PART 21

15.6K 778 12
                                    

Sayang, aku jogging sekitar sini bentar.
Sarapan kamu udah aku siapin di meja makan.
Dihabisin ya...!!!!

CLA.

Note tersebut ditemukan Raka tertempel dipintu kamar Clarissa pagi ini. Raka terbiasa bangun siang saat hari libur, sehingga jam 8 lebih 15 menit ini Raka baru terbangun.

Setelah bangun dan menyadari dirinya tidak berada dikamarnya sendiri membuat Raka bergegas mencari keberadaan Clarissa. Nyatanya Clarissa sedang pergi lari pagi. Sehingga setelah membaca note tersebut Raka segera menuju meja makan.

Tiba diruang makan, Raka mendapati tudung saji bulat dengan diameter sekitar 50cm berbahan tile berwarna mocca diatas meja makan. Tanpa diminta Raka membuka tudung saji tersebut, lalu memindahkan di kursi sebelahnya duduk saat ini.

Raka fikir akan menemukan hidangan berupa nasi goreng atau makanan berat lainnya. Tapi ternyata bukan seperti apa yang Raka fikirkan. Menu sarapannya terbilang komplit dan mengenyangkan yaitu berupa Scramble egg, 1 buah sosis besar, roti tawar yang dipanggang, dan salad sayur. Ada juga 2 buah croissant, segelas susu dan jus mangga. Ada note kecil lagi di pinggir piring bertuliskan :

Potongan buahnya aku taruh di kulkas.

Raka segera beranjak menuju kulkas dan menemukan potongan buah melon, semangka dan pepaya yang dipotong dadu dengan rapi. Serta ditata rapi diatas piring ukuran sedang dan ditambah dengan sedikit mayonaise di pinggirnya

Raka membawa buahnya ke meja makan. Menu sarapannya istimewa kali ini, apalagi dimasak oleh pujaan hati. Tidak perlu mempertanyakan rasa, tentu saja pasti istimewa.

Sebelum makan tentu saja Raka mengambil foto menu sarapan paginya terlebih dahulu. Dan mengunggah story instagram alay ala anak-anak ABG yang sedang kasmaran.

***

"Ka udah makan...??!" Tanya Clarissa setelah dirinya masuk kedalam apartemen dan menemukan Raka asik menonton film kartun di televisi. Clarissa baru saja kembali setelah selesai jogging.

"Udah pulang....??!"

"Kok aku enggak denger."

"Kamu fokus nonton tv."

"Sarapan yang aku siapin kamu habisin kan...??? "

"Iyaa sayang, makasih yaa...!!!"

"Kok enggak ada piring kotor di wastafel."

"Udah aku cuci..." Ucap Raka dengan perhatian masoh fokus pada acara kartun.

"Kamu nyuci piring...!!?" Tanya Clarissa tidak percaya.

"Iyaa..."

"Beneran...??!"

"Kamu enggak percaya...???!"

"Enggak..." Jawab Clarissa jujur.

"Mamaku tuh mendidik aku sama kakak-kakak ku supaya mandiri. Seenggaknya kalau lagi enggak ada ART dirumah kita bisa bagi tugas. Nyuci piring, nyapu lantai dan pekerjaan rumah yang ringan aku bisa kerjain. Lagi pula piring kotornya juga enggak banyak."

Masih dengan posisi berdiri, Clarissa belum yakin saja dengan apa yang baru saja dituturkan kekasihnya.

"Jadi nanti kalo kita nikah, kamu yang masak aku yang tugasnya nyuci piring." Ujar Raka dengan menaik turunkan alisnya cepat menggoda Clarissa.

[END] ClaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang