[ A/N : Oke di sini gw udah berusaha untuk membuat chapter ini sebaik mungkin, jika pengen lanjut, tembus 50 Vote! ]
※ ===================== ※
| Distrik Shiganshina |
Matahari bersinar di atas distrik luar Shiganshina, di mana para Survey Corps sudah sibuk dengan hari-hari kerja.
Beberapa anggota telah kembali dari survei tanah di Wall Maria, dan mengatakan bahwa tidak ada tanda-tanda Titan di mana pun, yang tampaknya mengkonfirmasi bahwa Eren telah berhasil menggunakan kekuatan Founding Titan untuk mengurung mereka semua di dalam Shiganshina.
Hanya tim yang mensurvei wilayah utara yang belum melaporkan kembali, meskipun sebagian besar yakin bahwa Wall Maria sekarang telah bebas dari Titan, dan pemukiman kembali dapat dimulai tidak lama lagi.
Tepat setelah sarapan, Eren dan Historia mulai melakukan lebih banyak eksperimen dengan kekuatan Titan mereka.
Mereka memulai dengan memilah-milah para Titan yang berkumpul di Shiganshina.
Menggunakan ingatan Eren dan Dina, mereka mencoba untuk melihat apakah mereka bisa menemukan lebih dari Restorasi Eldian yang telah berubah menjadi Titan.
Setelah beberapa jam mencari, mereka berhasil menemukan sepuluh Titan yang cocok dengan apa yang dilihat Eren dan Dina, dan memisahkan mereka dari yang lain.
Mereka menyimpulkan bahwa sisanya pasti telah dibunuh oleh Survey Corps atau Garnisun pada suatu saat atau lainnya, dan karenanya tidak dapat membantu.
Eren kemudian mengubah mereka kembali menjadi manusia, dan Dina, bersama dengan beberapa Survey Corps lainnya, ada di sana untuk menyambut mereka ketika mereka bangun dan menjelaskan kepada mereka apa yang sedang terjadi.
Kemudian pada hari itu, Eren mulai berlatih mengendalikan Wall Titans, dengan hati-hati menguji untuk melihat apa yang bisa dia lakukan, seberapa tepat kendalinya, dan apa yang mampu dilakukan oleh Wall Titans.
Mereka memulai dengan membangunkan hanya tiga dari Wall Titans, dan mengawasi yang lain.
Sementara percobaan ini berlangsung, Mikasa dan Armin telah memutuskan untuk memasuki Shiganshina untuk melihat apa yang terjadi dengan rumah lama mereka.
Meskipun distrik itu penuh dengan para Titan, semuanya tidak bergerak seperti patung, karena mereka masih di bawah pengaruh Eren, dan akan tetap seperti itu selama sisa hari itu.
Saat mereka berjalan melalui kota yang ditinggalkan, mereka ditemani oleh tamu yang tidak terduga.
"Aku heran kamu tidak ada di sana, melihat bagaimana mereka bereksperimen dengan Wall Titans sekarang." Kata Armin sambil menoleh kepada ilmuwan gila Titan berkacamata itu.
"Ya, aku sangat ingin melihat mereka dari dekat. Tapi kemarin kalian mengatakan bahwa kamu akan mencoba memeriksa apa yang tersisa dari rumahmu, dan karena Grisha Yeager tinggal di sana, mungkin saja kita menemukan sesuatu yang menarik." Hange mendesah.
"Jadi kamu penasaran?" Tanya Mikasa menatapnya.
"Ya. Sejujurnya, aku bermimpi aneh tadi malam tentang mengunjungi ruang bawah tanah, dan kupikir siapa aku yang bisa menolak keinginan takdir?" Hange terkekeh.
Mikasa dan Armin sama-sama merasa tidak enak mendengar ini, meskipun mereka tidak mengatakan apa-apa.
Mereka turun ke jalan, melakukan yang terbaik untuk mengabaikan para Titan yang berdiri di mana-mana.
KAMU SEDANG MEMBACA
Attack On Titan : A Second Chance
ActionKetika Eren akhirnya mencapai ruang bawah tanah rumahnya, apa yang dia temukan di sana bukanlah kebebasan yang dia rindukan. Tetapi bagaimana jika dia telah diberi kesempatan untuk kembali ke masa lalu dan melakukannya lagi, dan memecahkan tragedi y...