Snow Moon Flowers -2-

4.3K 900 157
                                    

Malam itu, ChenLe langsung berlari ke ruangan Q Class berkumpul. Anggota termuda Q Class itu membawa selembar kertas folio dan memberikannya pada mereka.

"Kenapa kecil sekali?", mata Lucas menyipit melihat kertas print yang dibawa bocah itu.

Doyoung menoleh,"ChenLe.. apa tidak ada yang lebih besar? Mata ku bisa sakit melihat gambar sekecil ini".

ChenLe mencebik, dia juga tidak tahu jika ternyata printer rumah keluarga Park hanya printer mini. Tadi saat mereka melihat lukisan roh karya Kwon Ji Yong, ChenLe memotretnya dan berinisiatif untuk mencetak nya pada kertas. Tapi sepertinya niat baiknya sia sia.

"Apa aku harus menelepon Paman Zhou untuk mencetak lebih besar?".

Lisa menepuk kepala nya pelan,"Ini juga tidak apa. Kami saja tidak kepikiran untuk memotret nya tadi".

Grekk

Yuqi datang dengan senyum lebar,"hey.. aku punya barang bagus".

"Apa maksud mu barang bagus?".

Gadis itu menoleh pada Lucas,"lihat aku bawa apa...".

Ditangannya ada 3 gulungan besar, dan setelah dibuka. Mereka langsung kaget.

"LUKISAN ROH?!!",

"Ssstttt!!! Jangan keras keras!!".

Yuqi membawa 3 lembar lukisan Roh yang mirip dengan karya seni Kwon Ji Yong. Bahkan lebar kertasnya pun sama.

"Ini tiruan?!! Tapi mirip sekali... hebat, hebat sekali!", Jaehyun reflek langsung memuji.

Doyoung tetap melihat dan mengangguk,"bahkan dengan ingatan fotografis ku pun, semua detail gambarnya sama persis".

Lisa melirik pada Jaehyun yang berada disamping nya,"Jaehyun.. boleh aku tahu, kenapa lukisan ini dijuluki lukisan roh?".

"Lukisan roh sebenarnya merupakan perlambangan keindahan alam. Negara negara asia timur banyak menggunakan gaya seperti ini. Tapi bukan berarti setiap orang bisa membuat lukisan roh dengan tingkat spiritual yang langsung bisa dirasakan seperti Kwon Ji Yong lukis", Jaehyun menerangkan dengan sederhana.

"Noona... kau bisa lihat di lukisan ini ada bunga kan?", ChenLe menunjuk ke lukisan paling kiri.

"Eoh..", Lisa mengangguk. Doyoung dan Lucas mau tak mau ikut mendengar kan karena penasaran.

"Ada beberapa jenis, yang ini adalah bunga lonceng (bell flower), lalu bunga hortensia atau hydrangea dan bunga bakung gunung (lily of valey)", ChenLe menunjuk kan semua jenis bunga itu ditabletnya.

"Ah... bukankah bunga hortensia ini yang berada di taman depan bukan?", Doyoung teringat.

Yuqi mengangguk,"benar.. kedua bunga yang lain juga ada. Tapi bukan di di area rumah ini, tapi letaknya juga tidak jauh dari sini".

Lucas yang dari tadi mengamati ketiga lukisan itu tiba tiba bergidik,"HIH!! Entah kenapa semakin aku melihat lukisan lukisan ini.. di otakku seperti terngiang terus menerus".

Jaehyun tersenyum simpul,"hati hati, Lucas. Ada kalanya, jika seseorang yang masih mempercayai roh masih bersemayam didalam lukisan. Orang itu akan seperti dihantui..".

"Hiiiii!!! Berhenti bicara macam macam, Jung Jaehyun!!".

"Hewan seperti berang berang di lukisan ini juga terlihat menyeramkan ya..", ChenLe ikut bergidik.

Doyoung menepuk pundak Lisa,"kenapa diam? Kerasukan roh?", tanya nya mengejek.

Gadis itu tidak peduli, alis nya semakin mengkerut menandakan bahwa dia berfikir terlalu rumit.
"Apa ya..? aku tidak bisa mengungkapkan..", gumamnya.

Q Class -JaeLice Couple-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang