BAB 3

399 64 18
                                    

Yoona bagaikan disambar geledek di siang bolong saat ayahnya menyampaikan pinangan Kim Yeonggyu untuknya.

"Tapi Appa, aku sama sekali belum pernah mengenal Kim Taehyung. Bagaimana mungkin aku bisa menerima pinangannya?" Yoona menggigit bibir dengan gelisah.

Ayahnya tersenyum. "Kau akan bertemu dengan pemuda itu sebelum kalian menikah."

"Tapi... Tapi...." Yoona tercekat. Ia tak pernah menyangka bahwa pertemuan singkatnya dengan Kim Yeonggyu kemarin akan berakibat fatal seperti ini. Mungkin seharusnya waktu itu ia tidak pulang terlalu cepat. Ia tiba-tiba saja menyesali pertemuan mereka tempo hari. "Apakah Taehyung tak bisa mencari calon istri sendiri?"

Jinyeong tergelak. "Soal itu, jangan kau tanyakan pada Appa. Tanyakan saja pada Taehyung saat kau bertemu dengannya nanti. Paman Yeonggyu ingin mengadakan sebuah pertemuan dengan keluarga kita minggu depan. Appa harap kau akan senang menghadiri pertemuan itu."

Yoona mengeluh sedih. Bagaimana mungkin ia akan merasa senang dijodohkan dengan seorang lelaki yang wajahnya saja belum pernah ia lihat? Tapi bukan itu yang memberatkan hatinya. Yoona mungkin takkan merana seperti ini jika saja ia tidak memiliki kekasih.

Diam-diam, sebenarnya Yoona sudah menjalin cinta dengan Ji Changwook sejak keduanya masih duduk di bangku sekolah. Yoona memiliki alasan untuk merahasiakan hubungan asmaranya dengan lelaki tampan itu dari ayahnya. Ia merasa ayahnya tak mau ambil pusing dengan kehidupan percintaannya. Dan Changwook sendiri belum siap untuk berkenalan dengan keluarga Yoona. Lelaki itu berkata kalau dia masih harus bekerja keras untuk membuktikan bahwa dirinya pantas bersanding dengan Yoona.

Sejak mendengar berita perjodohannya dengan Kim Taehyung, hati Yoona tak hentinya merasa risau. Ia tak tahu bagaimana mesti menyampaikan pada Changwook bahwa ia harus menikah dengan lelaki lain, lelaki yang sama sekali belum pernah dilihatnya. Yoona tak bisa tidur sama sekali. Ia tak mau berpisah dari Changwook. Sanggupkah ia hidup tanpa lelaki itu? Akan jadi apa dunianya tanpa kehadiran kekasihnya itu nanti? Oh, hatinya sudah terasa gelap hanya dengan membayangkan perpisahan yang akan segera membayangi hari-harinya.

Yoona tak memiliki tempat mengadu. Kedua rekan kerjanya, Yuri dan Jieun hanya menasihati Yoona agar sebaiknya ia menolak atau menyuruh Changwook untuk segera melamarnya. Tapi Yoona sadar kalau kedua hal itu akan menyakiti ayahnya.

Beberapa hari ini ayahnya tak henti-hentinya membicarakan perihal perjodohannya dengan Taehyung. Ayahnya terlihat begitu bangga dan gembira. Yoona percaya Kim Yeonggyu dan Kim Taehyung berasal dari keluarga baik-baik. Melihat Kim Yeonggyu, Yoona yakin anak lelakinya pasti akan sama baik dan ramahnya dengan lelaki tua itu. Jika tidak, ayahnya takkan pernah menyetujui lamaran keluarga Kim.

Yoona melamun. Keluarga Kim adalah keluarga kaya raya. Amat sangat kaya raya. Ia sudah mengeceknya sendiri di internet. Kim Yeonggyu termasuk tiga produser terkaya se-Korea Selatan. Rumah produksi milik Kim Yeonggyu bisa dikatakan sebagai salah satu yang terbesar di negara ini. Jika mereka mau, mereka bisa menikahkan Taehyung dengan gadis dari keluarga konglomerat lainnya, misalnya dengan anak pemilik jaringan hotel internasional, produsen elektronik, atau pemilik stasiun televisi. Tapi mereka malah memilih dirinya-seorang anak kepala tata kota Seoul yang hanya berstatus sebagai seorang guru TK. Mengapa mereka memilihnya? Apa yang dilihat oleh Kim Yeonggyu pada dirinya?

Ayahnya pasti merasa bangga bisa memiliki menantu kaya dan terhormat seperti Taehyung. Status keluarga Kim yang termasyur sudah jelas akan menaikkan martabat keluarga Lim di mata masyarakat. Menurut ayahnya, Taehyung adalah seorang line producer di HYBEE Entertainment. Lelaki itu bisa menunjuk wanita mana saja untuk menjadi istrinya, tapi dia malah menurut untuk dinikahkan dengan Yoona, seorang guru TK yang berasal dari keluarga yang tak utuh. Kenapa lelaki itu mau saja dijodohkan dengannya? Andai kata sekalipun Taehyung berwajah jelek dan cacat, pasti masih banyak wanita lain yang bersedia untuk menjadi istrinya. Tak perlu dia memilih seorang Lim Yoona.

BECAUSE YOU HATE ME || VYOON FANFICTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang