37

88 6 0
                                    


Ny. Kim merapikan rambut YN agar terlihat lebih sempurna sebelum mereka pergi. Kini dua wanita cantik itu pun sudah siap dengan penampilan yang cantik dan rapi.

"Nah, sempurna. Kamu cantik banget!" puji Ny. Kim.

YN tersenyum manis menanggapi itu, "bunda juga cantik banget, pasti samchon tambah sayang."

"Kamu ih, bikin bunda malu. Udah yuk turun," ujar Ny. Kim.

Sampai di bawah, ternyata Taehyung dan Tn. Jeo sudah menunggu mereka dengan penampilan yang tidak kalah rapi.

Taehyung menggigit bibir bawahnya saat melihat penampilan YN, gadis itu benar-benar terlihat seperti bidadari. YN dan Taehyung pun kini terlihat seperti Ny. Kim dan Tn. Jeo versi muda.

"Bunda sama ayah, kamu saya Tae ya sayang?" Ny. Kim.

YN mengangguk malu, Ny. Kim tersenyum lalu jalan berdampingan bersama Tn. Jeo.

"YN.." panggil Taehyung.

Oh, god. Jantung YN benar-benar berdetak tidak normal sekarang.

"Kurang cocok ya Tae?" tanya YN berusaha untuk mengurangi kegugupannya.

Taehyung menggeleng lalu memegang kedua bahu YN, "cocok, kamu cantik banget malahan."

YN menunduk menyembunyikan senyuman diwajahnya akibat ulah Taehyung.

"Y-yaudah, ayo kita pergi." YN.

⚪⚪

Sampai di restoran favorit keluarga Taehyung, mereka berempat duduk di meja ujung lantai bawah. Malam ini restoran terlihat lumayan ramai, namun untungnya Tn. Jeo sudah memesan tempat lebih dulu.

YN duduk di sebelah Ny. Kim dan berhadapan dengan Taehyung.

"Sayang, kamu mau pesan apa?" tanya Ny. Kim.

"Sama kayak Tae aja, bunda," jawab YN.

"Oke, udah itu aja mbak." Ny. Kim.

"Baik, mohon ditunggu sebentar"

YN menatap bergantian Ny. Kim dan Tn. Jeo lalu menutup kedua matanya, tidak lama kemudian ia kembali membuka kedua matanya dan mengamati suasana makan malam di meja mereka. Ini adalah hal yang belum pernah YN rasakan, yaitu berkumpul dengan keluarga utuh walaupun bukan keluarga kandung nya.

Tanpa sadar kedua mata Taehyung tidak lepas menatap gerak gerik YN sedari tadi, ia pun mengisyaratkan pada Ny. Kim agar mengajak YN mengobrol.

"Sayang, kok diam aja? Kamu ga enak badan ya?" tanya Ny. Kim.

"E-eh? Engga kok bunda, YN seneng aja bisa ngerasain ngumpul bareng sama bunda," jawab YN.

"Om telepon ayah kamu mau? Siapa tau dia bisa datang ke sini," tawar Tn. Jeo.

"YN gamau om, paling ayah juga lagi sibuk," jawab YN.

"Yaudah, jangan sedih ya sayang. Kan ada bunda, ada ayah, ada Taehyung juga." Ny. Kim.

"Iya bunda, YN ga sedih kok," ucap YN sambil tersenyum.

Tidak lama kemudian semua pesanan datang, mereka pun menikmati makan malam itu dengan canda tawa dan suasana yang hangat.

Namun setelah makan malam selesai, YN kembali merasakan sakit dipinggang nya. YN mengambil secangkir air putih lalu meminumnya sedikit sebelum ia meminta izin ke toilet.

AssistantTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang