Lyzbeth memasuki aula bersama Cedric. Aula disulap menjadi tempat pesta yang luar biasa megah. Lyzbeth menemukan banyak kenalan, tunggu, ini bukan pesta bisnis para muggles jelek. Lyzbeth mendapati orang-orang yang tak ada di novel Harry Potter dan sub judulnya sedang bersama dengan kedua teman wanitanya-Daphne dan Pansy, lalu Draco yang bersama Astoria, pemandangan ini membuat mata Lyzbeth sakit jadi lupakan pengenalan tak penting ini.
"Ceds, apa kau merasa ada yang memperhatikan kita?" bisik Lyzbeth pada Cedric yang masih setia ia gandeng, jka Cedric ilang 'kan Lyzbeth yang repot harus nyari pasangan baru, he he.
"Tidak, mungkin kau saja yang ke-gr-an, Lils."
"Kupukul juga kau, badger payah!!"
"Canda, ular," ejek Cedric.
"Hiss!!" Lyzbeth memukul lengan Cedric karena gemas ingin menyemburkan bisa tapi takut adik lelakinya jadi janda, eh.
"Lulu!!" Dua bocah dari asrama Gryffindor menghampiri Lyzbeth dan Cedric yang telah menyingkir ke samping pintu aula.
"Hai, Hon-"
Plakk!!
"Aland,"
"Hai Adrian!" sapa Cedric.
"Goblok!" desis Lyzbeth.
"Eits! No Badword, Honey!" tegur seorang wanita dari arah ball room.
"Mumma, kau sangat-sangat cantik, di mana Papa!" sapa Lyzbeth. Mulai error sepertinya. Mungkin karena apa yang diharapkan Lyzbeth tinggal harapan dan tak mungkin terwujud meski ia berada di dunia sihir, tapi biarkan.
Alvina terlihat cantik dengan gaun Medieval dominan hijau-emas dan kalung berlian hijau, rambut merah yang digelung membuat leher Alvina semakin terlihat indah.
"Ayahmu sedang meratapi nasib karena kami awet muda, ha ha ha...."
Tidak ada yang tau apakah jokes yang dilempar Alvina benar-benar nyata atau cuma gurauan di tengah pesta, tetapi hanya Cedric yang tak tau apa-apa. Kasihan.
"My bad,"
Acara dimulai dengan para juara yang menarikan tarian pertama. Hermione sempat mencuri perhatian karena berhasil menjinakkan rambut semaknya, Lyzbeth tak peduli sama sekali karena wajahnya tetap wajah Hermione. Lalu Lyzbeth menjadi pusat perhatian dengan penampilannya yang terkesan masa bodo. Ayolah, orang gila mana yang menggelung rambutnya lalu memakai bandana,
Eh, Cinderella adalah orangnya.
Lyzbeth menggelung rambut pirang platinanya dan memakai bandana hitam, mengenakan dress panjang siluet A tanpa lengan berwarna biru metalik. Fyi, gaun itu merupakan tren di tahun 2020-an yang tentunya terlihat aneh di tahun '90-an. Ngadi-ngadi itu bocah. Untung Cedric sebagai pasangannya tak merasa malu.
Lyzbeth pergi ke tempat Harry dan Ron istirahat pasca ditinggal Patil bersaudara. Goblok sih jadi cowok, jadi sad boy of the year 'kan.
"Hei, kalian tak berdansa?" tanya Lyzbeth sok perhatian pada dua sad boy dari Gryffindork.
Harry dan Ron sama-sama memasang wajah memelas. Lyzbeth menyamarkan tawa menjadi batuk.
"Tertawalah sesukamu," kata Harry masam.
Ron hanya melirik Lyzbeth tanpa minat.
"Kau terlihat seperti Cinderella," puji Harry. Mengamati penampilan Lyzbeth. "Hanya kurang sepatu kaca," lanjut Harry melirik kaki Lyzbeth yang tertutup gaun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lady of Witch [H I A T U S]
FanficLyzbeth Alberta, Gadis cantik bertampang kalem tapi inner-nya sadis . Seperti itulah pandangan orang-orang terdekatnya. Selama sebelas tahun hidupnya Lyzbeth tak pernah mau merepotkan diri dengan menolong orang lain, ia lakukan apa yang ia suka. Hin...