambil mengerutkan kening. 

"Kamu baik-baik saja?" Kata Marco memandangnya dengan prihatin.

"Aku baik-baik saja. Cuma…" Balas Marlowe menunduk.

"Masih memikirkan Hitch?" Kata Jean berbalik ke arahnya. 

"...ya" Jawab Marlowe ragu-ragu.

"Apa yang terjadi bukan salahmu." Balas Jean menggeleng.

"Aku tahu ... tapi ... sulit ..." Marlowe meringis.

"Ya. Dulu sederhana. Titan itu buruk, manusia itu baik. Tapi sekarang…" Kata Jean menatap langit dengan suram.

"Hei!"

Jean dan yang lainnya berbalik untuk melihat dua wanita muda berjalan ke arah mereka.

"Historia, Ymir. Apa yang kalian lakukan di sini?"bMarco tersentak kaget.

"Eh, kita hanya menikmati hari libur terakhir kita sebelum kita harus pergi ke utara." Jawab Ymir mengangkat bahu.

"Utara?" Jean berkedip. 

"Kami menuju utara untuk menguji dan bereksperimen dengan kekuatan Titan kami. Namun, hal-hal yang sangat rahasia, jadi kami tidak bisa memberikan detail apa pun." Jawab Historia mengangguk.

"Jadi, kalian adalah Jaws dan Armored Titans, kan?" Ucap Boris memandang mereka dengan rasa ingin tahu.

"Betul sekali." Ymir menyeringai.

"Mengapa kalian dipilih?" Tanya Boris. 

"Itu juga sangat rahasia." Seringai Ymir memudar.

Jean mengerutkan kening, dia tahu dari apa yang mereka katakan bahwa Ymir tidak benar-benar terpilih sebagai Jaws Titan, karena itu adalah kesempatan murni bahwa kekuatan itu berakhir di tangannya. 

Adapun Historia, Jean tidak tahu mengapa dia dipilih untuk mewarisi Armored Titan.

Itu tidak masuk akal baginya, mengingat ada banyak Survey Corps lain yang lebih berkualitas daripada dirinya. 

Memang batas tiga belas tahun akan membuat takut banyak kandidat, tapi meski begitu ...

"Dengar, aku ingin tahu apakah aku bisa meminta bantuan kalian." Historia angkat bicara. 

"Bantuan apa?" Tanya Marco menatapnya dengan rasa ingin tahu. 

"Yah, Titanku ... istimewa. Dan pemerintah sangat mementingkan keselamatanku." Ucap Historia membuang muka.

Jean mengerutkan kening. Khusus? Apa maksudnya itu?

"Di luar lapangan, Ymir akan bisa melindungiku. Tapi sementara di tembok, terutama di dalam kota, berubah menjadi Titan tidak akan praktis, dan bisa menyebabkan lebih banyak masalah daripada lainnya. Dan pemerintah berpikir bahwa yang lain cabang selain Survey Corps seharusnya lebih terlibat dengan kekuatan Titan. Jadi … " Kata Historia tapi disela.

"Dia ingin tahu apakah kalian tertarik menjadi pengawalnya." Ymir menyela.

"Apa?" Marlowe tersentak kaget.

"Hah?" Marco tampak tercengang. 

"Mengapa kami?" Marco tampak tercengang. 

"Karena ... yah, aku kenal kalian, dan aku percaya pada kalian semua. Dan kalian sudah memiliki pengalaman dalam pertempuran. Aku akan merasa lebih nyaman dengan kalian yang menjagaku daripada sekelompok orang asing." Kata Historia ragu-ragu. 

"Tapi ... pasti ada orang lain yang lebih berkualitas ..." Balas Marco tersenyum malu-malu. 

"Tidak juga. Setelah apa yang kalian alami setelah Annie dan Bertold mengungkapkan diri mereka, kalian memiliki lebih banyak pengalaman daripada kebanyakan anggota polisi lainnya." Ymir mendengus.

Mendengar itu, Boris bergerak tidak nyaman.

"Kalian tidak perlu menjawab sekarang, aku hanya berpikir akan memberitahu kalian." Kata Historia, tatapannya melembut.

Jean memandang yang lain, dan tahu bahwa mereka memikirkan hal yang sama dengannya.

"Nah, jika kamu benar-benar menginginkan kami, kami akan dengan senang hati membantu dirimu." Kata Jean melangkah maju. 

Dengan itu, percakapan mereka berlanjut dengan pembicaraan yang lain dan terdengar tidak terlalu penting.

Attack On Titan : A Second ChanceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang