Peringatan!
3k+ word, baca sambil rebahan.*******
"Hyuung-deul...!!! Jangan sembarangan mencampuri kasus, apalagi ini dari Tuan Kangta langsung..",
ChenLe segera menghadang Lucas dan Doyoung yg sudah berada di depan gerbang SM.
"Jaehyun hyung baru saja mengirimi pesan kalau Lisa Noona sudah ketemu dan baik baik saja, jadi tenanglah", lanjutnya menenangkan keduanya.
Lucas dan Doyoung berhenti dan menatap tajam bocah jenius itu.
5 detik kemudian
"B-Baiklah.. besok pagi kita kesana, aku akan mengurus semuanya, Hhee", ChenLe akhirnya menyanggupi mereka dan pasrah.
.
..
.Sore hari itu salah satu sekolah elit Seoul itu cukup ramai karena ambulance dan mobil polisi yg datang.
"Jadi kalian berdua adalah guru dan ketua asrama?", tanya inspektur polisi pada Miss Hani dan Soo Yong, lalu keduanya mengangguk.
"Kapan terakhir korban terlihat?",
"Aku yakin setelah makan malam, karena Moon Bok langsung kembali ke kamar seperti biasa. Dan karena dia tidak punya teman akrab, jadi bisa dipastikan dia hanya berdiam diri di kamar", jawab Soo Yong.
Lalu inspektur itu beralih pada Beom Gyu dan Jessica yg masih di sana.
"Kalian bukankah teman sekelas korban?",Beom Gyu mengangguk,"kami memang teman sekelas, tapi jarang saling bicara..",
"Inspektur.. aku yakin salah satu dari teman sekelas kami pelakunya!!", Jessica langsung menyahut dengan nada yakin.
"Siapa maksudmu?",
"Jang Hong Bin...!!",
Polisi itu mengernyit bingung.
"Aku melihatnya pernah membully Moon Bok dan dia bahkan pernah memukulnya di atap sekolahan!", lanjutnya menggebu.
Polisi itu mendengar penjelasan Jessica dengan sungguh sungguh, sampai dia menyadari bahwa ada seseorang lainnya yg masih di TKP dan bahkan mengamati dengan teliti.
"Hey kau, bocah!! Jangan sembarangan menyentuh TKP!!", seru polisi itu pada Jaehyun.
"Ini aneh inspektur..",
"Aneh apanya…?", tanya polisi itu begitu Jaehyun berdiri dan menatapnya.
Pemuda itu menunjuk sebuah meja rak kayu lawas.
"Di sini, tidak terdapat debu. Jadi bisa dipastikan di tempat inilah kamera untuk merekam adegan di letakkan","Lalu..?", inspektur itu masih tak paham.
"Di seberangnya, adalah tempat Moon Bok di ikat dan latar belakangnya di rekam", tunjuknya pada jendela lebar di depannya.
"Masih tak paham inspektur..?", tanya Jaehyun begitu polisi itu masih terlihat tak mengerti.
"Jika memang diletakkan disini, dan merekam ke arah sana. Bukankah kamera berhadapan langsung dengan sinar matahari..?",
"Tapi ada yg aneh, di rekaman tadi semua adegan terlihat jelas tanpa ada bayangan hitam kamera karena terpaan sinar","Emm.. mungkin pelaku membawa lampu portable, sehingga bisa mengimbangi cahaya", jawab polisi itu.
"Alasan yg bagus, tapi kenapa melakukan hal seperti itu di tempat yg seharusnya kau bisa melakukan nya bahkan tanpa ada tambahan pencahayaan?",
KAMU SEDANG MEMBACA
Q Class -JaeLice Couple-
FanfictionSekolah detective ternama di Korea SM detective School membuka pendaftaran murid baru, Bermacam macam murid cerdas nan jenius berlomba lomba untuk masuk dan bisa lulus menjadi salah satu murid disana. Lalice, gadis dengan semangat muda membara jug...