"Jadi apa triknya?",
Guru Kim duduk di kursi kerjanya dengan Momo-chan yang berada di pangkuannya.
Jaehyun menoleh,"Guru Kim.. apakah teman teman tersangka lebih dari 3 orang?",
"4 orang lebih tepatnya..".
Pemuda itu tersenyum tipis,"permainan mahjong hanya butuh 4 orang untuk memainkannya. Jadi bisa disimpulkan bahwa tersangka memang sengaja mengundang keempat temannya itu agar saat dia pergi ke beranda permainan mahjong tidak berhenti karenanya".
"Aahh... jadi maksudmu, saat itu lah dia melakukan pembunuhan?", tanya Doyoung.
Lisa menggeleng,"salah.. saat itu korban sudah terbunuh".
Jaehyun mengangguk membenarkan,"kenapa jendela korban dibiarkan terbuka karena inilah alasannya.. yaitu saat si pelaku bilang pada teman temannya untuk mencuci baju nya di beranda, dia menarik benda dari apartemen korban",
Doyoung terbelalak dan paham,"selimut penghangat listrik?!!",
"Benar.. sebelum mengundang teman temannya datang, si pelaku melakukan pembunuhan di apartemen korban. Lalu meletakkan mayat di dekat jendela yang dibiarkan terbuka. Setelah itu dengan menggunakan selimut listriknya dia menyelimuti tubuh korban dan menyambungkan nya pada colokan di apartemen nya sendiri",
"Butuh kabel panjang untuk menyambung nya dari apartemen bawah nya, oleh karena itu saat tengah malam pelaku beralasan ke beranda untuk mencuci baju agar dia bisa keluar dari kamar dan menarik selimut listrik nya dari sana…", Doyoung langsung bersemangat menyambung penjelasan Lisa.
Gadis itu tersenyum lebar dan mengangguk.
"Karena itu juga waktu kematian bisa di ulur dan meteran listrik korban tidak berefek apapun", ucap Jaehyun menutup penjelasan.Guru Kim mengangguk setuju,"Lalu.. barang bukti nya?".
"Jika Guru Kim bilang kasus itu masih terjadi kemarin, dan si tersangka sudah di curigai.. maka dia tidak akan bisa memindahkan nya kemana pun.. yaitu di dalam mesin cuci...", Lisa mengucap yakin.
Tanpa membuang waktu, Guru Kim langsung mengambil ponselnya dan menelfon seseorang.
"Disini Kim Heechul dari SM. anak anak dari Q Class sudah mengetahui trik dan barang bukti...",Q Class menunggu jawaban dari pembicaraan Kim Heechul dengan anggota polisi yang bertugas.
"Apakah benar benar seperti itu?", tanya Doyoung pada keduanya.
"Jika TKP dan hasil investigasi sama persis seperti slide gambar tadi, analisa nya pasti tepat", ujar Jaehyun pasti.
"Baik.. aku mengerti..",
Klik
"Jadi... bagaimana Guru Kim?", tanya Lisa penasaran.
Kim Heechul tersenyum lebar,"Bingo…!! Selimut listrik beserta gulungan kabel di temukan di dalam mesin cuci di bungkus dengan jaket tebal dan dalam keadaan basah".
"Lalu..?",
"Lalu pelaku mengakui nya..".
"YESSS!!!!", mereka bertiga highfive karena berhasil.
"Kerja bagus Q Class.. kalian tidak mengecewakan!", Guru Kim ikut bertepuk tangan.
Doyoung melirik kearah Jaehyun dan Lisa, dia sedikit merasa insecure karena dia selalu yang terakhir paham.
.
..
.******
KAMU SEDANG MEMBACA
Q Class -JaeLice Couple-
FanficSekolah detective ternama di Korea SM detective School membuka pendaftaran murid baru, Bermacam macam murid cerdas nan jenius berlomba lomba untuk masuk dan bisa lulus menjadi salah satu murid disana. Lalice, gadis dengan semangat muda membara jug...