30

100 8 0
                                    


Kini jam sudah menunjukkan pukul lima sore, sekitar satu jam yang lalu Ny. Kim pamit pada YN dan Taehyung untuk pulang. Dan sekarang Taehyung tengah mengajari YN untuk memasak tempe goreng.

"Bukan gitu bego! Astaga, masa motong tempe aja lo ga bisa sih?!" kesal Taehyung saat melihat cara YN memotong tempe tsb.

YN menatap Taehyung tajam, dengan kesal ia pun membanting pisau yang tengah ia pegang ke meja.

"Lo masak aja sendiri!" ujar YN.

Saat gadis itu hendak pergi, Taehyung dengan cepat menahan pergelangan tangan YN.

"Mau ke mana lagi?" Taehyung.

"Kalau mau ngajarin gausah bentak-bentak bisa ga sih?! Namanya mau belajar, kalau salah ya benerin bukan main bentak aja!" bentak YN pada Taehyung.

Taehyung menghembuskan napasnya kasar, seperti nya YN adalah tipe orang yang gampang emosi.

"Iya-iya, gue salah. Sini gue ajarin," ujar Taehyung.

Taehyung mengambil posisi dibelakang YN sambil mengarahkan kedua tangan YN agar memotong tempe dengan benar.

"Ih sempit! Lo sengaja ngurung gue?" tanya YN karena merasa badannya yang dihimpit oleh badan Taehyung.

"Fokus dulu, perhatiin baik-baik," ujar Taehyung.

Perlahan namun pasti, YN mengerti bagaimana cara memotong tempe dengan benar. Diam-diam Taehyung tersenyum dan melepaskan tangannya, membiarkan YN memotong tempe itu sendiri.

Namun masih dengan posisi yang sama, Taehyung menatap wajah YN dari samping. Detik berikutnya kecupan singkat mendarat di pipi kanan YN.

Cup

"Kalau ga cerewet gini kan enak," ujar Taehyung.

Sontak perlakuan manis Taehyung tersebut membuat YN terkejut. Gadis itu bahkan berhenti memotong dan menoleh ke arah Taehyung.

"Lo nyium gue?" tanya YN.

"Iya, habisnya lo gemesin," jawab Taehyung sambil tersenyum manis.

Untuk yang pertama kalinya YN terpana melihat senyuman Taehyung yang belum pernah ia lihat itu. Ditambah dengan kecupan manis yang belum pernah ia dapatkan dari laki-laki lain selain ayahnya, mampu membuat YN salah tingkah dan malu.

Melihat reaksi berbeda dari YN membuat Taehyung gemas, ia pun terkekeh lalu mengelus kepala YN.

"Jangan suka marah, nanti cantiknya hilang," ujar Taehyung.

Damn, YN benar-benar tidak tahan dengan perlakuan Taehyung kali ini. Ia menoleh ke arah lain dan merapikan tempe-tempe yang sudah ia potong tadi agar bisa mengurangi kegugupannya.

"Kok gue jadi gini sih?" batin YN.

"I-ini udah bener kan?" tanya YN.

"Iya, sekarang udah tau kan? Tinggal di direndam bumbu terus di goreng. Sekarang masukin dulu bumbu sachet nya," jawab Taehyung.

YN mengangguk, ia pun mengambil segelas air dan mangkok.

Tok! Tok! Tok!

Tok! Tok! Tok!

Terdengar suara ketukan pintu dari arah luar, YN pun mengisyaratkan Taehyung agar ia saja yang ke depan.

"Tunggu di sini," ujar YN.

Tok! Tok! Tok!

"Iya sebentar!" YN.

Ceklek!

AssistantTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang