27👽

249 24 0
                                    

27. Senior ternyata.





"kita besok disuruh dateng ke SMA kan" ujar gemine yang kini tengah duduk bersila dikasur bitter.

"besok?" tanya bitter. "ko gue gak tau?"

"makannya buka grup. Jangan pacaran aja" cibir shaka.

Bitter jadi melirik cowok itu datar.

"bitt shanna kan sekolah di indirajaya. Kalo lo ikut udah pasti dia ikut dong?"

Bitter mengangguk. "maybe"

"itung itung jagain dia ya gak?" tanya shaka hampir tertawa.

"minggir gue mau tidur" bitter menepuk bahu gemine. Cowok itu bergeser membiarkan bitter merebahkan tubuhnya. "dari siang tidur. Mau lanjut tidur lagi lo?" tanyanya heran.

Bitter tidak menjawab, memilih memejamkan matanya sambil berbalik memunggungi kedua sahabatnya.

***

"shan, suruh kumpul sama anak osis diaula" daffi datang kekelas shanna ketika pak aidan memerintahnya untuk memanggil gadis itu.

Shanna mengembuskan napasnya kasar, lalu beranjak dari kursinya, melirik keempat sahabatnya yang sedang tersenyum jahil kearahnya.

Gadis itu mendumel pelan, sambil mengikuti langkah daffi dari belakang. Berjalan beriiringan dengan cowok tinggi itu. Tersenyum tipis membalas sapaan sapaan diseluruh koridor.

Shanna dan daffi berbelok bersamaan masuk keruang aula. Sudah banyak sekali beberapa siswa yang bertugas menjadi panitia.

Pak aidan juga sudah ada disana, memegang micropon ditangannya. Shanna menoleh kesamping pak aidan, tersentak kaget ketika melihat ada bitter disamping guru itu.

Bitter memandang shanna sambil menaikan kedua alisnya jahil. Cewek itu malah menujulurkan lidahnya sambil mengambil tempat yang masih kosong. Terlihat santai walaupun pertanyaan² dibenaknya mulai timbul.

"cek cek! Baiklah apakah semuanya sudah pada kumpul?" tanya pak aidan dengan micropon hitam itu.

"sudah pak!" jawab seisi ruangan serempak.

"baiklah bapak mulai kalo gitu. Assalamualaikum wr wb"

"waalaikumsalam wr wb!"

"jadi disini bapak mau memberitahukan kepada kalian para siswa dan siswi indirajaya, dan juga disini ada kakak² angkat kalian yah, yang akan mendampingi kalian untuk acara penting tahunan ini. Jadi untuk acara camping dibutuhkan dana untuk membayar pasilitas dan angkutan kesana. Dananya tidak begitu besar kalian para panitia yang sudah ditunjuk cukup meminta dan memberikan surat pemberitahuan seberapa besar dana tersebut melalui surat."

"baik pakk!"

"nahh untuk menyusun acara acara yang akan dilakukan disana kita akan membahasnya ketika hari-H tiba pada malah hari, bertepatan dengan penyalaan api unggun. Seperti yang kalian ketahui kita akan melaksanakan acara ini untuk melatih adik adik kelas kalian, sekaligus acara terakhir bersama kakak² kelas kalian!"

"cuma segitu, ada yang ingin ditanyakan?"

"tidak pak!" jawab semuanya serempak.

"baiklah assalamualaikum wr wb, bapak tinggal. Kalian bisa mengobrol dan berkenalan dengan senior senior kalian yang sekarang sudah hadir disini" setelah mendapat balasan dari seluruh muridnya, guru itu segera melangkah keluar untuk menyelesaikan pekerjaannya yang sengaja ia tunda.

BitterloveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang