Selamat pagi...~
*******
"Jaehyun..!!! Apa yg terjadi?!! Hong Jisoo.. dia-",
"Aku tidak tahu..!! Dia sedang memakan makan malamnya lalu tiba tiba sesak nafas.. dan...", Jaehyun langsung menyela ucapan Lisa untuk menjelaskan, namun perkataannya menyadarkan nya sendiri bahwa itu tak berguna.
Doyoung dan Lisa langsung masuk melihat keadaan dari Hong Jisoo yg mungkin sudah tewas. Kemudian terdengar derap kaki mendekat.
"Suara berisik apa barusan?!!", Lee Seung Gi datang pertama disusul Park Shin Hye dan Yang Hanseol.
"Hong Jisoo..!!!!", pekik mereka begitu melihat keadaannya.
"Dia sudah tewas...", ucap Doyoung begitu melihat keadaannya.
"Apa...?!! Tidak mungkin..!! Kau..!! Kau membunuhnya?!!", Seung Gi langsung menuduh Jaehyun begitu melihat darah ditangannya.
"Bukan aku!!", sangkal Jaehyun cepat.
"Dia tewas didepanku setelah memakan racun di makanannya..!","Racun?!!", Lee Seung Gi langsung menoleh kearah Jiwoo yg baru datang.
"Kim Jiwoo...!! Kau menaruh racun di makanan Jisoo?!!",
"Apa..?!! Racun?!! Tidak.. bukan aku..!!", Jiwoo langsung menjawab nya panik.
"Terlalu dini untuk menyimpulkan pembunuh nya sekarang..", suara Lisa menengahi perdebatan mereka.
"Jae, apa makanan terakhir yg dimakan korban?", tanya nya.
"Salad... dia sepertinya makan salad..",
Lisa langsung memeriksa makanan di atas meja, dan benar ada sepiring salad disana yg masih tersisa banyak.
Doyoung ikut memeriksa dan mencium aroma salad yg sedikit aneh.
"Ini sianida.. benar.. aku yakin",Lisa melirik kearah samping meja yg terdapat beberapa botol disana. Dia mencari botol yg sama saat di meja makan tadi.
"Itu berisi saus salad kan..?", tunjuk Doyoung.
Lisa hanya mengangguk dan mencium baunya,"di botol ini juga.. bisa dipastikan racun berasal dari botol ini..",
Ucapan Lisa membuat kaget mereka yg disana.
"T-Tapi.. semuanya menggunakan botol itu..", ucap Jiwoo."Aku juga menggunakan botol itu..", sahut Hanseol.
"Aku ingat dengan jelas.. yg pertama menggunakan botol saus itu adalah Guru Song, lalu Nona Park kemudian Tuan Lee dan terakhir Hanseol-ssi..", jelas Doyoung.
"Tunggu.. kalau begitu, saat itu bisa saja siapapun akan mati teracuni kan?, lalu kenapa hanya Hong Jisoo..?!", lagi lagi Seung Gi angkat bicara.
"Kau benar, Seung Gi", sahut Shin Hye.
"Kalau begitu, hanya ada 2 orang yg bisa menjadi pelakunya","2 orang..?",
Shin Hye mengangguk,
"kemungkinan besar saat kita menggunakan botol itu, tidak ada racunnya. Lalu Hanseol yg tidak memakan makanannya dan pergi.. dan Jiwoo yg saat makan malam pergi ke dapur..",
"Mereka berdua mencurigakan bukan?","Kau menuduhku hanya karena itu?!!", Hanseol menatap Shin Hye tak percaya. Sementara Jiwoo terus menggeleng menyangkal.
"Semua orang punya alibi selain kalian berdua..", Shin Hye masih merasa benar.
"Masih ada satu lagi...",
"Eh? Siapa?", Shin Hye menoleh pada Lisa.
"Jung Jaehyun.. dia tidak punya alibi kuat",
KAMU SEDANG MEMBACA
Q Class -JaeLice Couple-
FanfictionSekolah detective ternama di Korea SM detective School membuka pendaftaran murid baru, Bermacam macam murid cerdas nan jenius berlomba lomba untuk masuk dan bisa lulus menjadi salah satu murid disana. Lalice, gadis dengan semangat muda membara jug...