Zeke memandang ke jalan-jalan Shiganshina, sedikit terkesan dengan perubahan drastis yang telah dialami distrik itu selama kurang dari setahun.
Belum lama ini, dia dan prajurit lainnya telah berkemah di kota yang ditinggalkan menunggu Survey Corps muncul.
Di antara aktivitas Titan dan tidak adanya penduduk, kota itu telah rusak dan hancur, hanya bayangan dari dirinya yang dulu.
Sekarang, bagaimanapun, itu sekali lagi menjadi pusat aktivitas manusia yang berkembang pesat.
Gedung-gedung tua telah diperbaiki, dan gedung-gedung baru telah berdiri menggantikan gedung-gedung yang terlalu tua atau rusak sehingga tidak layak untuk diselamatkan.
Orang-orang sekarang menjalani hidup mereka seperti biasa, tidak lagi di bawah ketakutan para Titan yang telah lama mengintai mereka.
Saat Zeke berjalan di jalan, memastikan untuk tetap dekat dengan empat Survey Corps yang mengawalnya, dia segera melihat apa yang dia cari.
Sementara sebagian besar kota telah diperbaiki, rumah tua keluarga Yeager masih hancur, dengan bongkahan tembok yang telah ditendang oleh Colossal Titan di atasnya masih ada di tempatnya.
Rumah yang hancur telah diubah menjadi tugu peringatan bagi semua orang yang telah meninggal selama serangan Titan awal, untuk memastikan bahwa tidak ada yang pernah melupakan hari yang menentukan itu.
Sekitar satu blok di jalan dari pengingat suram ini adalah sebuah rumah baru yang baru saja dibangun, dan rumah inilah yang menjadi tujuan Zeke.
Menyadari empat pasang mata yang waspada padanya, Zeke dengan hati-hati mengetuk pintu sebelum melangkah mundur.
Secara resmi para Survey Corps ada di sana untuk melindunginya, tetapi Zeke tahu bahwa tujuan sebenarnya mereka adalah untuk memastikan bahwa dia dan Eren tidak melakukan kontak fisik.
Sesaat kemudian, pintu terbuka, menampakkan salah satu dari dua penghuni rumah.
"Oh, Zeke. Aku tidak menyangka akan bertemu denganmu sebelum pernikahan." Ucap Mikasa, dia berkedip karena terkejut.
"Aku hanya ingin mampir sebentar. Lagi pula, tidak setiap hari adik laki-laki akan menikah. Apa Eren ada di rumah?" Tanya Zeke.
"Ya, aku akan memberi tahu dia bahwa kamu ada di sini." Ucap Mikasa.
Dia menghilang, dan beberapa detik kemudian tunangannya muncul.
"Oh. Senang bertemu denganmu saudara." Kata Eren tampak agak terkejut.
"Begitu juga. Aku baru saja datang untuk mengucapkan selamat padamu atas kabar baik ini, karena aku sadar aku lupa ketika pertama kali mendengarnya. Pernikahannya sebulan lagi, ya?" Tanya Zeke.
"Ya."
"Nah, beri tahu aku jika ada yang bisa aku lakukan untuk membantu. Apakah kamu membutuhkan pendamping pria?"
"Maaf, aku sudah meminta Armin menjadi pendampingku." Eren tersenyum sedih.
"Aku sudah memikirkannya. Tidak apa-apa, aku tahu kamu dan Armin sudah saling kenal selama bertahun-tahun." Ucap Zeke, dia tertawa pelan.
"Ya …" Eren membuang muka.
"Ada yang salah?" Ucap Zeke sambil mengerutkan keningnya.
Eren mengusap bagian belakang kepalanya sebelum menghela nafas panjang.
"Ya ... aku merasa kasihan pada Armin. Dia sangat mendukungku dan Mikasa, tapi menurutku dia agak kesepian, karena dia tidak memiliki orang yang spesial dalam hidupnya saat ini. Ada Annie, tapi …"
KAMU SEDANG MEMBACA
Attack On Titan : A Second Chance
AksiKetika Eren akhirnya mencapai ruang bawah tanah rumahnya, apa yang dia temukan di sana bukanlah kebebasan yang dia rindukan. Tetapi bagaimana jika dia telah diberi kesempatan untuk kembali ke masa lalu dan melakukannya lagi, dan memecahkan tragedi y...