Keesokan paginya, para kadet berbaris untuk tes bakat alat Manuver 3D.
Itu adalah ujian lain untuk melihat seberapa cocok setiap orang menjadi seorang prajurit, dan juga melayani mereka yang tidak dapat lolos.
Mikasa menemukan dirinya di antara kelompok orang pertama yang mencoba tangan mereka pada tes bakat.
Butuh satu atau dua menit, tapi tak lama kemudian dia menemukan keseimbangannya, dan sekarang mengamati yang lain.
Dia melihat Armin beberapa meter jauhnya berusaha menemukan keseimbangannya, meski masih gemetar, dan memastikan untuk memberinya senyuman penyemangat.
Dia juga melihat beberapa kadet lain menahan diri dengan cukup baik, termasuk gadis kentang dan pria dengan jimat rambut.
Atau, seperti yang dikatakan Eren padanya untuk memanggil mereka, Sasha dan Jean.
Berbicara tentang Eren...
Dia menoleh dan melihat Eren melangkah ke tali kekang.
Dia perlahan-lahan diangkat ke udara, dan tiba-tiba terbalik.
Dia tersentak kaget, dan beberapa orang lainnya menoleh karena terkejut.
Sementara beberapa orang kesulitan menjaga keseimbangan, tidak ada orang lain yang membalik seperti itu secara tiba-tiba.
Tapi begitu dia terbalik, Eren memindahkan berat badannya dan membalik ke arah yang benar lagi.
Kecuali alih-alih hanya dengan tenang tergantung di sana, dia terus gemetar, seolah ada sesuatu yang mencoba membuatnya terbalik lagi dan dia berusaha mencegahnya.
Shadis berjalan mendekat.
"Berhenti mengguncang Yeager."
"Aku sedang mencoba, tapi ... sepertinya ada yang salah dengan perlengkapan ini ..." Kata Eren meringis.
Shadis mengerutkan kening, dan memberi isyarat pada kadet yang berdiri di samping mesin untuk menurunkannya.
"Wagner, ganti perlengkapan dengan Yeager."
Setelah mengganti perlengkapan, Eren bisa bertahan dengan baik.
Shadis mengamati peralatan itu dengan kritis.
"Sepertinya perlengkapanmu rusak. Itu sebabnya kamu tidak bisa diam sebelumnya. Meski begitu, harus kukatakan, bisa tetap tegak dengan gear yang rusak cukup mengesankan, terutama untuk Cadet baru."
Para kadet mulai bergumam di antara mereka sendiri.
Mata Mikasa membelalak. Bagaimana ... bagaimana dia bisa melakukan itu?
Shadis memelototi Eren.
"Jangan berharap ada poin untuk ini, Yeager! Sekarang setelah kamu menunjukkan bakatmu, kami akan mengharapkan lebih banyak darimu! Bawa peralatan ini ke gudang persediaan untuk diperbaiki."
"Yes Sir!" Jawab Eren memberi hormat.
Tak lama kemudian, Mikasa dikecewakan, dan kelompok kadet berikutnya datang untuk tes bakat mereka.
Dia melirik ke arah Eren saat dia menuju ke depot pasokan, dan melihat bahwa dia tampak ... kesal?
Dia berkedip bingung. Dia lulus tes bakat, dan melakukannya dengan sangat baik.
Kenapa dia kesal? Apakah dia tidak menyukai semua perhatian itu?
"Bagus Mikasa." Kata Armin berlari mendekatinya.
"Dan kau." Jawab Mikasa tersenyum.
"Jadi, ada apa dengan Eren?" Kata Armin menatap ke depan.
"Aku akan menanyakan hal yang sama padamu. Dia sudah bertingkah agak aneh sejak kemarin." Kata Mikasa sambil mengerutkan kening.
KAMU SEDANG MEMBACA
Attack On Titan : A Second Chance
AksiKetika Eren akhirnya mencapai ruang bawah tanah rumahnya, apa yang dia temukan di sana bukanlah kebebasan yang dia rindukan. Tetapi bagaimana jika dia telah diberi kesempatan untuk kembali ke masa lalu dan melakukannya lagi, dan memecahkan tragedi y...