39

94 6 0
                                    


"Kalian lagi ada masalah??" tanya Jeno.

YN menghembuskan napasnya panjang saat Jeno terus bertanya padanya ada apa dengan dirinya dan Taehyung, sepertinya kali ini ia harus berkonsultasi dengan Jeno.

"Pasti ada apa-apa nih, jangan bilang kalian berantem?" tanya Jeno.

"Gue bingung, sedih juga. Gue ngerasa bersalah tapi gue juga takut dia ngejauh," ujar YN.

"Makanya cerita, lo berdua kenapa. Gue gatau apa-apa masalahnya, belakangan ini kan gue ga sama lo berdua," ujar Jeno.

"Kayaknya Lala ga berhak dengerin masalah kak YN deh, Lala ke dapur aja ya?" izin Lala merasa tidak enak.

"Eh, gapapa kok La. Temenin gue sini, santai aja," ujar YN.

"Jadi gini, terakhir kali lo dateng ke rumah waktu gue sakit, hubungan gue sama Tae tuh masih baik-baik aja. Bahkan gue ngerasa kayak ada perbedaan dari sikap dia ke gue, gue ngerasa dia lebih perhatian ke gue. Nah tadi malem, waktu bunda ngajakin gue makan malem bareng mereka, Tae ngungkapin perasaannya ke gue. Dia nembak gue Jen, dia ngasih gue pilihan. Kalau gue nerima dia, gue bisa ambil cincin yang dia kasih. Tapi sebaliknya kalau gue nolak dia, gue bisa kembaliin lagi cincin itu ke dia." YN.

Jeno terlihat kaget, namun tidak terlalu. Mengingat dari jauh-jauh hari ia sudah menduga jika Taehyung bisa saja menyukai YN seiring berjalannya waktu, dan ternyata itu benar-benar terjadi.

"Jangan bilang lo nolak dia?" tanya Jeno.

"Engga! Gue ga nolak kok! Tapi...gue ga langsung jawab, gue minta waktu buat ngasih jawaban ke dia," jawab YN.

"Terus masalahnya di mana?" tanya Jeno.

"Gue bilang ke dia kalau gue butuh waktu buat bener-bener lupain Mingyu. Lo tau kan gue suka sama Mingyu? Jadi setelah gue sakit, Mingyu sama yang lain jenguk gue. Tapi dari situ gue tau kalau mereka cuma mau manfaatin gue doang, pas besoknya gue ke sini, gue ketemu sama dia. Gue mau pastiin dong apa dia beneran cuma mau manfaatin gue atau engga, dan ternyata iya. Gue ngungkapin perasaan gue ke Mingyu, dan lo tau dia bales apa?" YN.

"Dia bilang dia suka sama gue tapi sebelum dia tau kalau uang gue udah habis, dan disitu dia langsung nyuruh gue buat jauhin dia. Lo tau kan gimana posisi gue sekarang? Tae nembak gue belum lama setelah Mingyu nolak gue, jadi maksud gue tuh cuma mau minta waktu sebentar buat bener-bener ngelupain Mingyu. Itu doang!" YN.

"Gue gamau langsung nerima Tae gitu aja. Gue takut nantinya pikiran gue masih mikirin Mingyu, Jen. Gue cuma mau fokus sama satu orang, dan orang itu ya Tae!" YN.

"Yang ada di pikiran gue tuh gini, gue minta waktu sebentar bukan berarti gue nolak dia. Gue minta waktu sebentar bukan berarti gue sama dia malah menjauh. Gue minta waktu sebentar bukan berarti gue mau Tae malah berhenti perjuangin gue. Gue cuma gamau terikat hubungan sama dia sementara gue belum sepenuhnya ngelupain Mingyu! Gue memang ga suka lagi sama Mingyu, tapi gue ga bohong kalau nama laki-laki itu masih ada di pikiran gue. Dan gue gamau nantinya merasa bersalah karena masih mikirin Mingyu padahal gue udah pacaran sama Tae. Ngerti kan?" jelas YN.

Jeno mengelus tangan YN sambil mengangguk, agar YN tau jika ia mengerti apa yang gadis itu maksud.

"Iya, gue ngerti kok. Gue paham apa maksud lo, niat lo minta waktu cuma karena gamau nantinya lo ngerasa ngehianatin Tae, kan?" Jeno.

YN mengangguk pelan, sedih rasanya jika melihat respon Tae jika seperti itu padanya.

"Udah, jangan terlalu dipikirin. Kalau Tae emang sayang sama lo, kalau dia emang cinta sama lo, dia pasti gaakan berubah. Mungkin dia cuma sedih aja karena lo nolak dia." Jeno.

"Bener tuh kak, jangan sedih lagi. Kak Jeno bantuin dong bilang ke kak Tae," ujar Lala.

"Iya, nanti gue jelasin ke Tae maksud lo itu gimana. Tenang aja, tapi lo harus bener-bener bisa ngelupain Mingyu secepatnya." Jeno.

"Pokoknya gausah pikirin dia lagi. Kalau lo masih mikirin dia, inget kalau dia cuma manfaatin lo doang. Gue kenal gimana Tae, kalau dia udah sayang sama satu cewe, dia pasti gaakan sia-siain cewe itu. Jadi fokus sama orang yang sayang sama lo aja." Jeno.

YN kembali mengangguk, ternyata dua orang ini adalah tempat yang tepat untuk menyurahkan isi hatinya.

"Iya, gue janji. Makasih banyak ya Jen, La. Gue seneng kalian bisa ngerti perasaan gue," ujar YN.

"Nah, gitu dong kak. Jangan sedih lagi, Lala jadi ikutan sedih kalau liat kakak sedih." Lala.

"Iya YN, sama-sama. Kalau ada apa-apa, jangan dipendam sendiri. Ada gue, ada Lala yang bisa jadi tempat lo curhat." Jeno.

⚪⚪

Saat jam pulang tiba, Jeno membangunkan YN karena gadis itu sudah tertidur pulas dari beberapa menit yang lalu.

"Bangun euy!" Jeno.

"Ehh, udah pulang?" YN.

"Udah, samperin Tae sana. Pulang bareng!" ujar Jeno.

YN menoleh ke belakang dan melihat Taehyung masih bersama Yera.

Taehyung SIDE

"Tae, kamu pulang sendiri ga?" tanya Yera.

"Engga Yer, gue pulang sama YN," jawab Taehyung sambil merapikan barang-barangnya.

"Tapi kayaknya si YN sama Jeno deh, mereka kan sekelompok," ujar Yera.

"Sekelompok bukan berarti semuanya harus mereka berdua kan?" tanya Taehyung.

"Tae.."

Taehyung dan Yera menoleh, menatap YN yang menghampiri mereka.

"Pulang bareng kan?" tanya YN.

Dan Taehyung hanya mengangkat alisnya sebagai tanda 'iya'.

"Gue duluan ya Yer, hati-hati di jalan," ujar Taehyung pada Yera.

"Ayo." ucap Taehyung pada YN.

Yera menatap kepergian Taehyung yang meninggalkannya begitu saja, ia pun berdecak kesal.

"Ck, padahal gue mau pulang bareng Tae!" gumam Yera.

YN SIDE

YN tersenyum sambil berusaha untuk menyamai langkah kakinya dengan Taehyung. Gadis itu senang, ternyata Taehyung masih mau pulang dengannya.

"Tae, beli es krim dulu yuk!" YN.

Taehyung tidak menjawab, laki-laki itu naik ke motor besar miliknya dan menyalakan mesin motornya.

"Ayo dong, beli es krim!" ujar YN lagi.

"Cepetan naik!" Taehyung.

"Tapi beli es krim ya???" YN.

"Naik ga? Gue tinggal mau?" Taehyung.

YN mengerucutkan bibirnya mendengar ancaman Taehyung, ia pun menghentakkan kakinya sebelum naik ke motor.

Sepanjang jalan, YN hanya diam sambil memegang kedua bahu Taehyung. Namun saat Taehyung melajukan motornya bukan ke arah rumah, YN mengerutkan keningnya.

"Kok ke sini??" tanya YN.

"Lo mau beli es krim kan? Yaudah, sana beli sendiri. Gue tunggu di sini," jawab Taehyung.

AssistantTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang