CHAPTER 71 - Sesuatu Yang Tidak Beres

229 36 2
                                    

Mike sudah tahu ada yang tidak beres.

Selama beberapa bulan terakhir dia dan anggota lain dari pasukannya telah menjaga Zeke, keduanya untuk melindunginya dari calon pembunuh, jangan sampai mereka kehilangan kekuatan Beast Titan, dan juga untuk mengawasinya.

Meskipun memiliki pengawal bersenjata ke mana pun Anda pergi akan menjadi gangguan bagi siapa pun, Zeke sangat sabar dan memahami tentang hal itu, dan telah bergaul dengan baik dengan anggota regu lainnya, banyak di antaranya telah dia kenal sejak dia pertama kali tiba di tembok setelah pertempuran Shiganshina.

Dia bahkan mentraktir mereka makan di restoran mahal selama liburan, atau membayar botol anggur mahal untuk merayakan ulang tahun seseorang.

Sebagian besar anggota pasukan, Thomas, Gelgar, Lynne, dan Henning, semuanya menyukai dan memercayai Zeke, dan Mike harus mengakui bahwa dia juga akan melakukannya ...

Jika bukan karena peringatan Erwin kepadanya untuk menyimpannya atau mengawasi Zeke.

Naluri sang komandan jarang salah, jadi jika dia mengira ada sesuatu yang salah dengan Zeke, Mike cenderung mempercayainya.

Dan sesuatu pasti tampak mencurigakan tentang dia malam ini. 

Alih-alih rutinitasnya yang biasa, Zeke memutuskan untuk meninggalkan kota bertembok Dina dan menyelidiki sesuatu di pelabuhan yang telah ditinggalkan sementara karena invasi yang akan segera terjadi.

Dia menolak untuk mengatakan apa yang sebenarnya dia selidiki, atau mengapa dia perlu menyelidikinya sampai larut malam. 

Bahkan anggota regu lainnya yang menyukai Zeke jelas-jelas menganggap perilakunya aneh.

Mike berusaha untuk tetap tenang. 

Mungkin saja Zeke hanya ingin memberi tahu mereka sesuatu di luar kota agar tidak ada orang lain yang mendengar mereka. 

Dan bahkan jika dia merencanakan sesuatu yang curang, ada lima dari mereka, semuanya dipersenjatai dengan perlengkapan ODM, jadi bahkan jika dia berubah menjadi Titan mereka dapat dengan mudah menjatuhkannya.

Namun perasaan tidak enak yang dirasakan Mike masih ada.

Setelah berjalan melalui jalan-jalan kosong di pelabuhan yang ditinggalkan selama sekitar dua puluh menit, Zeke tiba-tiba berhenti.

Para Survey Corps saling memandang dengan ragu, sementara Mike melangkah maju dengan cemberut.

"Jadi, apakah kamu akan memberi tahu kami apa yang terjadi, dan apa yang begitu penting sehingga tidak bisa menunggu sampai pagi?"

Zeke menatapnya dengan ekspresi tak terbaca.

"Kurasa aku bisa. Soalnya, aku sebenarnya tidak perlu menyelidiki apa pun di sini. Aku hanya perlu membawamu ke tempat di mana tidak ada yang bisa melihat atau mendengarku melarikan diri."

Itu membuat para pengintai gelisah, jari-jari mereka segera bertumpu pada pedang mereka.

Mike menatapnya dengan bingung. 

"Kamu ingin melarikan diri? Mengapa? Dan bagaimana kamu berharap untuk melarikan diri sekarang setelah kamu secara terbuka memberi tahu kami tentang niatmu?" Tanya Mike.

"Seperti ini." Zeke lalu menatapnya dengan sedih. 

Dia menarik napas, lalu berteriak.

Seketika empat ledakan terjadi tepat di belakang Mike, membuatnya terlempar ke tanah, tubuhnya segera didera rasa sakit akibat benturan tiba-tiba dengan jalanan yang keras.

Dia terbatuk dan bangkit kembali secepat yang dia bisa, dan berbalik. Dia membeku karena terkejut.

Tempat pasukannya berdiri beberapa detik yang lalu adalah empat Titan, masing-masing dengan kemiripan yang samar-samar dengan manusia dulu.

"Sayang sekali kau tidak meminum anggur yang kudapatkan untuk ulang tahun Lynne. Itu akan menghindarkanmu dari kematian yang menyakitkan." Ucap Zeke menatapnya dengan kasihan. 

Zeke kemudian menjauh saat keempat Titan berkumpul di sekitar Mike. 

Masih sangat terkejut dengan apa yang baru saja terjadi, Mike tidak bisa mendapatkan kembali akal sehatnya cukup cepat untuk melawan dan dengan cepat kewalahan.

"Itu sangat disayangkan." Zeke membuang muka. 

Betapa pun brutal kematian Mike, setidaknya terjadi dengan cepat, dan beberapa menit kemudian para Titan berdiri di depan Zeke, menunggu perintah lebih lanjut.

Zeke melangkah ke salah satu tangan mereka, sedikit meringis karena panas.

"Ada pekerjaan yang harus kita lakukan."

Dengan itu, Zeke dan keempat Titan meninggalkan pelabuhan yang ditinggalkan dan menghilang ke hutan terdekat, dan mulai menuju utara secepat mungkin.

Attack On Titan : A Second ChanceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang