Hai guyss!!!😄😄😄
Akhirnyaaa setelah hampir satu tahun nulis cerita ini...
🥳🎉MYSTERY OF CLASS A TAMATTT!!!🎉🥳
Thank you buat dukungan kalian selama ini. Thank you banget karena ternyata banyak yang suka sama cerita ini. Aku bisa liat kalian cukup antusias sama buku ini dari komentar-komentar yang kalian tinggalkan. Jujur, seneng banget baca komentar dari kalian yang juga ikut nebak-nebak siapa pelakunya. Hehehe...
Btw, maaf banget ya guys kalau misalnya ada komen kalian yang nggak sempat aku balas karena aku kadang terlalu sibuk dan cuman bisa ngecek aja lewat notifikasi. But, aku apresiasi banget dan hargain semua komentar kalian, apalagi yang ngevote ceritaku☺
Mungkin di salam author ini aku bakal sedikit curhat tentang cerita ini dan mungkin cerita sedikit gimana aku dapet ide buat cerita ini. Kalau nggak mau baca nggak apa-apa sih. Nggak memaksa juga. Bisa diskip hehehe☺😄.
Jadi, awal mula aku buat cerita ini tepat sekitar satu tahun yang lalu. Bulan juli kalau nggak salah waktu aku lagi jalanin UAS semester 3. Waktu itu lagi setress-setressnya belajar dan seketika kepikiran buat cerita kayak gini. Dan sejujurnya, di cerita kali ini pertama kalinya aku nge-plotting dulu (?). Jadi kayak nentuin siapa aja pemerannya, tema kayak gimana, inti ceritanya gimana, kasusnya apa aja, siapa aja yang terlibat dalam kasusnya, dsb. Itu semua baru pertama kali aku lakuin. Dari cerita-cerita sebelumnya, aku nggak pernah lakuin dan kayak asal ada ide tulis aja gitu. Kali ini kayak bener-bener terstruktur gitu.
Waktu stress-stressnya aku belajar, aku tiba-tiba keinget zamanku waktu SMP. Dulu, sistem sekolah SMP-ku itu, yang pinter pasti ditaruh di Kelas A. Kelas lainnya, ya campur gitu. Kalau misal kamu tetep berprestasi dan pinter, kamu bakal tetep di Kelas A selama 3 taun itu. Tapi kalau nilaimu nggak mencukupi atau ada anak kelas lain yang nilainya lebih tinggi dari kamu, kamu bakal keluar dari Kelas A itu. Mungkin ada yang sama juga???😶😶
Nah waktu itu, kelas 7 dan 9 ku, aku ada di kelas A. Kelas 8 aku nggak dikelas A, ya karena nilaiku nggak mencukupi buat di sana. Jadi anggep aja aku didepak dari sana. Kondisi yang aku rasakan di kelas A dan di bukan kelas A itu bener-bener berbeda. Di kelas A, anaknya semua ambisius banget dan cenderung nggak mau bagi jawaban. Anaknya juga cuek dan nggak terlalu peduli sama temen-temen yang lain. Terus mereka juga punya kelompok belajar atau istilahnya gap gitu. Dan nggak ada yang namanya contek mencontek.
Nah waktu di kelas bukan A, dulu aku sempet beradaptasi banget sih dan cukup terkejut gitu. Karena aku awalnya di Kelas A, jadi ya menurutku agak aneh gitu. Anaknya cenderung lebih urakan (?), terus mereka lebih peduli dan care satu sama lain, terus mau berbagi juga apapun itu dan situasi apapun #iykwim. Dan waktu itu, aku inget banget ada satu dua anak nggak terlalu suka anak kelas A karena anaknya egois. Waktu juga aku sempet takut soalnya aku kan mantan anak kelas A anggep aja. Tapi untung mereka nerima aku sih dan aku juga mulai terbiasa sama kondisi kelasnya juga.
Jadi kurang lebih kayak gitu ceritanya dimana aku dapetin ideku. Kalau kalian mau tau juga, yah dulu aku anak yang cukup ambisius dalam belajar. Pagi sekolah, sore sampe malem di les-lesan, malemnya masih kerja tugas. Keseharianku di sekolah bolak balik masuk ruang guru dan semua guru kenal sama aku dan temen-temenku gitu. Tapi semuanya berakhir setelah aku masuk kuliah :v. Di kuliah, aku jauh lebih santai nggak seambisius yang dulu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mystery of Class A | 00L
Mystery / ThrillerKelas A, kelas unggulan yang selalu dibangga-banggakan oleh banyak orang, ternyata menyimpan sebuah misteri yang tak banyak diketahui. Satu persatu murid Kelas A tewas dengan cara yang cukup mengenaskan. Jika terus terjadi, maka sudah bisa dipastika...