9

116 12 0
                                    


"Makanya jangan bercanda! Gue aduin ke ayah baru tau rasa lo!" ancam YN.

"Wah, berani ngancam gue nih ceritanya. Aduin aja kalau berani, gue aduin balik kalau lo bohong sama ayah lo!" Taehyung.

"Disuruh pulang sama gue malah pulang sama Jeno, dasar nakal!" sindir Taehyung sambil menyentil pelan kening YN.

"Loh? Kok lo tau gue pulang sama Jeno?" tanya YN kaget.

"Tau lah! Cape-cape gue nyariin eh malah liat lo di parkiran sama Jeno," jawab Taehyung.

YN terdiam, begitu juga dengan Taehyung setelah itu.

"Yaudah gue minta maaf, tapi jangan bilang ke ayah kalau gue bohong. Tadi itu udah dari pagi Jeno bilang mau nganter gue, jadi gaenak sama dia," ucap YN.

"Maafin ga ya? Nanti lo ulang lagi gimana?" Taehyung.

"Ya minta maaf lagi," sahut YN.

"Ye bego!" Taehyung.

"Hehe, bercanda. Udah ah, buruan keluar! Muka lo mirip manusia jadi jadian gue liat dari sini." YN.

"Gue tinggalin juga nih lama-lama." Taehyung.

Setelah itu Taehyung beranjak dari kamar YN dan membawa YN keluar rumah.

"Cepetan turun! Capek gue gendong lo, badan lo berat kek badak tau ga," ucap Taehyung.

YN membuka matanya dan melihat sekitar, Taehyung pun menurunkan YN di atas motornya.

"Badak kepala lo! Montok gini dibilang kek badak," balas YN.

Taehyung terkekeh, tentu saja ia hanya bercanda. Badan YN tidak terasa berat baginya, bahkan tadi ia hanya mengangkat YN dengan satu tangan.

"Jadi sekarang gimana?" tanya YN.

"Gatau, gue juga bingung," jawab Taehyung.

"Atau mau nunggu sampek ayah lo pulang?" tanya Taehyung.

"Em, kayaknya gue nunggu ayah aja deh. Lo bisa telpon om Jeo buat bilangin gue ada di rumah kan? Hp gue mati." YN.

"Yaudah, gue chat ayah dulu. Paling nanti di baca," ucap Taehyung langsung membuka ponselnya dan mengirim pesan pada Tn. Jeo.

Taehyung :
Ayah, tolong bilangin ke Tn. Jeon kalau YN ada di rumahnya ya. Jadi gausah mampir ke rumah kita dulu, makasih yah!

Setelah itu Taehyung memasukkan ponselnya kembali dan menoleh ke arah YN yang sedang menatapnya intens.

"Tau kok gue ganteng, gausah gitu juga kali nengoknya." Taehyung.

"Lo ga ganti baju dari pagi apa gimana?"YN.

"Gue belum pulang ke rumah, tadi lupa kalau udah jam segini. Gue pikir masih sorean." Taehyung.

"Lo ngikutin gue? Kok tau di rumah lagi mati lampu?" tanya YN.

"Enak aja, ngapain gue ngikutin lo. Pas mau pulang gue keinget aja kata ayah gaada siapa-siapa di rumah lo, jadi gue ke sini deh," jawab Taehyung.

"Untung gue masih mau ke sini, kalau ngga? Gabisa keluar lo dari kamar." Taehyung.

"Iya juga sih, hehe. Makasih," ucap YN.

"Wah, kerasukan apa lo baik gini." Taehyung.

"Baik salah, jahat juga salah," YN.

"Gue terima ucapan lo kalau lo udah ngasih sesuatu ke gue," ucap Taehyung.

"Apa?" tanya YN.

Gadis itu mengikuti arah jari telunjuk Tae yang menunjuk sesuatu.

"Heh! Jangan macem-macem lo ya!" YN.

"Apaan anjir gue mau permen di saku lo!" ucap Taehyung.

YN membuka saku yang ada di bagian dadanya sebelah kanan, ternyata memang ada satu permen susu di sana.

"O-oh, kirain apa. Nih!" ucap YN.

"Otak lo mikirnya yang aneh-aneh mulu sih." Taehyung.

"Tapi kalau yang itu boleh ga?" tanya Taehyung.

"Sialan!" umpat YN membuat Taehyung tertawa.

⚪⚪

Sekitar jam sembilan lewat akhirnya Tn. Jeon pulang, ia melirik motor Taehyung yang masih ada di halaman rumah lalu masuk ke dalam.

Ceklek!

Lampu di rumah sudah hidup sekitar satu jam yang lalu, dan saat Tn. Jeon lewat di ruang keluarga, ia melihat YN sudah tertidur pulas di sofa sementara Taehyung juga tertidur dengan posisi duduk.

Tn. Jeon tersenyum, melihat YN tidur dengan kepalanya berada di paha Taehyung membuat mereka terlihat akur.

Tn. Jeon :

[Send a photo]

Sepertinya mereka sudah mulai dekatㅋㅋ

Tn. Jeon terkekeh setelah mengirim pesan tersebut pada Tn. Jeo, ia mengelus rambut Taehyung pelan agar Taehyung bangun.

"Taehyung?" panggil Tn. Jeon.

"Eh, Om Jeon?" Taehyung.

Taehyung melirik YN, ia pun terkejut dengan posisi mereka.

"Astaga! Maaf om, tadi kami-" Taehyung.

"Gapapa Taehyung, biar saya bawa YN ke atas dulu. Sebentar ya," ucap Tn. Jeon lalu mengangkat YN dan membawa YN ke kamarnya.

"Duh, bisa-bisanya gue ikut ketiduran," gumam Taehyung.

Setelah membawa YN ke kamar, Tn. Jeon turun dan menghampiri Taehyung.

"Taehyung, YN gamau ke rumah kamu ya? Kok kalian di sini?" tanya Tn. Jeon.

Taehyung menggaruk tengkuknya sambil memikir apa yang harus ia jawab.

"Jujur aja kali ya" batin Taehyung.

"Bukan gitu om, tadi sebenarnya YN ga pulang sama Tae. Dia pulang sama Jeno, teman sekelas kami juga. Dia bilang Jeno udah mau nganter dia pulang dari pagi, jadi YN nya  gaenak sama Jeno," ucap Taehyung.

"Tadi itu pas Tae mau pulang dari rumah Jimin, keinget sama YN. Jadi Tae samperin ke sini, eh tau nya pas udah di sini lampu rumah mati semua. Karena YN mau nunggu sampe om pulang, jadi kami duduk diluar, tapi kelamaan nunggu lampu hidup jadi kami ke sini terus ketiduran," jelas Taehyung.

"Yaampun, maaf ngerepotin kamu ya Tae. Makasih udah jagain YN, dia gabisa sendirian kalau mati lampu. Untung ada kamu," ucap Tn. Jeon.

"Sama-sama om, kalau gitu Tae mau pulang dulu. Udah malem juga." Taehyung.

"Iya, ayah kamu juga udah pulang kok. Hati-hati di jalan ya." Tn. Jeon.

"Iya, duluan ya om," pamit Taehyung.

Tn. Jeon tersenyum lalu mengangguk, membiarkan Taehyung pulang rumahnya itu.

"Kayaknya Taehyung bisa jagain YN," batin Tn. Jeon.

AssistantTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang